TMCBLOG.com – Seperti Kita ketahui bersama, Monster energy Yamaha MotoGP telah resmi Merilis Line Up team 2021nya. Terlepas Prosesi Launching Virtual dengan background ala ala Minecraft, Buat Penyuka MotoGP, Boleh dibilang Tidak ada banyak kejutan  . . Yes Itu benar karena Kejutan yang sebenarnya baru akan dirilis Oleh Yamaha di Sesi Qatar test nanti sob.

Adalah benar Mesin yang akan digunakan Oleh 3 Pembalap Yamaha MotoGP di 2021 ini ( Vinales, Quartararo dan Rossi ) adalah Mesin Baru yang di desain berdasarkan Motor yang telah dihomologasikan pada awal Musim 2020 yang lalu. Mesin memang di Bekukan untuk team Non-Konsesi seperti Yamaha.

Dan dari apa yang bisa dilihat saat perilisan dengan sejumlah foto fotonya dapat dipastikan itu adalah Motor 2020 dengan Desain Fairing 2020 yang bahkan beberapa spek terlihat downspec dari motor yang ditampilkan saat Virtual Debrief, seperti penggunaan Suspensi dengan Outertube yang gold, sementara yang biasa dipakai Oleh pembalap factory yamaha tahun tahun terakhir adalaah Suspensi Ohlins dengan Outer Tube Carbon.

Massimo Marregali lah yang secara jujur membuka fakta Bahwa sebenarnya fairing yang mereka perlihatkan pada saat perilisan kemarin Bukan Fairing baru yang sedang mereka kembangkan, walaupun tentu penentuan penggunaan Fairing baru atau fairiang lama akan sangat bergantung pada hasil test “ Ya tahun lalu jika kita ingat di valencia, Frankie dengan Mesinnya memiliki Akselerasi yang bagus, dan itulah area yang akan kami coba untuk tingkatkan Lagi ( Buat Motor facory ) karena dengan akselerasi kita bisa meraih beberapa keunggulan yang tidak bisa kami peroleh diujung straight ( Top Speed yamaha Masih Inferior )

Dan Tentunya ini lah salah satu area yang sedang kami kerjakan,  dan kami akan memperkenalkan Aero-Body baru di test Qatar dan setelah itu kami akan bekerja di Sasis, Swingarm belakang, mencoba untuk meningkatkan handling dan keseimbangan yang telah kami sebutkan di awal. Kami Juga sedang mengembangkan Exhaust ( Knalpot ) Baru. kami tidak bisa menyentuh jeroan mesin, namun kami akan mengerjakan semua area di Sekitarnya mencoba meningkatkan performa motor, dan kita akan lihat hasilnya nanti, kami sudah tidak sabar nih untuk hadir di Qatar. “

So Sudah kelist yah perkiraan apa saja yang akan berubah di M1 2021 . . . Fairing, Swingarm, sasis dan Knalpot . . Udah manyangkut Mayoritas part yang kelihatan dari Luar itu mah Ya?

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

20 COMMENTS

  1. Masih penasaran kenapa Yamaha masih enggan pakai air scoop dekat roda belakang. Padahal tim lain sudah banyak yg pakai.

    Guest
      • Peraturan apa sih? Dari awal sampe akhir artikel Wak haji, gak ada kata “peraturan” atau “regulasi”, kalo masalah minyak beku eh.. mesin beku gw juga tau

        Guest
    • Kebanyakan sekarang pas acara launching display pake motor lawas,ane yakin Ducati kemarin jg pake motor lawas
      Update aerodinamik dll baru akan kelihatan pas Qatar biar gak dicontek/dianalisis musuh

      Guest
  2. Berarti penyakit valve lemah masih ada lah ya ? kan ga bole diotak atik, sementara yg kasus kmren udeh terangkat ke publik

    Guest
  3. Exhaust panjangnya kagak kepake?,kenapa gak dijual Akrapovic aja buat R1 buat kepentingan racing,lumayan tuh cuan 😅

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.