TMCBLOG.com – Secara umum Motor yang menggunakan radar dan masih aktif di produksi dan dijual sekarang ada dua sob Yakni Ducati Multistrada V4 dan BMW R1250RT MY2021 ..  namun Jenis radarnya berbeda antara kedua Motor penjelajah ini. Multistrada V4 Ducati hadir dengan radar depan dan belakang sementara BMW, sebaliknya, telah memilih untuk hanya mengunakan radar depan dengan 2021 R1250RT. Nah di awal Desember yang lalu Honda telah merilis Desain paten dari Honda Goldwing dengan Radar

Namun di awal desember 2020 itu Goldwing hanya menggunakan radar di depan sebagai data data guna pengaktifan Cruise Control. Radar yang diposisikan di depan dari Goldwing datanya akan digunakan Untuk mengendalikan pengoperasian sistem Cruise Control. Sistem ini akan mengambil alih kendali pengereman dan akselerasi dari rider ( manusia) dan mengendalikan secara otomatis penyesuaian jarak dari kendaraan lain saat berkendara dengan kecepatan tertentu.

Dan Biasanya sih, otoritas pengambilalihan Sistem Cruise Control tetap Dibatasi untuk memastikan pengendara dapat terus mengendalikan kendaraan dalam situasi apa pun. Sistem ini memungkinkan pengendaraan yang lebih nyaman, terutama pada perjalanan jalan raya yang panjang. dari data ini terlihat bahwa kemungkinan Awalnya, Honda mencoba memilih pendekatan gaya BMW, mematenkan desain untuk sensor radar yang dipasang di depan pada Gold Wing.

Namun gambar baru yang sempat diitulis di BikeSocial ini menunjukkan bahwa radar juga terlihat di unit belakang. Sepertinya juga sedang dalam pengembangan dan dilihat dari posisi pemasangannya. Gambar di atas  cukup menunjukkan bahwa sistem menghadap ke belakang dirancang hanya untuk digunakan pada Gold Wing Tour yang lengkap dengan kursi belakang berlengan dan top Box – dan bukan pada Gold Wing bergaya bagger. . . akankah kita lihat radar depan belakang di Next 2021 Honda Goldwing ?

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

5 COMMENTS

  1. Nunggu goldwing udah bisa self parking dan auto pilot kayak Tesla aja dah,siapa tahu pas produknya keluar entar udah jadi miliarder
    ??

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here