TMCBLOG.com – Sobat sekalian, Sekedar menginformasikan saja bahwa Via info dari pengunjung tmcblog – bro Iman, Nama Grandprix Indonesia sudah masuk dalam Kalender pembelian Tiket gelaran motoGP 2021 nanti. Yap rumornya Grand prix Indonesia yang rencanannya akan dilangsungkan bertempat di Sirkuit mandalika Lombok memang akan dilangsungkan di paruh kedua Musim 2021 nanti dan bahkan beberapa hari yang lalu sudah tersebar di media sosial beberapa Foto bahwa GP Indoensia 2021 ini bahkan akan dilangsungkan sebagai Grand prix pembuka Seri Asia pasifik sebelum berangkat ke Motegi – jepang, Secara umum menggantikan posisi GP Thailand di 2019 yang lalu . .

Sebenarnya Jika Kita mau sedikit ubek ubek Buku regulasi pun, nama Grand prix Lombok pun sudah masuk dalam Buku peraturan tersebut. Di sana tercantum bahwa ada kemungkinan pengetesan ( pre-season) 3 hari di Sirkuit Lombok Indonesia JIKA eventnya sudah dikonfirmasi hadir Untuk kalender 2021.

Mengenai Legal Formalnya sendiri kita masih belum memperoleh keputusan finalnya, namun biasannya di perjalanan menjelang akhir Musim 2020 nanti, Dorna akan mulai mengumumkan Jadwal pasti 2021 yang akan menunjukan Jadi atau tidaknya GP Indonesia di Mandalika 2021 Nanti. Untuk sementara kita bisa nabung dulu aja deh sob, dan berdoa mudah mduahan Kondisi kesehatan Nasional kita Juga terus membaik.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

 

112 COMMENTS

  1. https: //autotekno.sindonews.com/read/148606/121/honda-recall-11500-motor-cbr250rr-karena-bak-oli-mesin-bocor-1598771319

    Guest
  2. Liat pengerjaannya udah mulai “keroyokan”, beda sama awal awal yang fokus di 1 sisi saja. Beberapa tikungan sudah mulai uji coba lapisan dasar aspal, ada yg pembuatan 2 tunnel, ada yg masih merapihkan bukit di t10.

    Guest
    • turn 2-3 masih kebon, turn 1 digali lagi buat dimasukin cor- coran buat nguatin struktur tanah buat antisipasi gempa…

      Guest
  3. Bentar lagi 2021, sirkuit belon keliatan bentuknya tapi tiketnya udah ada. Apa ga malah bikin malu kalo2 kelarnya sirkuit molor dan balapan batal? Iye kalo kaya kasus formula E, ketolong pandemi jadi batalnya ga keliatan banget lah kalo karrna unsur politis, taun depan kayanya udah mulai normal deh, ga normal ya paksain normal wkwk

    KymiRing yg paling awal dibangun rute alias aspalnya, kemudian baru kelengkapan lain. Kalo Mandalika kok gw liat belon jg di aspal yak, padahal sekedar ngaspal sirkuit lama aja ga boleh dadakan harus sekian minggu sebelum event dunia mentas.

    Guest
    • akhir tahun ini sih kayannya kekejar kalo aspal doang mah. fasilitas gedung paddock, pusat kesehatan, tribun dll nya itu yg ga tau kekejar apa ga.

      Guest
      • Hahaha tenang om, nanti dipinjamin pintu kemana aja doraemon, balapan di lombok fasilitas bisa ke mana yg dimau, semisal bobo di singapure, sarapannya di ausi..

        Guest
  4. Bagus pakai lombok yak..
    selain Mengangkat Indonesia dan daerah lombok juga meningkatkan citra komoditi pertanian lombok Indonesia yg maknyuss dr pada negara lain…

    semoga Sentul juga diperbaiki sehingga Indonesia juga punya Sirkuit Top lainnya…
    selain sentul, tangerang juga punya sirkuit tp sudah jadi bangunan dan jalan umum dan parkir ..😂

    Guest
  5. Mantap wak… langsung jadi artikel… makasih… hehe
    Optimis aja lah… negara kita hebat kok, jangankan bikin sirkuit, bikin candi aja semalem jadi…. yg pasti kalo di liat di channel youtube nya Agus Hariyanto progressnya sudah mulai dikebut lagi sejak sempet off gegara covid kemaren. Beberapa bagian sudah lapis sama pengeras (dasar untuk aspal). di blog lek iwan juga sudah di bahas soal kondisi terkini.

    Guest
  6. Selain bang agus harianto, akhir2 ini banyak kok youtuber yang reporting progress sirkuit mandalika. Sisihkan sedikit waktu buat nongton, biar bacotan kita terselip sedikit fakta.

    Guest
  7. Apakah di sini ada yang orang Mandalika? Atau tigfal di dekat sana? Mau bertanya berapa kisaran hotel di dekat circuit dan biaya makan dan transportasi selama di sana? Karna ini kan tempat wisata apalagi MotoGP jadi dipikiran gw itu lebih mahal dari standar biaya hotel dan makan serta transportasi nanti.

