TMCBLOG.com – Seperti Kita ketahui Mulai Oktober 2020 yang lalu Honda sudah memperkenalkan Update baru Honda MSX 125 Grom untuk beberapa Regional ( Indonesia belum masuk ). Bukan hanya menghadirkan Mesin yang baru, Grom 125 baru ini Juga memperoleh Bentuk Bodywork yang juga baru dengan konsep yang lebih bergaya retro ( Bisa baca di sini ) . Dalam perjalanannya Honda Grom ini pun Oleh HRC sebagai Racing Company yang mengusung bendera Honda Akhirnnya Juga merilis secara resmi New Honda Grom 125 race based Bike. . .ย  Selain itu di beberapa regional seperti amerika, Honda Grom Pun hadir dalam Varian SP . .

Honda Grom 125 SP ini terlihat Keren banget. Hadir denganย  basis warna pada panel utama body yang bisa dilepas pasang adalah tricolor Red – White – Blue dimana basis warna adalah Putih yang lebih terkesan jadul. Selain itu Velg emas, Suspensi depan emas dengan Pegas Suspensi belakang Kuning cukup membuat kesan Hodna Grom 125 SP ini terlihat sporty banget.

Walaupun Sangat Sportysecara umum tidak ada perbedaan mekanikal maupun variable performa dari mesinnya sob. Masih mesin baru berpendingin udara 125cc dua katup, dengan Bore 50mmย  – stroke 63,1mm, dan rasio kompresi 10.0: 1 serta telah dihomologasi untuk Euro 5. Mesin ini bisa menghasikan Power mksimum di Crank sebesar 7.2kW pada 7.250rpm, dengan torsi maksimum 10.5Nm pada 5.500rpm.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

22 COMMENTS

  1. Ini motor bikin kaget hahahaha ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚
    Di salah satu IU daerah karang tengah tangerang ini motor laris loh untuk ukuran motor segmented.
    Padahal harganya lebih mahal beda hampir 20jt sama monkey 125, ini hampir tembus 100jt sekitar 90-95jt.

    Guest
  2. cakep, syg ga masuk resmi lewat ATPM Indonesia, pdhl saya yakin pasti ada market nya, di negara2 Indochina pdhl lumayan populer ini model,

    Guest
  3. mesinnya upgrade tuh meskinpun basis stroke malah downgrade pake genio.

    bisa ganti filter oli tanpa buka bak kopling.

    Guest
  4. Ngomong-ngomong di IGnya Marc dia posting lagi main sepeda sama minibike tuh, wah tanda-tanda siap balik kah?

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.