TMCBLOG.com – Sudah beberapa Kali MotoGP Stewards panel menerima banyak banget masukan soal terlalu ringannya Hukuman kepada pembalap kelas Moto3 yang selama ini kedapatan melambat di Trek sirkuit Yang biasannya digunakan untuk strategi slipstreaming, menunggu pembelap kuat ahdir lalu mulai mengekor cari angin di belakangnya. Selama ini hukuman buat pembalap yang melambat di Dalam trek hanyalah hukuman penangguhan dan pemotongan waktu di satu sesi latihan bebas.

Sepertinya hukuman ini memang dianggap sangat ringan oleh para pembalap Sehingga ada kesan mereka menganggap enteng hukuman dari pelanggaran ini. padahal Kalau dilihat dari jenis Pelanggarannya memang memiliki potensi bahaya Karena jelas Trek adalah tempat pembalap mengumbar kecepatan sampai maksimal.

Dan Untuk soal ini akhirnnya MotoGP Stewards panel akhirnnya memutuskan untuk mengganti Hukuman Khusus untuk pelanggaran melambat di dalam trek ini menjadi beberapa tingkatan mulai dari yang teringan melakukan 1 kali Longlap penalty, lalu naik menjadi Dua Kali melakukan Long lap penalty ( saat race ), lalu naik ke Start dari pit lane Plus Long Lap penalty saat race, lalu naik lagi ke  level Melakukan Pit Lane ride Through Penalty sampai hukuman terberat didiskualifikasi dari race  . . Biar Kapok !

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

32 COMMENTS

  1. Lebih setuju dgn saran pak carcrut,kasih charge denda uang dr kocek pribadi,akan lebih kapok,
    karena gak semua pembalap dompetnya tebel(karena masih umur belasan dan baru merintis karir),ada yg F2P bawa skill doang😅😅

    Guest
    • Yakin? Klo sembalap besar dgn tim besar kyk Markes bisa jadi pabriknya mau nalangin. Apa sj demi juara pasti faktori santai sj byr denda utk yg sultan2

      Guest
  2. Kakek lejen kena tuduh lagi apa tidak nih?
    Ada info seperti ini, pasti kakek lejen dijadikan kambing guling netijen kolom komentar, padahal ulahnya sama saja mirip valeban.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.