TMCBLOG.com – Sobat sekalian, Secara umum Saat ini Jumlah kasus Covid-19 di spanyol telah tembus lebih dari 1,1 Juta Kasus menurut laporan worldometers. Dan Jika kita Lihat di Grafik, memang sepertinya Spanyol yang merupakan salah satu bagian dari eropa sedang memasuki fase Gelombang kedua ( 2nd Wave ) dari Pandemi ini setelah menjadi negara eropa pertama yang tembus angka 1 juta  kasus melebihi Italia yang bebebrapa bulan lalu udah terasa serem banget pendemi covid-19nya.  . . yang jadi masalah dan bahan untukndiperhatikan adalah MotoGP dimana jika mengikuti jadwal semula maka kejuaraan ini masih akan mengadakan dua seri double header lagi di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia – Spanyol beberapa pekan mendatang . . dan ini memang  yang bikin cukup krusial.

Sobat sekaligus Kontrib tmcblog di spanyol, Om manuel Pecino mengatakan di hari jumat kemarin bahwa alasan utama ia tidak menghadiri undangan yang telah dilayangkan dorna untuk meliput Langsung gelaran MotoGP Alcaniz Di Sirkuit Aragon akhir pekan ini adalah karena ia merasa kondisi di luar sana ( di luar Sirkuit ) sangat berbahaya dalam sudut pandang kesehatan.

Dan sepertinya saat ini telah hadir pula kekhawatiran mengenai Potensi 2nd Wave ini sampai ke dalam Paddock. Dan Bisa jadi ini juga salah satu latar belakang buat IRTA dan Dorna begitu ‘galak’ dan Tegas memberitahu khususnya Para Pembalap untuk tetap berada dalam Bubble circuit dan tidak Pulang ke rumah di antara double header race. Bukan hanya itu  . .  sinyalemen Kekhawatiran pun terlihat sudah semakin serius.

Jurnalis Simon Petterson yang di Aragon ini meliput langsung dari Motorland mengatakan bahwa di Paddock Aragon 2 ini hadir rumor yang pada intinya membicarakan bahwa ada kemungkinan dari Aragon 2 MotoGP akan langsung menuju ke Valencia untuk menyelesaikan musim akhir pekan depan( rencana awal akan rehat 1 Pekan ).

Secara ide tentu saja hal ini cukup positif untuk mempertahankan Robongan MotoGP tetap ada di ‘Bubble’nya, namun menurut laporan simon banyak orang berfikir bahwa hal ini sama sekali tidak dapat dilakukan dari perspektif logistik.

Kita tentu semua menunggu akan seperti apa Pola penyebaran dari pandemi ini ke depan. Menurt tmcblig, Dorna diperkirakan juga sudah mempersiapkan beberapa skenario untuk bagian akhir dari Musim MotoGP 2020 ini . . Bisa jadi Langsung ke Valencia, bisa jadi Valencia dibatalkan langsung ke double header Portimao, atau bahkan kasus terparah yang bisa saja terjadi karena ini jelas Mungkin termasuk Force majeure yang sulit dikendalikan Manusia adalah bisa bisa saja mungkin setelah Aragon 2 Musim MotoGP 2020 akan dipaksa ” finish ” . . . Oleh karena itulah menurut tmcblog, Memimpin Championship pasca race Aragon 2 ini dan tentunya di seperti apapun Skenario sisa Seri MotoGP 2020 ke depan akan sangat penting . . kalau menurutmu Gimana sob ?

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

75 COMMENTS

    • Wuih…. Bisa juga jadi komentator pertama.
      Setuju dengan pendapat Wak haji. Dimusim yg unik dan aneh ini, segala sesuatu bisa saja terjadi. Berada di puncak dan pemimpin klasemen, menjadi sesuatu yg penting. Pembalap serta tim, harus bisa memikirkan skenario-skenario yg terjadi kedepannya. Bisa saja balapan di Valencia hanya dilakukan 1 kali. Sementara, di Portimao dilakukan 2 kali race. Bisa juga skenario, balapan di Valencia dibatalkan, dan langsung menuju Portugal. Semua kemungkinan-kemungkinan itu, “ada”. Sehingga rasanya sangat penting untuk menjadi pemimpin klasemen.

      Guest
    • asli ribet juga ya gara2 covid ini. yg jelas klo stop ditengah jalan yaa blas gak enak 😕 dorna harus men denda rider yg gak turut aturan gak pandang bulu siapa orangnya

      Guest
  1. Kl dipaksa finish diluar plang awal psti kurang greget wak haji… kl pun jurdun spt kurang pngakuan pstinya… mudah2an bs ssuai plan biar smua kontestan jg puas..

    Guest
    • ya kalo force majeure , mau nggak mau memang harus diterima sih, kalo saya ya OK siapa aja yg jurdun saya akui . . lagi pula 11 Seri ke belakang kan bukan sebuah effort yang kaleng2 juga 😀

      Administrator
  2. Wak haji apakah kontrak mininal 13 seri jika tidak dilaksanakan tidak masalah,?lebih suka mir jurdun sih daripada pasukan yamehong.

