TMCBLOG.com – Team moto2 asli Indonesia yang rencananya akan race full Season Kelas Moto2 Musim Grand prix 2021 sudah mulai memperlihatkan jati dirinya. Team yang Rencanannya akan dirilis 28 Oktober 2021 ini akan bernama MADALIKA RACING TEAM – Indonesia . Persis 100% KLOP dengan apa yang sempat rekan Komentator tmcblog sempat sebutkan di kolom komentar, kalian keren semua guys  . . . Terlepas apakah model penamaannya mengemulasi team team GrandPrix yang sudah ada, namun menurut tmcblog pemilihan nama ini cukup keren.

Dalam Captionnya, team ini mengatakan  . . Semangat Mengibarkan MERAH PUTIH diMusim Balap Moto2 Tahun 2021. Mandalika Racing Team Indonesia Adalah Tim Balap Moto2 Yang diBangun Bertujuan Meningkatkan Pembinaan Prestasi Bagi Para Pembalap di Tanah Air Agar Dapat Mengharumkan NKRI di Kancah Internasional “

Update kedua yang juga cukup menarik adalah Team yang jika disingkat menjadi MRT ini juga telah membuka semacam Draft bakal seperti apa Livery Grafis yang akan membalut Body Motor Triumph 3 silinder Moto2 setingan extern-Pro yang akan dipakai Musim depan . . cekidot deh . .

Yap secara umum Liverynya akan membawa nuansa Merah Putih, ini semakin menguatkan bahwa ada tujuan bahwa team ini akan jadi team milik bangsa ini  . . .

Dan bisa juga sobat lihat di Draft Livery tersebut sudah menempel beberapa Brand Brand yang kebanyakan sih memang sepertinya berhubungan dengan BUMN yang ada di negeri ini seperti Bank BNI, Pertamina, Telkom, Garuda Indonesia dan Penggadaian . . .

Tinggal kita tunggu nih Sob, seperti apa Lineup pembalapnya yang direncanakan akan menggunakan dua pembalap di Musim mendatang . ..  apakah dua duanya pembalap Indonesia, atau cuma Dimas ekky Doang yang indonesia Plus satu pembalap Asing, atau malah dua duanya pembalap Asing ? Kita tunggu Pas hari sumpah pemuda 5 hari kedepan 28 Oktober 2020 sob . .

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

145 COMMENTS

  1. Logonya masih asal tempel, tulisan wonderful indonesia bentrok warna merah, tykisan indonesia maju bentrok warna putih. Sama logo pertamina yang nggak selaras sama keseluruhan desain yabg merah putih. Semoga aja sih bisa diimprove lagi desainnya. Kan launching livery masih tahun depan

  2. Plat nomor October 11, 2020 at 08:30
    Masih terkendala slot tim wak. Jumlah kuota mesin triumph terbatas, konon keputusannya setelah seri portimao. Apakah IRT membawa nama sendiri atau mereka akan join sama tim SAG yg skrng kerja sama bareng onexox.
    Yang jelas nanti di fairing samping ada slogan salah 1 pabrikan dan lambang pertamina. Kalo jadi tampil semusim juga salah 1 sponsor gresini bakal pindah kesini. Hihi

  3. Lhoalah Wak, masa pakai pertamina, kan lagi defisit, lebih pantesan Pertamini, atau kumpulin uang rakjat seribu rupiah x 200jt penduduk, udah bisa buat 4 team…. suangarrr

  4. livery apaan begitu, gak ada indonesia indonesia nya…. siapa sih yg bikin livery nya …?? suruh belajar dulu design grafis… gak ada seni seni nya itu grafis. CORET.

  5. Desainnya ancur. Team balap sekelas internasional gini seharusnya bisa hire desainer grafis profesional, apalagi buat bikin logo

  6. Kemaren mobil Rio kayak angkot metromini,
    sekarang ini terlalu biasa,kayak livery Yamaha from zero to Hero diganti warna yg tadinya biru diganti merah

    Tolong diganti yg lebih nendang gitu,banyak kok desain grafis yg gak kalah sama om Aldo drudi dan bisa menunjukkan keotentikan Indonesia

  7. Warnanya kasih rwb baguss sbenernyaa klo rw doang brasaa gmana gitu wkwk, yahh semogaa turun ngak cuman musim 2021 doang moga bisa seterusnyaa bermusim² dan tentu gk ada politik

  8. Wak haji apakah slot utk moto 2 musim depan masih ada gtu sehingga ada tim baru yg masuk ? Klo tidak salah kan maksimal jumlah rider nya 30 rider saja

  9. Semoga dari banyaknya comment soal livery. Pihak yang nanti terlibat dalam tim, nyiapin atau meng-hire desainer desainer yang lebih kreatif atau membuka sayembara livery. Memang si, merah putih identik negara ini hehe, mohon maaf, tapi ituuu kuranggg banget

  10. Baiknya pakai pembalap satu indo satu asing. Sambil branding biar go international. Kalau hasilnya kurang memuaskan baru ganti full pembalap indo. Sambil berproses menyiapkan pembalap indo tersebut. Kalau bisa tiap propinsi dibuatkan sirkuit permanen sekelas road race. Gmana mau ada pembalap unggul kalau cuma dari balapan liar saja. Dan event road race jarang begini.

