TMCBLOG.com – Setelah menonton sekuel film dokumenter Drive to Survive, banyak yang berkata bahwa Netflix bertanggung jawab atas kemungkinan hadirnya salah satu film dokumenter terbaik di streamer. Bahkan nggak sedikit juga yang sampai lebay bilang bahwa setelah nonton sekuel drama dokumenter ini mengangap bahwa Netflix lebih memiliki banyak informasi mengenai Formula 1 ketimbang akun-akun resmi Formula 1 ini sendiri. Nahhh sebegitu hebohnya dokumenter ini membuat para jurnalis kepo akan tanggapan pembalap MotoGP tentang “Drive to Survive” dan apa jadinya jika dokumenter serupa hadir namun versi MotoGP.

Joan Mir : “Ya Saya melihat Dokumenter Formula 1 di Netflix dan ini nice, sesuatu yang akan bagus jika kita (MotoGP) memiliki juga salah satu dokumenter, saya berharap begitu.”

Pol Espargaro : “Ya, akan menarik bisa melihat rahasia dari Pabrikan lain. Jika kita melihat mereka di Pit Box sedang berbicara dan diskusi , mereka akan paling tidak lucu. Menurut saya di MotoGP kita memiliki pembalap yang lebih ‘hangat’ dibandingkan di Formula 1.

Kami berteriak lebih kencang dari mereka seperti yang kita bisa lihat di Netflix. Akan menghibur, ini hanya bercanda . . Ini akan sangat membantu Motorsport di MotoGP. Semua yang positif buat olahraga ini akan lebih baik buat kita semua.”

Quartararo : “Akan sangat bagus, karena akan bagus untuk bisa melihat serial ini. Akan lebih baik mereka tidak datang ke box ketika pembalap sedang marah, namun saya kepo ingin tahu siapa yang jadi boss Haas team – Guenther Steiner versi MotoGP.”

Rossi : “Menurut saya format ini sangat terkenal ya, Formula 1 juga lucu. Menurutku juga  bisa bagus untuk fans MotoGP untuk bisa mengerti lebih jauh apa yang terjadi di belakang Pitbox. Namun juga baik untuk orang lain yang juga tidak mengerti MotoGP dengan baik. sehingga mereka bisa lebih mengerti.”

Aleix Espargaro : “Menurut saya akan bagus untuk melihat balapan yang telah kami lakukan semenjak lama, namun orang orang juga sekarang juga ingin melihat dan mengetahui apa yang dilakukan pembalap setelah sesi sesi, dibelakang tenda, apa yang kami lakukan di Motorhome, menurut saya itu bagus. Misalnya saja selama musim dingin ini saya melihat dokumenter Suzuki mengenai kemenangan Mir. Mudah mudahan kita bisa mendapatkan hal serupa seperti di F1.”

Jack Miller : “Sangat fantastis dan akan membantu olahraga ini dan (bercanda) menurut saya ada beberapa pembalap di grid yang ingin menjadi bintang film sehingga menuruut saya ini akan juga sangat membantu mereka.”

Drive to Survive yang ditanyangkan secara streaming oleh Netflix telah terbukti sukses besar untuk Formula 1, mendorong minat pada seri tersebut ke titik dimana kejuaraan tersebut diperkirakan akan disiarkan ke satu juta pemirsa pada tahun 2021.

Sebenarnya MotoGP juga bukannya tidak memiliki film-film dokumenter yang bagus. Fastest dan Hitting the Apex – terbukti sukses. Namun sayang, dokumenter MotoGP yang lebih baru, seperti fitur Brad Binder buatan Red Bull, Miguel Oliveira atau seri seri short documentary movie kemenangan Suzuki 2020 tidak sampai ke khalayak umum karena tidak menggunakan platform universal yang bisa diakses secara global walaupun harus berbayar seperti Netflix.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

26 COMMENTS

  1. Dari komentar quartararo langsung ketebak kalo dia orangnya beneran gampang stress. Masih emosian ni bocah

    Guest
  2. Semenjak F1 dijual ke pihak yang baru, kayaknya emang jadi lebih menghibur lah. Kata2 pembalapnya jg jadi meme. Klip2 singkat team radio aja bisa jadi konten yang menarik di youtube.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.