TMCBLOG.com – Pasca Perilisan Team yang dilakukan secara Virtual, Marc Marquez menghadiri Media Scrum yang diikuti banyak banget media dalam sejarah media Scrum Zoom RHT. pada kesempatan ini hadir pertanyaan Menarik dari David Emmet mengenai siapa yang Menurutnya patut disesalkan atas apa yang terjadi pada dirinya di 2020 yang lalu dimana Marc akhirnnya melepas Championship dan bahkan tidak bisa mengikuti satupun Seri setelah dua seri awal. Dan jawaban Marc adalah . .

” Tidak ( ada yang disalahkan) , pada akhirnya itu adalah keputusan bersama. Maksud saya ketika memenangkan Gelar Juara kita bicara mengenai team dan orang orang di sekitar kami. Dan ketika kita melakukan kesalahan, Kita mesti bicara mengenai semuanya. Tentunya terakhir yang memutuskan adalah saya, Namun ketika saya, Honda dan team saya menerima informasi  bahwa dokter mendapatkan ‘ Good feeling ‘ ( menegai kondisi cidera pasca Operasi eprtama) Tentunya kita mencoba.

Ketika mereka bicara kami boleh mencoba maka kami akan mencoba. Dan saya merasa bahwa saya bisa mencobanya. Namun saya merasakan apa yang tubuh saya inginkan, Ini lah hal utamanya. Pada titik ini, saya tidak mau menekan dokter, pada masa lalu kami mengambil banyak keputusan mengenai soal Cidera dan kadang ketika ini berjalan baik, mereka banyak yang mengatakan bahwa ini keajaiban dan mengangap saya ‘UnHuman ‘. Ini adalaah pengalaman baru saya.  Ke depan pun saya akan mengambil Resiko apakah situasinya sama atau nggak.

Ya kami melakukan Kesalahan ketika mencoba di Jerez. Namun salahnya adalah apakah saya melakukan di Jerez atau Di Brno tetap saja merupakan sebuah kesalahan karena tulangnya belum terkonsolidasi. Jadi pada akhirnnya kami melakukan kesalahan, semuanya bersama. “

Dalam penjelasannya sendiri Marc mengatakan Bahwa semuanya masih belum pasti mengeaai kapan ia akan kembali membalap. Namun ada yang sudah dapat dipastikan Yakni Absen di test Pra Musim Qatar. Marc Mengatakan Saya tidak akan turun di test Qatar, ini sudah akan kita lupakan. Lalu pertengahan Maret saya akan menghadiri cek Dokter dan di sanalah momen dimana saya akan . . . maaf, maksud saya, dokter yang akan mengecek konsolidasi dari tulang. Jika konsolidasinya bagus, maka saya butuh 100% memutuskan. Untuk sekarang saya menunggu konsolidasi dari tulang dan ketika Ok saya akan melanjutkan rehabilitasi dengan Gym dan fisiotherapi.

tentunya Terget awal saya adalah test Qatar, Dokter mengatakan tidak, maka saya ikuti. Target kedua saya saya sekarang adalah Di Race Qatar dan Dokterlah yang akan memutuskan dan ini akan merupakan sebuah proses. Saya baru akan memutuskan jika saya merasa bisa menerima. Misalnya saja besok Dokter mengatakan bahwa saya bisa mengedarai motor, saya tetap tidak berada pada kondisi dapat mengendarai Motor. “

Saya tidak memiliki target jelas, satu satunya yang jelas adalah saya akan absen dari test Qatar, Namun saya pekan ini merasakan kondisi yang lebih baik dari pekan lalu dan ini adalah sesuatu yang utama.”  Marc Marquez sendiri dalam perilisan mengatakan bahwa Musim 2021 ia tidak menargetkan sesuatu yang muluk muluk seperti memenangkan Titel kejuaraan, Marc hanya bilang targetnya tahun ini adalah kembali dapat menikmati ( enjoy) naik ke atas honda RC213V lagi

Taufik fo BuitenZorg | @tmcblog

40 COMMENTS

    • saya salah satu orang yg yakin marc akan turun balap di seri ke 3 minimal atau mungkin seri ke 2 ….
      dan klo pun marc ga turun di seri tsb dia akan turun di pertengahan musim … ini feeling saya loh ya

      Guest
  1. Agak ragu marc bisa kompetitif seperti sedia kala, sebab cederanya ini lumayan parah dan berada di bagian yang sangat vital bagi pembalap yaitu lengan… tp biar waktu yg menjawab apakah dia lanjut atau pensiun dini.

    Guest
    • makhluk pesimis
      atau lebih ke arah pesimis ber latar belakang karena kebetulan jagoannya pada musim musim sebelumnya dikangkangi terus oleh mm93?

      Guest
  2. Marquez sosok yang terlalu hegemoni sejak 2013 di motogp, terhenti total di 2020!

    Dan ter cederai namanya oleh clash clash konyol permainan badut!

    Guest
  3. Marq selalu punya mentalitas setingkat dr pembalap lain.
    Jika dia tampak ragu artinya dia sudah punya satu pegangan,jika dia yakin artinya sulit buat yg lain.
    Masa 8 tahun liat dia masih ga paham juga.

    Guest
  4. Sisi baiknya pemulihan berjalan sesuai rencana & ini yg terpenting. Prediksi april mei performance kembali ke semula.

    Guest
  5. Santuy aja dulu Marc. Yg penting dapat recehan point di race-race awal. Toh prediksinya masih sama seperti 2020, Juara tiap seri bisa berbeda = inkonsistensi para rider / malah ketat (#bukan hegemoni).

    Nanti kalo sudah pulih 100%, silahkan sapu bersih semua point yg tersisa. Semoga bisa pulih di race 3 atau 4. Jadi masih ada byk point yg bisa disapu bersih.

    Good luck

    Guest
  6. Kok agak ngeri sedap liat ketiga pembalap Hodna lainya ya, motor RcV terbaru kayaknya banyak kompromi di sektor sasis dan riding style all rider hodna ini…duo LCR bakal loss doll

    Guest
    • Nah itu… sptnyq bakal ada kejutan dr pmbalap lcr… alex lbih relax.. dan sdh ada sdkit referensi bawa rcv… taka ingin membuktikan gak mau kalah sama team mate yg notabene lbih junior dr dia…ahh.. g sabar nunggu racenya ..

      Guest
  7. kadang ada bagusnya gak ada marc, krna yg win ganti2. tapi kok lama2 kangen pula liat gaya balap marc… pas marc ilang gini baru kerasa kalo marc emang beda level sama yang lain.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.