TMCBLOG.com – Hari ini 15 Februari, Team Monster Energy Yamaha MotoGP Untuk Tahun 2021 resmi dirilis Via sebuah acara Virtual. Secara umum memang perubahan paling kentara di team ini adalah soal Line-up pembalapnya yang saat ini diperkuat Oleh Fabio Quartararo bertandem dengan Maverick Vinales di atas Yamaha YZR-M1 Model 2021.

Pada dasarnya Yamaha seperti yang di sampaikan Lin Jarvis adalah Yamaha Senang bahwa Vale masih bisa terus membalap untuk Yamaha, Namun agak sedikit aneh melihat fakta bahwa ia akan berada di sisi berbeda dari PitBox. Sementara menurut Lin, Kehadiran Superstar Muda yang cepat seperti Fabio Quartararo menandakan bahwa adanya satu perubahan generasi yang sedang dicanangkan Oleh Yamaha. Lin mengatakan bahwa Yamaha Memiliki banyak kepercayaan kepada Fabio karena walaupun masih Muda ia memiliki Pengalaman yang sangat baik di dua Tahun pertamanya bersama PYSRT

Mengenai Maverick Vinales, ada sedikit ketidak Konsistensi dari Motor ( Yamaha M1 ) Pada 2020 yang perlu dihilangkan di Musim 2021 ini. Lin Yakin, sosok pembalap Seperti Vinales jika Sudah mendapatkan Motor yang bisa konsisten maka ia adalah sosok Pembalap yang akan sulit diKalahkan. Secara umum Lin Jarvis dan Massimo Maregalli Mengatakan bahwa pesan yang team berulangkali sampaikan Ke YMC di Iwata jepang adalah permintaan paket Motor yang bisa memberikan konsistensi tinggi buat kedua pembalapnya.

Yamaha MotoGP Project Leader Takahiro Sumi dalam sebuah Hubungan telefon dari jepang mengatakan beberapa Hal mengenai apa yang dilakukan Yamaha Jelang Musim Tahun 2021 ini. Menurut Sumi San, Walaupun mesin dibekukan ada banyak elemen yang bisa dan etrbuka di Bangun, Oleh karena itu Yamaha ingin terus mengembangkan performa di sektor sektor lain seperti misalnya Arodinamika .

Mengenai perpindahan Valentino Ke PYSRT menurut Sumi-san walaupun Tahun ini vale pindah tim dan berganti warna, namun Yamaha masih sangat menanti feedback vale berdasarkan pengalamannya yang banyak. Mengenai kehadiran Cal Crutchlow sebagai Test Rider Resmi, Sumi San mengatakan bahwa yamaha telah mendiskusikan Target targetnya dan Secara umum Yamaha menyukai style komunikasi Cal yang straight forward alias Blak blakan.

Dari bentuk Motor dan Grafis yang dipakai Boleh dibilang seperti yang Fabio Sempat katakan saat perilisan memang terlihat tidak banyak perubahan bila dibandingkan Dengan Yamaha YZR M1 tahun 2020 yang lalu dengan basis warna Hitam mayoritas meliputi Body ditambah warna Biru.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

47 COMMENTS

    • RHT sama KTM juga gak banyak berubah dari tahun ke tahun, apa karena emang kita udah biasa kali ya dari sisi psikologis sama KTM/ RHT yang liverynya gitu gitu aja, sedangkan pabrikan lain agak gimana gitu kalo liverynya gak berubah

      Guest
      • mungkin maksud netijen sedikit permainan warna juga harusnya sih cincay lah, gak harus kaku itu-itu aja.

        Kayak Juki mungkin contohnya. Biarpun dari tahun ke tahun stikernya oli Suzuk ecstar doang (ama motul nyempil kecil) tapi tahun lalu perpaduan warnanya fresh, jadi gak bosenin.

        Guest
  1. memang sih livery moto gp gak ada pengaruhnya sma sekali ke performa motor, tp livery yamaha yang ini bener2 paling jelek se grid moto gp… no debat!!!

    Guest
    • Masih ada,kemungkinan waktu balap gantikan spot bluecore,di sebelah windshield..tp sekarang hanya 3,y indo,y thai,y philipine..dan baru tahu,spot blue core di bagian bawah fairing samping,spot dr y global..

      Guest
  2. 1 hal yg tidak terjadi di 2021 adalah masih ada monster energy. Padahal kemarin sempet rame kalo mamang oci cabut bakalan jadi polos kaya dulu tuh motor tanpa sponsor utama.

    Guest
    • Lah sepemikiran kita bro,mereka sama² berambisi jadi juara itu udah pasti,apakah nanti pakai sekat²pula biar data kagak contek²an? 🙊

      Guest
  3. Entah kenapa diantara tim lain yang merubah sedikit baik livery maupun bodywork
    Yamama nampak mnim perubahan
    Semoga berjaya lagi Yamama

    Bagaimanapun Lin Jarvis mnutupi Yamama tetap tak bisa lepas dari nama Vale
    Mengenai konstansi, rasanya sulit kalau mental pembalapnya masih gampang kalut dan sambat

    Good luck
    Cmiiw

    Guest
  4. Maaf, tapi menurut saya presentasi nya sangat membosankan, terlalu banyak bicara.
    Saya malah berkhayal jadi umbrella girlnya karena kebanyakan bicara
    Hehe

    Guest
  5. Kalau melihat dari performa tahun lalu, agak pesimis sama tim factory Yamaha. Lha, secara statistik banyakan Petronas Yamaha yang ukir podium. Sangat disayangkan, tim yang dulu dinanti nanti podium nya tiap race, tahun kemarin anjlok parah!! Semoga tahun ini bisa lebih baik buat Factory Yamaha, biar tontonan lebih seru!! Terutama untuk development motor nya, jangan sampai ketinggalan sama rival!!

    Guest
    • ya performanya ya akan sama aja kaya musim kemarin selama mesin masih sama. ditambah pembalapnya yg baperan dan ga konsisten ya gt2 aja hasilnya. ditambah pabrikan lain makin meningkat baik performa motornya ataupun mentalitas pembalapnya sedangkan yams jalan ditempat.

      Guest
      • hadno itu masalahnya di rider, motornya overpower buat mereka yg ga bisa menjinakannya. klo bisa dijinakin dengan mudah mah kita ga bakal liat marq sendirian jadi ujung tombak.

        Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.