  11. Ntar kalo swasta masuk, bakal di protes: kok perusahaan asing-aseng doang yg iklan? Perusahaan kita ga dikasih kesempatan – kira2 begitulah ?

    • Tenang bang Gojek nanti jadi sponsor utamanya, kan Gojek juga sdh go-international..nanti warna motornya hijau hitam putih .turis2 yang mau nonton bisa naik Gojek jika jalan menuju sirkuit macet ??

    • Kayak Malaysia penduduk miskinnya sedikit aja,masih banyak desa desa yg kurang dijamah pembangunan kayak di Indonesia kok,,,tapi mereka jg biasa menanggapi tim Petronas,mungkin agak protes waktu rekrut Jake Dixon tp sekarang mulai membuahkan hasil sering di front row

      India juga banyak penduduk miskinnya,tapi sukses di tim formula E,bahkan Mahindra pernah ikut di moto3

  12. Nah ini yg jadi uneg2 gw juga. Harusnya kasih ke swasta untuk sponsornya minimal swasta dalem negri klo emg dari asing gak ada yg mau!!!

    Coba aja sponsor di undercowl gojek, spakbor depan kratingdaeng, fairing samping bank BCA sama Djarum foundation, buntutnya kasih ke astra group dan fairing depan kasih sponsor tolak angin & blibli.

    PASTI KEREN DAN GAK DIUSIK POLITIK!!!

  13. Kampret! kenapa ga ada sponsor B-Pro, Ride It, kan aksesoris merk lokal.. olinya Mesran, pancen joss! kukubima jangan lupa, rosso..rosso!!

  14. Swasta mana dukungannya? Apa cuma numpang cari duit aja di bumi pertiwi?
    katanya BUMN banyak yang merugi, ini bisa bisanya boros uang buat hal yang cuma “karena Malaysia juga” aktif di Grand Prix.
    Kamera LIVE Biasanya nyorot barisan depan, Dimas Eky ga aktif balap lagi, malah aktif di sepeda. JL yang pernah Jurdun aja kaku kalau lama ga balap.
    Slogan kita “Indonesia Maju…!” awas jangan sampai “Indonesia Malu….!”

  15. Hello update baru nih.

    Nnti aja ah laporannya hehe nunggu november ada ulasan menarik dari para blogger tanah air tentang produk YIMM.

    Stay tuned yaa. Mo bocorin disebelah dulu ???

  16. Mungkin yang team MPI nanti baru pake full sponsor swasta yg sdh mendunia diantaranya:
    Indofood, xtrajoss, mie sedap, astra bahkan mungkin wuling motor mau nyeponsorin juga.

  17. dan jangan pake uang rakyat….ya bro?
    ini murni bisnis gk ada sangkutpautnya dengan pemerintahan.
    pemerintah hanya sebatas fasilitator. BUMN kalo merugi ngapain jg ikut² buang² duit mending kasih ke swasta
    just my opinion

    • Kasih ke Pihak ke 3 BUMN cuman nrima cuan aja. Mangstap. 70:30 gpplah dapat pemasukan 30% dari sponsor. Misal bawa Extra Joss, Astra Group, atau yg lainnya ?

      Ini murni bisnis jangan sampai pakai Uang APBN untuk sponsorin tim ini kedepannya.

  18. jujur, ane gak suka desain logo MRT nya, sepintas kayak dikerjain pakai paint bawaan windows ’95, no offense but truth must be spoken! jangan asal2an bikin logo, itu juga bagian dari aura keseluruhan tim nanti, klo jelek ya siap2 aja timnya jadi jelek, niat mempengaruhi hasil, dan itu terlihat jelas di logonya… 🙂

  19. semoga nanti ga ada sangkut pautnya dg politik deh,males kalo udah ada kepentingan politik di dalamnya,biasanya ga bakalan berprestasi

  20. Cobalah sponsor bersatu untuk Indonesia, supaya bisa berkepanjangan, jangan kaya yang sudah2 bertahan semusim 2musim lalu menghilang, kalo bisa Pertamina gabung sama Astra untuk Indonesia.

  21. Motor dr China, Sponsor dr China, Teknisi dr China, Pembalap dr China, Tenaga Kerjanya dr China mantap bos kita tinggal mrongosnya.

  22. ekekeke entah oeg merasa PTSD melihat logo pertamina sebesar itu mengingatkan oeg pada masa GP 250 silam ekekeke

  23. Langkah besar sudah dibuat, tak lama lagi punya sirkuit yang siap menggelar MotoGp dan punya team Moto2, Sentul kabarnya sedang berbenah, sekarang tinggal langkah2 kecil yang berkelanjutan untuk langkah besar yang sudah dibuat, yakni Kejurnas sport 250 dan supersport 600 yang mapan dan konsisten. Iklim balap lokal yang bagus akan menghasilkan lebih banyak lagi pembalap yang bagus dan lebih kompetitif baik di kancah regional maupun internasional. Salam.

  24. Menurut saya pribadi, team yg terikat dgn Birokrasi tidak akan sanggup melanglang buana.. ! Di eropa team2 dibuat oleh pengusaha swasta di dukung sponsor yg terkenal. Bukan team yg didanai anggaran negara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.