TMCBLOG.com – Mario Suryo Aji merupakan salah satu pebalap tercepat pada sesi latihan bebas putaran FIM CEV di Jerez, Spanyol, pada Kamis (27/8/2020). Dia sudah melakukan persiapan matang, baik di Indonesia maupun Barcelona, demi bisa kembali beraksi. Sayang, Mario terjatuh saat turun pada sesi kualifikasi pertama yang digelar Jumat, dan menyebabkan tulang metacarpal ke-3, ke-4, dan ke-5 tangan kirinya patah.

Insiden tersebut terjadi saat dia melakukan lap kedua pada QP1, di area cepat antara tikungan 11 dan 12. Karena patah tulang tersebut, Mario tidak akan bisa turun pada tiga balapan FIM Moto3 Junior World Championship yang digelar akhir pekan ini di Circuito de Jerez – Ángel Nieto.

Mario : “Saya mencatat putaran yang bagus pada sesi latihan bebas yang digelar Kamis, dan bisa bersaing dengan para pebalap tercepat. Feeling saya dengan motor juga oke, dan kami mencatat hasil bagus. Namun, hari ini (Jumat), ketika saya bersiap untuk mencatat waktu yang bagus, saya terjatuh pada lap kedua saya di QP1, dan sayangnya tiga tulang metacarpal tangan kiri saya patah. Kecelakaan terjadi di antara tikungan 11 dan 12, yang merupakan area cepat di lintasan. Saya akan berusaha keras agar bisa kembali dan melakukan yang terbaik untuk mewakili Indonesia.”

Based on AHRT Info

14 COMMENTS

  1. Pembalap hebat itu model begini berani ngepush sampai limit..
    Seharusnya tahun depan jika mario naik moto3 berhubung pak botak pasti bakal usahakan karna motogp indonesia dan saya rasa lebih baik menimbah ilmu langsung di wc.

    Gilang kudu brani ndlosor kayak chantra biar bisa rasain limit..

    Lulusan atc 2019 cuma matsuyama yg menjanjikan di cev.

    Lulusan atc tinggal 2018,2019 yg belum punya wakil di wc

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.