    Plese infonya mau nabung dulu dari sekarang karna duit terbatas. Ehehheeh

    Guest
      • Berarti masih terjangkau ya kalo nabung. Kalo di Malaysia gw nginap di hostel harga 100 ribu atau hotel budget yg semalam harganya 200 ribu rupiah.

        Mungkin Mandalika ini kalo bandingkan dengan MalaysianGP lebih mahal dipesawat ya.

        Guest
        • Kalo lu dari jkt terbang aja ke Bali, sambung perjalanan darat via bus ato nyewa mobil sekalian dari Bali kalo nontonnya sekeluarga. Jadi bisa sewa homestay yg deket Mandalika ga perlu harus booking hotel di deket sirkuit, cari yg aga jauhan tapi ga terlalu jauh, 30-40 menit lah pake mobil. Masih banyak homestay yg sangat murah kalo aga jauh dari pusat wisata. Kalo cari murah yak, kalo mau pamer buat ngisi Instagram sih gw saranin naik langsung ke Lombok, booking hotel yg ada disirkuit sekalian biar sehotel sama para pembalap, pas sarapan bisa sambil dengerin tim2 moto3 ngerev motor mereka karena moto3 paling pagi mulai sesinya. Udah deh, kalo lu cewe dan update banget niscaya followermu langsung membludak.

          Guest
        • Kalo misal mau naik pesawat dari Jakarta ke Lombok, nanti dari bandara lombok, naik apa lagi ya kalo transportasi umum? Berapa jam dari lombok ke Mandalika? Benar-benar ga ngerti tempat Mandalika ini. Apa kabupatennya jauh sana di Lombok apa gimana.

          Kalo sehotel sama pembalap ga ada duitnya. Kalo di Sepang cuma ke hotel pembalapnya doang buat photo tapi ga nginep sana. Mereka nginap di Sama-Sama klo di Sepang. Kalo nanti nginap di hotel murah waktu di Mandalika rencana gitu.

          Guest
        • Deket kok dari Lombok ke Mandalika, kaya Cengkareng ke Bekasi, ato Malioboro ke bandara baru, ato Kuta ke Legian. Tinggal dibayangin aja. Lombok itu pulau sendiri, Mandalika ada di Pulau Lombok, provinsinya NTB, tapi Pulau Lombok ada di paling barat gugusan Nusa Tenggara, makanya lebih affordable terbang ke Bali dgn catatan tiket bali masih semurah sebelum corona. Kalo turun langsung Lombok nanti kan ada bypass jg rencana yg mempersingkat perjalanan bandara ke Mandalika. Kalo dari bandara dan bypass udah jadi, bisa pake taksi online atopun blubed, ato mungkin travel agent.

          Guest
        • kalau saya rencananya ambil cuti berangkat dari selasa atau rabu malam touring bawa mobil pribadi bisa ganti2an nyetir kita ber 4, acses tol pulau jawa kan udah lumayan jauh bisa sampe jawa timur jadi perjalanan lebih cepat, Sampe di lombok kita menginap di tempat saudara sepupu dan rumahnya lumayan besar karena sepupu kebetulan orang lombok, dari pada naik pesawat lebih baik patungan bensin dan tol sekalian jalan2 nikmatin liburan

          Guest
        • Om Nugie, ada 1 rumah kosong om tapi ya ga bagus cuma bisa buat nginep, nanti saya tanyakan, boleh lah buat om nugie dari pada buka tenda hehe

          Guest
    • Nah ini, makanya gw lebih saranin carter mobil sendiri aja jauh hari biar murah dan bebas mau kemana aja wkwkwk. Dulu jaman gp Sentul aja gw naik ojek 25rb, itu udah setara 200rb kalo dibandingin nilai sekarang. Tarif transportasi kan sukanya ngaret, pesen gorengan via ojol aja kalo lagi ujan lebih mahal wkwkwk

      Guest
    • Fyi gw naek ojek dari Sentul ke penginapan karena agak kemaleman yg aslinya jalan kaki aja ga nyampe setengah jam, mau hemat tenaga malah kantong dikeruk kang ojek. Kan tau gitu naik taxi aja sekalian.

      Guest
      • Tak kasih saran. Kalu mau murmer ke mandalika. Naik kendaraan pribadi. Langsung dari perak surabay. Kapal legundi atau DLN oasis (saran oasis. Kapal baru) 20 jam sampai di lembar lombok. Mobil 1.5 jt 1 pengemudi. Motor 240 1 pengemudi. Kaau orang 80 ribu. Lanjut ke arah praya sekitar 1 jam. Jalan lebih lebar daripada jl tol. Motor mobil dipisah. Dari praya ke kuta mandalika sekitar 1 jam. Info makanan masih semurah jawatimur 10-20 rebu. Hotel kemarin reddors 100 ribu. Wisata pantai super joss di sekitaran mandalika. Sekalian aja ekplor lombok ke 3 gili via sembalun yang udah kaya di swizerlen. Haaaha

        Guest
      • Wah jadi inget lebaran tahun kemarin naik legundi rame banget sampe terpaksa gelar tiker buat tidur di parkiran. Gara gara ga booking tiket jauh jauh hari jadi ga dapet slot. Akhirnya berkat nego sama petugasnya jadi penumpang gelap tanpa tiket wkwkkw.
        Baguslah sekarang sudah nambah kapalnya

        Guest
  8. Tiket nonton di sirkuitnya mungkin masih kebeli.
    Tiket pesawat p/p bisa 2x lipat dari tiket nontonnya.

