TMCBLOG.com – Sobat Sekalian Tiga race sebelum ini kita bisa melihat bagaimana hasil kerja dari team test KTM dengan test Ridernya Daniel Pedrosa menjalani test privat Untuk KTM RC16 baik di Brno Maupun Spielberg red Bull Ring. Dan hasilnya sungguh menakjubkan KTM memperoleh dua kali Victory baik di Brno dan Spielberg. Nah Baru baru ini saja KTM Kembali melakukan test KTM RC16 di Sirkuit Misano persis dua Pekan menjelang diselenggarakannya race Weekend MotoGp Misano yang akan dilakukan secara double Header dua pekan berturut turut  . . .

Jika di Dua test Sebelumnya dilakukan di dua sirkuit ( brno dan Spielberg) yang mementingkan Karakter stop and Go dengan jenis jenis tikungan V-Shape. Namun kali ini tugas Dani pedrosa lumayan Lebih berat yakni mencari paling tidak basis  dasar setup Untuk KTM RC16 guna bisa kompetitif di sirkuit berjenis flowing dengan banyak Speed Corner yang selama ini banyak menguntungkan Buat Karakter mesin Inline 4 seperti Yamaha dan Suzuki.

Banyak yang bertanya kepada tmcblog soal legalitas Posisi test ini dan  menyambungkannya dengan Regulasi dimana KTM baru saja secara umum bergabung secara official menjadi Pabrikan Tanpa Konsesi seperti Honda, Ducati, Yamaha dan Suzuki setelah genap mengumpulkan full Point Konsesi pasca double Podium di Styrian GP yang lalu. Salah satu kemudahan yang tercerabut adalah dicabutnya Sifat Unlimited test Buat mereka. Namun Koq Bisa Dani Pedrosa Nge-test di Misano?

Tmcblog memperoleh informasi dari MotoGP bahwa dalam pengetesan ini bukan hanya KTM saja yang mengetest dengan dua test rider mereka ( pedrosa dan Mika Kalio ) namun ada Sekitar 3 Pabrikan lain yang mengirim Test rider mereka untuk Ikutan Join melakukan pengetesan privat ini di Misano Yakni Ducati dengan Michelle Pirro dan Aprilia dengan Lorenzo Savadori.

Jadi ini event apa ? Menurut yang bisa tmcblog lihat di Buku regulasi, test ini adalah merupakan test Privat Resmi yang tercantum di Buku regulasi dan memang sudah dijadwalkan. Namanya adalah ” Joint Private test ”  . Sebuah test privat gabungan dari beberapa Pabrikan yang setuju melakukannya.  Dan memang secara strategis KTM, Ducati dan Aprilia memilih Misano ini yang sebelumnya harus disetujui dulu oleh team dan dorna/ IRTA. jadi ini test yang sudah direncanakan semenjak awal musim tanpa saat itu KTM tahu mereka akan memenangkan race di brno dan styria. Jadi Ini legal sob .

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

48 COMMENTS

    • Sama bro,race minggu kemarin nonton motogp bareng teman,di juga tetep keukeuh kalo ktm ini ya ktm yang dulu diiklankan oleh inul.

      Guest
    • Sama bro, nonton bareng temen-temen juga pada bilang KTMnya sama kek yg iklan Inul.

      Udah gw pake google tranlate yg bisa ngomong biar tau cara baca kepanjangan KTM Austria, masih ga bisa juga gw. Puyeng. Untung disingkat KTM. Kraftfahrzeug Trunkenpolz Mattighofen. Baca dengan cara baca Indonesia aja susah bacanya palagi baca ala German.

      Guest
  1. Numpang tanya wak, status non konsesi ktm ini langsung diterapkan musim ini atau di musim depan wak? Hatur nuhun 🙏

    Guest
  2. Andai nih
    Proyek ngondah sukses di SBK, terus mendominasi minimal 3 kali juara berturut
    Nah Katemi kan punya hasrat mengalahkan ngondah dimana pun kejuaraannya
    Akankah Katemi bakal turun juga di SBK, secara pengembangan di Motojipang lumayan sukses setelah ada Daniel slendrosa?
    Sayang banget itu mesin v4 sasis trellis n sok WP kl g di jadiin masal
    Kan lumayan buat tambah cuan
    Dari pada jual motor Motojipang selesai musim kemarin apalagi rc 8 mandek

    Guest
    • Moga aja sih katemi tertarik bikin sbk massprod lagi, rc8 juga udah suntik mati, bikin baru yg v4 mantap pasti om 😂

      Guest
  3. Owh jadi gitu..
    Btw pasukan jepang ko pada gak ikut yak dan kalo diperhatiin pasukan jepang jarang juga ngadain test begini.

    Guest
  4. Kalo gk salah dlm kondisi normal (gk ada korona), point konsesi diitung tiap tahun, jd tahun 2017 suzuki gk ckup point buat jd tim non konsesi, baliklah jd tim konsesi di 2018.cmiiw

    Guest
  5. baru tahu ternyata Savadori test rider Aprilia sampe akhir musim, gw kira maren cuma ngetest di Sepang doang. Ga banyak di sorot kaya test rider lainnya soalnya kaya si Pirro gitu.

    Guest
      • Gwnya aja berarti yang ga perhatiin. Coba dia aja yang gantiin Bradly kalo seandainya Bradly lagi ga bisa balap, pengen liat gimana skillnya kalo di MotoGP karna dia juaranya superstock1.000.

        Guest
  6. Jelas 2020 ada juara dunia baru!
    Test Mugello sangat penting untuk sang juara dunia baru, jadi Honda senang, ini baik untuk kesehatan jantung, hati dan empedu kita!

    Guest
  7. Numpamg tanya wak.. motor yg di pake tes macam ni. Pake motor segel yg di pake lomba apa motor baru lagi ya? Makasih

    Guest
    • Kayanya motor baru.. mereka kan bisa make part2 baru untuk dicoba.. walaupun nanti ga bisa dipake untuk lomba tahun ini. Bisa aja buat pengembangan tahun depan. Cmiiw

      Guest
  8. Mau nanya, apakah syarat jadi kepala crew itu harus dari race enginer? bisa ga kalo kepala crew atau crew chief itu dari mekanik?

    Ada yang tau ga web yang ada nama-nama crewnya KTM factory? gw ga nemu. cuma nemu teamnya Aki ajo doang yng nulis nama-nama crew mereka.

    Thanks yg mau jawab, karna gw emang ga ngerti MotoGP cum nonton doang bisanya.

    Guest
  9. “Ngik..ngik..ngik..
    And then it’s like Wek…Wek..Wek…”

    Hmmm,penjelasan yg sangat mudah dimengerti 🤔

    Guest
  10. KTM Inul itu singkatan King TianMa Motorcycle, pabrikan mocin, memang ada pabriknya di Chungkuo sana, dan cukup besar, bukan skala home industry

    Guest
  11. Itu sih gak masalah wak…

    Yg masalah itu motorku
    Kenapa kalau buat boncengin cewek kok jadi ngebul

    Bikin malu setengah sadar😂

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.