    Guest
    • Ssaya pikir, force majuere bisa membuatnya berhenti .. namun bukan berhenti karena ‘kekhawatiran ‘, namun jika memang secara fakta 2nd wave pandemi sudah ‘ bersentuhan secara langsung’ ke kejuaraan ini .. dan ini bukan juga berarti virus menyebar dipaddock … namun seperti misalnya saja pemerintah spanyol dan portugal atau eropa pada umumnya Lock down total lagi

      Administrator
        • Bebas aja beropini mbah

          Cuma kalo sengaja buat tim Y gk jurdun kok aneh ya mbah? Soalnya juara bertahannya tim H, kalau mau harusnya kn cegah tim H gk jurdun

          Guest
        • Bro Margarin
          Rasanya kalau memang yang dibilang benar konspirasi dan mengagalkan Yamama juara dunia kenapa nggam Honda ?

          Rasanya krn Honda apalagi Repsol adalah Spanyol Dorna juga Spanyol seri MotoGP 2020 juga lbh banyak di Spanyol
          Just my opinion

          Cmiiw

          Guest
        • Wes kalahan kok iseh disabotase to Mo..tambah ra seru ro garapane Dorna. Trus kapan masuk ke dapur e yamaha, ngganti klep diam2? Wakaka..angel wes..angel

          Guest
        • @Valeban
          Lha kalo kemaren kesepakatan antara Repsol gak tercapai gimana,mereka kan tetap saja pabrikan jepang,dan terlihat Honda jg gak terlalu bergantung dgn Repsol kalo memang nilai kontrak ga tercapai,sampe ada kabar Shell atau Redbull udah ancang-ancang menggantikan kalo Repsol cabut

          Guest
    • Y surraaammm…. rasa jumawa rupanya ketinggalan di got yang tersisa tinggal rasa curiga ini semua karena setingan dorna..
      iya betul, bagaimana mungkin itu motor dewa, mekanik dewa bisa membuat fansboynya setengah gila

      Guest
      • Opini aneh Mbah….Dorna membuat aturan ECU tunggal hard ware dan soft ware agar semua bisa kompetitif. Andai ini masih seperti dahulu, H yang kuat dana pasti lebih jago lagi…
        Material defect dan material pembuat komponen engine kan Dorna tidak bisa turut campur..lha klep bermasalah koq menyalahkan DORNA Mbah?

        Guest
    • menurut mu gmn mbah, kok bisa2 drona sabotase ymmh…ada praduga gak bersalah gak….

      misalnya:
      ban dibkin lbh nyengkram efeknya makin cepat mengikis ban dan membuat temperatur ban gak karuan….

      coba mbah darmo analisa mu…

      Guest
  3. untuk fabio kamu harus hati2 nak
    jangan lagi ban uper pressure cari kompresor bikinan yamaha sendiri saja …
    itu rem yg dari vendorr dicek ulang siapa tau ada sesuatu disana …

    kalo klep itu udah nasib …
    tunggu 2022 saja …. karena musim depan
    itu part sama letoynya…

    antara sutradara …skenario … dan fabio.. vinales … marco… dan kakek …

    haha

    Guest
    • Ya emang. Semua komentator lawas juga dah tau kok bro, wkwkwk. Mau dia ganti nickname untuk kesekian kali pun, mau beralibi model apapun ya orang pasti dah tau. Dari gelagatnya saja dah pekat bener bau jelantahnya.

      Guest
  4. namanya jg force majeur, itu peristiwa yg tidak bisa dielakan siapapun, kenapa jadi konspirasi biar Yahaha gagal jurdun? semua jg kena dampak, dan (andaikan) kejuaraan benar2 dihentikan alias gak rampung ya demi kebaikan semuanya.. kalo misal Yahaha gagal jurdun ya itu lebih ke faktor internal, banyak problem misal valve yg bermasalah, rem, tekanan ban dll, you name it..

    Guest
  5. Kemungkinan berhenti itu ada wak, tp itu berat di lakukan dorna(ingat awal pandemi, dorna sibuk lobi lobi negara lain buat memberi izin). Penonton santai aja, nonton dari rumah di tv gratisan

    #eh

    Guest
  6. Kalo force major,bararti covid-19 yg dapat gelar juara dunia 😅

    Obat yg bisa mempersingkat perkembangan virus ditubuh,jadi waktu karantina cuma jadi 10hr katanya udah di masspro tuh

    Guest
  7. Sepertinya skenarionya bisa jadi tidak seperti itu wak haji, secara 3 pabrikan berpeluang untuk merengkuh championship ditahun ini, dan itu sangat penting untuk 3 pabrikan tersebut terlebih untuk pembalapnya, kecuali ada win win solution dan itupun sepertinya sulit mencapai kesepakatan.

    Guest
  8. ane berharap di portimao
    selisih poin pebalap 1-5 cuma 10 poin
    jadi bener2 dag dig dug siapa yang WC bisa siapa aja.

    uda gitu kan porti sirkuir baru, apalagi kalo tiba2 flag to flag makin mengejutkan lagi pasti.

    Guest
  9. Kalo spanyol emang lagi second wave corona, kayanya bisa aja double header valencia di skip, diganti double header portimao.. Jadi tetap menyelenggarakan jumlah race minimal (13 race).. Siapa pun juara nya tetap dianggap sah..

    Kalo kondisinya gini, hasil Aragon 2 ini sangat penting terutama buat 4 besar klasemen..

    Yang penting dapat poin, jangan memaksakan malah crash..

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.