    Bahkan secara paket tour, lebih murah nonton di Sepang kayaknya nih

    Guest
    • Iya ane yang di perbatasan Malaysia ni. Mending sepang aja deh. Naek kapal, trus naek bus nyampe sepang. Tidur mah di mesjid aja wkwkwk

      Guest
      • Kalo gitu di Sepang aja, lebih murah. Yang penting lo bisa liat balapan langsung udah bahagia ya. Sama kaya gw. Kita backpackers. Tos!

        Guest
  9. Semoga pake bahasa Indonesia. Gw baru kepikiran, selama ini circuit lain pake bahasa mereka sendiri kecuali Malaysia dan Thailand.

    Guest
  10. di IG sudah banyak berseliweran update terkini Mandalika, sudah tahap pengerasan tanah s/d ada beberapa yg sudah mulai pengaspalan, semoga tidak molor ke 2022

    Guest
  11. Emang udah diaspal?,dr foto kemarin aja ada beberapa spot yg ada bangunan orang yg menandakan masih belum semua lahannya dibebaskan

    Entar kayak tol/mall di Tiongkok lagi,karena belom juga dapat kesepakatan buat dibeli lahannya ditengah2 jadi nyempil rumah sederhana 😂😂

    Guest
    • Tahap pengaspalan udah mulai, cmn baru aspal dasar. Kalau yg dimaksud aspal yg dilindas ban ya masih lama, nunggu semua selesai soalx aspal finishingx harus sekali jalan hingga tuntas. Jadi paling makan waktu sehari untuk finising aspalx.

      Guest
    • Yg penting dasar tanah buat aspal harus keras bro… kalo ga bakalan ga awet. pengaspalan mah cepet. pernah liat pengaspalan jalan desa kan? berkilo-kilo meter tp cepet jadinya. Ini sirkuit ga nyampe 5 km.

      Guest
  12. Gw malah ngarepinnya dikasih titel TT kaya Assen, Indonesian Tourist Trophy ato bahasa Indonesiain aja sekaloam “Piala Wisatawan Indonesia”. Karena kan yg dateng ke Mandalika pasti turis, lain cerita kalo Sentul pasti orang lokal jabodetabek yg penuhin tribun.

    Guest
    • Berapa pesawatnya? Gw cek Jakarta-Lombok PP 1,2. Sama dengan Malaysia berarti. Tapi ga tau Mandalika ini ke sananya sambung apalagi. Karna banyak yang bilang mahal di transportasi. Bisa tolong tulis rute ke Mandalika nanti ke mana aja?

      Guest
  13. Bakal memakai bhs Inggris, karena kalo make bhs Indonesia kesannya kurang keren, kan kita suka yang “Indonenglish” dan cinta bahasa asing, tuh macam balap sepeda di Singkarak juga niru istilah “Tour de Singkarak” ala bhs Prancis. Beda dng masyarakat Ngeropah yang memang bangga dengan identitas bahasanya sendiri-sendiri. Hungaria aja make bhs asli mereka untuk even balap F1 “Magyar Nagydíj”, bukan make istilah “Hungarian Grand Prix”.

    Guest
  14. dari kacamata saya yang orang Proyek, untuk jalur sirkuit memang bisa selesai Februari – Maret ini, namun pendukungnya seperti Pitstop, area bangunan, jalur penerangan, akses lokasi dan fasilitas pendukung belum tentu Agustus 21 selesai.
    Lihat video di yutub pekerjanya banyak yang leha leha. Lembur malam cuma sampai jam 21.30

    Guest
    • Setuju sama ente…
      Kalo sirkuit ane yakin jadi…
      Cuma faktor pendukung nya itu yang masih tanda tanya…seperti akses jalan, hotel, bandara, pelabuhan, rumah sakit, dll kok sepertinya belum begitu bagus progress nya…

      Guest
  15. Pembangunannya aja terkesan lelet & santuy…katanya sih di kebut..alat berat ditambah…!!! E…malah alat beratnya pada parkir depan warkop!! 🤣🤣🤣 T2 gT2 masih kebon…katanya masih sengketa..T 10 bukit yg tingginya cm setinggi punuk onta udah berbulan2 blm rata!! Reklamasi blm kelar…tunel baru dicor dasar..tribun blm dibangun..mungkin ntar paddock nya pake terpal X ya??? 🤣🤣🤣🤣🤣 Dia kira buat tribun 2_3 hari kelar…klu cina sih..gw percaya!

    Guest
  16. antusiasme yang bagus.. udah pada ngobrolin ongkos… makan dan ticket… tau ngga yg gw pikirin..??? balapan nya bakal boring kaga ya..?? klo bisa foto2 ama riders motogp oke lah worthed.. 😍

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.