TMCBLOG.com – Setelah Brand Benelli, MV Agusta merapat dengan Raksasa Brand R2 China Qianjiang ( QJ Motor ). Kerjasama strategis ini pun lebih terlihat saat Logo Kebesaran MV Agusta hadir pada Press Converence Benelli – QJ Motor pada CIMA, Chongqing Motor Show 2020.

Berbicara tentang kemitraan, CEO MV Agusta Timur Sardarov mengatakan: “Saya sangat senang dengan perjanjian ini dengan QJ untuk tahap kedua dari ekspansi kami ke pasar Cina. Ini adalah kemitraan jangka panjang yang sangat ambisius yang akan menjadikan MV Agusta merek sepeda motor premium nomor satu Italia di Cina dalam 5 tahun ke depan. QJ adalah salah satu pemain global terkemuka dalam hal skala, keberadaan pasar, dan standar kualitas dan saya yakin bahwa dengan mitra yang solid, kami akan mencapai, dan mungkin mengalahkan, semua tujuan komersial kami dengan sangat cepat. Kami juga mengembangkan kolaborasi penting lebih lanjut di bidang industri, yang akan segera kami umumkan. ”

Dongshao Guo, General Manager Qianjiang Motor Co. menambahkan: “Kami berterima kasih kepada MV Agusta karena memilih untuk membangun kemitraan strategis baru dengan kami. MV Agusta adalah merek terkenal di dunia dengan sejarah panjang, dan juga merupakan teman lama dan mitra dekat Qianjiang Motorcycle. Kerja sama ini tidak hanya merupakan kombinasi yang kuat dari bisnis kedua belah pihak, tetapi juga pengenalan lebih lanjut atas merek dan ide satu sama lain. Kami berharap di masa mendatang kami dapat bekerja sama untuk menghadirkan lebih banyak sepeda motor berperforma tinggi yang modis, mudah ditangani, dan menyenangkan untuk dikendarai bagi pelanggan China. Kami bertujuan membuat perjalanan sepeda motor lebih bebas, lebih hijau, dan lebih bergairah. ”

Realisasi Kerjasama strategis antara QJ dan MV Agusta dalam bentuk Produk yang paling dekat adalah rencana QJ mengahdirkan Motor dengan mesin 1000 cc empat silinder Untuk Brand Benelli. Gambar teaser Benelli menunjukkan bahwa Mesin yang akan dipakai di produk baru ini identik dengan MV Agusta 1000cc empat silinder yang lama. Cek deh gambar pada teaser yang diburamkan ala ala pixel 8 bit diatas memang secara fisik mirip dengan mesin empat silinder MV Agusta lama yang baru-baru ini diganti.

Mesin tersebut seperti yang digunakan pada superbike F4 generasi kedua 998cc terakhir dan dalam bentuk 1078cc di Brutale 1090 hingga 2018. Dan tentunya kemitraan yang baru diumumkan antara perusahaan QJ sebagai Induk Benelli dengan MV Agusta secara silogisme mengonfirmasi akan hal ini.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

32 COMMENTS

    • Sedih tapi seneng..
      Sedih nya berharap QJ menghargai garis history layak nya mempertahankan ataupun mengembangkan mesin inline 3 nya benelli. Dan juga mempertahankan garis desain original nya benelli di setiap produk terbaru nya benelli.
      Tapi realita nya desain benelli terbaru udh jauh dari desain benelli yg awal2. Dan skrg pun mesin2 benelli mulai keluar dari pakem nya..

      Seneng nya yaa karna pakai mesin Mv yg notaben nya masih satu negara jadi masih ada citarasa italia nya

      Guest
  1. Wkw dikasi mesin lama doang.. Mesin MV dibanding merkmkerk lain juga ga segitunya menonjol 🤣 ini benelli salah kerjasama apa gimana..

    Yang berpotensi bahagia keknya user yg masi ngekeep mesin motor ini karna life cycle nya diperpanjang lagi

    Guest
    • Trus gak ada salahnya dikasih mesin lama…toh QJ gak perlu buang2 dana untuk R&D mesin…tinggal penyesuaian ajah…justru QJ bisa ambil untung dri transfer teknologi walau hitungannya teknologi lama..

      Guest
    • Mesin F4 ga menonjol? Hahahaha itu mesin backward rotating cranksaft yg di buat sama Ferarri di bilang ga menonjol hahahaha
      Mv kurang dana aja buat ngembangin ini mesin dan turun ke ajang balap makanya ga begitu keliatan hasil pengembangan mesin nya.
      Ga menonjol gitu pun udah tembus diatas 200hp tuh F4R/RR.
      Engine paling sophisticated titanium, carbon, dan bahan2 mewah ada di jeroan itu mesin

      Guest
  2. Asia rules.
    Bmw motorrad dan KTM mlipir ke indihe nehi-nehi.
    Benelli dan Harley merapat ke pabrikan mocin.
    Sekarang giliran MV.

    What? MV merapat ke pabrikan mocin?
    Apa kata mbah dukun nih heheheh

    Guest
  3. Kata kemitraan adalah bentuk halus dari sebuah kondisi perkongsian dimana, pada akhirnya, satu pihak memakan pihak yang lainnya.

    That’s the way it is.

    Guest
  4. Mesin lama berarti gak lolos Euro 5, hmmm…..Benelli mesin MV lama cuma bisa dijual di sekitaran Australasia yang masih Euro 3-4 dong? kecuali di akalin biar Euro 5 tapi tenaga hilang dikit seperti biasa.

    Guest
  5. China dan india pasar sepeda motor terbesar no.1 & 2 di dunia.

    Ga ada yg pengen merapat ke indonesia apa? Padahal di sini penjualan kanvas rem aja biasa membiayai team elit motogp loh

    Guest
    • Pasar bro, jadi ya tempat jualan, apalagi masyarakatnya paling mudah terbawa brand tanpa melihat kualitas secara obyektif (termasuk saya), jadinya pebisnis lebih suka jualan menggunakan brand yang punya nama, walaupun bikinnya downgrade semua..

      Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.