TMCBLOG.com – WorldSBK Menyambangi Aragon Spanyol akhir pekan ini dan telah menyelesaikan dua sesi Latihan Bebas di hari Jumat 28 Agustus 2020. Di sesi FP1 Ducati Panigale V4R menguasai Time sheet 1-2 dengan menempatkan Chaz Davies ( 1:50,543) sebagai yang tercepat disusul Michael Ruben Rinaldi dan Jonathan Rea ( Kawasaki Ninja ZX-10RR) . Sementara itu Scott Redding yang kuat sekali di race race terakhir pada FP1 ini malah kalah cepat 0,896 detik dari Team matenya yang karir 2021nya di Aruba.it masih tanda tanya tersebut dan berada di posisi 11.

Cukup menarik melihat lebih jauh hasil FP1 yang merupakan Sesi tercepat di Hari Jumat kemarin dan menjadi Laptime patokan dari Akumulasi Overall hari Jumat. Salah satunya yang istimewa adalah hadirnya 5 Pabrikan berbeda di Top-6 di mana Alvaro Bautista berada di posisi empat menggunakan CBR1000RR-R disusul Tom Sykes yang mengendarai BMW S1000RR dan Loris Baz yang mengandalkan Yamaha R1.

Di Sesi FP2 WSBK Aragon sebenarnya berjalan dengan pace lebih lambat dibandingkan dengan sesi paginya (FP1) dimana pada sesi ini Kawasaki memuncaki top-2 Time sheet Laptime tercepat dengan Jonathan Rea berada di puncak Time sheet diikuti Alex Lowes dan Scott Redding.

Walaupun Tampil Impresif di FP1, Alvaro Bautista sempat mengalami Crash dan masalah teknis di sesi Pagi itu dan Mungkin ini berimbas pada sesi FP2 dimana Ia sama sekali tidak mencetak Laptime. Ia hanya melakukan out-Lap lalu balik ke Pitlane dan masuk Box . . what Happen, Aya Naon Ya ?

Taufik of BuitenZorg | @tmblog

18 COMMENTS

    • Gw penasaran sama skillnya Toprak. Sumpah ini nama lengkapanya susah banget. Pengen liat dia di MotoGP jadi rider pengganti, mau liat apa skillnya emang hebat atau hebat di kelas WSBK doang. Scara Michael VanderMark di WSBK hebat tapi pas jadi rider penggantinya Vale dulu jadi barisan paling belakang. Padahal udah naik motor hebat.

      Tapi kalo gw nonton dari TV skillnya emang hebat di WSBK dari muali pake motor biasa sampe saat ini motor yg bagus, hebat-hebat aja konsisten.

  1. Bautista kontraknya sama HRC gk sih… Ada kemungkinan gk sih, Dia di tarik ke Repsol Honda gantiin seatnya marc sementara… Regulasinya mengizinkan gk ya…

  2. Siapakah jurdun tahun ini… Kawasaki lagi atau Ducati.

    Wak haji. Gw pengen photo bareng sama wak haji. Semoga ada MotoGP tahun depan ya.. Tapi ketemunya di mana. Kan gw ga ada paddock pass cuma nonton dari grandstand.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.