TMCBLOG.com – Hadir satu foto menarik di mana pada sisi samping fuel Tanknya tertulis Brand Harley Davidson sementara di buntutnya tertulis 338R . . Disinyalir ini adalah Motor yang digadang gadangkan menjadi sosok Harley Davidson 338R yang diproduksi di Pabrik sepeda motor QJ Group, China.

Terlihat di Gambar, Sepertinya motor yang terfoto ini merupakan versi siap produksi. Terlihat jelas rangka, suspensi, roda, dan remnya semuanya mirip ciri ciri part dari Sosok Motor Benelli 302S. sehingga diperkirakan bobotnya pun tidak jauh berbeda yakni sekitar bobot 185kg.

Mengenai mesin yang akan disandang Oleh HD 338R tersebut diyakini akan mendapatkan Mesin dengan kapasitas 338cc yang diperoleh dengan dengan mengkombinasikan poros engkol dari 300cc Benelli 302 dan piston serta silinder kembar Benelli 502 yang lebih besar. Kombinasi ini akan memuarakan dimensi bore 69mm dan stroke 45.2mm sehingga angka kubikasi mesinnya menjadi 338cc.

Dan 338 cc artinya ada peningkatan kapasitas sekitar 13% dari Benelli 302  Logis kiranya jika diperkirakan power dan torsinya Juga meningkat dengan jumlah yang sama, meningkatkan mesin 300cc 38hp menjadi sekitar 43hp. Salah satu yang tmcblog kepoin saat ini apakah Crank-Pin nya akan juga turut diubah misalnya menjadi berfiring order 270º ( Crossplane – CP2)  sehingga karakter dan suara yang bisa dihasikan akan menyamai mesin mesin Harley yang mayoritas bermesin Twin V.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

25 COMMENTS

  1. Sayang pake platform benelli 302, image motor cruiser HD hilang. Coba pake yg mirip motor Benda 300d yg pernah dimuat di artikel tmc. Lebih kena kl direbrand HD..

    Guest
    • Campur2 borr.. lmyn yg kbelet beli HD dgn harga miring
      Ni solusi nya.. tgl harga dan pajak disini gmn
      Kita liat bocoran selanjutnya

      Guest
  2. Harga pokok produksi 25 juta + margin produsen/dealership 25 juta + ongkos pemasangan emblem hampir dapitson 100 juta = harga konsumen 150 juta.

    Guest
  3. Kenapa merek yg rebadg dr china tidak terlihat mewah dan mahal ya, tidak semua sih

    Apa sugesti ya?
    Tp d pandang2 mmg dmikian, jadi kurang bangga memiliki nya

    Guest
  4. HD street 500 aja sering dicengin bukan HD, apalagi ini inline, semoga firing order 270° biar ketolong di suara.

    Guest
  5. ……tetep setengah hati utk pertama kali, tetapi akan berubah dgn sejalan waktu jk ada peningkatan kwalitas …..like smartphon real/red-mi …… ketika duit ngepas pas dgn barang yg didapat ……jelas bukan kelas buat sultan

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.