Pict : Bagas Satrio N

TMCBLOG.com – Sobat Sekalian yang menantikan Produk terbaru dari Royal enfield Yang benar benar baru Mulai dari bentuk luar sampai ke jeroan Mesinnya Mulai hari ini bisa langsung pesan Sosok Motor Classic Modern – Easy Cruiser Royal Enfield Meteor 350 yang langsung dibawa Oleh PT Nusantara Batavia Internasional selaku agen pemegang mereknya . .

Royal Enfield Meteor 350 hanya ditawarkan dalam 3 varian dengan harga yang berbeda. Pada varian Meteor 350 Fireball Rp 85,1 juta, Meteor 350 Stellar Rp 86,5 juta, dan Meteor 350 Supernova Rp 87,9 juta. Semua harga tersebut masih bertatus off the road sob

Pict : Bagas Satrio N

Ketiga Varian Royal Enfield Meteor 350 ini dibekali mesin mesin satu silinder 349 cc berpendingin udara. Tenaga yang dihasilkannya mesin ini sebesar 20,2 bhp dan torsi 27 Nm pada 4.000 rpm. Dengan spesifikasi tersebut, motor ini mampu menghasilkan suara low-down yang merupakan ciri sebuah cruiser.

Mengenai Spesifikasi RE Meteor 350 Indonesia, Semua versinya sudah dilengkapi dengan velg alloy dan ban tubeless sebagai standar, dengan ukuran ban 100/90 – 19 di depan dan 140/70 -17 di belakang.  Untuk sistem pengereman Meteor 350 memiliki Rem cakram depan 300mm dan 270mm di belakang, serta dual channel ABS.

Royal Enfield Meteor 350 masih menggunakan bohlam halogen sebagai lampu utamanya. Begitu juga dari lampu seinnya masih mengusung teknologi lama yakni bohlam. Namun di bagian stoplampnya cukup futuristis karena telah menggunakan teknologi LED dengan mempertahankan bentuk bulat.

Ketiga varian Meteor hadir dengan kluster instrumen baru yang menggabungkan keanggunan abadi dari speedometer analog dengan fungsionalitas layar LCD untuk hal-hal penting seperti indikator gigi, pengukur bahan bakar, jam, dan tripmeter. Terakhir, port USB dipasang di bawah stang untuk mengaktifkan pengisian daya saat dalam perjalanan.

Nah, fitur modern yang dilengkapi pada Meteor 350 ini diantaranya adalah navigasi TBT (Turn-By-Turn), atau yang dikenal sebagai Royal Enfield Tripper, perangkat tampilan navigasi untuk penunjuk arah secara real time, dirancang dengan Google Maps Platform.  Tripper menampilkan rute terbaik untuk mencapai tujuan menggunakan navigasi roda dua dari Google Maps. Dipasangkan melalui Royal Enfield App ke smartphone pengendara, pengoperasian Tripper sangat mudah dan efisien, sehingga memberikan tingkat informasi yang diperlukan pengendara, namun tetap aman dan tidak mengganggu.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

15 COMMENTS

    • Yaiyalah gan masa udah merk ga mainstream dikasih harga operpret tambah ga dilirik orang dong nantinya wkwkwk

      Guest
  1. BSA, Norton, Triumph, Enfield koq hampir similar ya struktur dasar motor motornya?
    Mempertahankan heritage kah?

    Guest
    • Btw jadi inget kemarin nonton video fortnine bahas pabrikan sepeda motor terbaik dilihat dari kualitas manufaktur mesin, yg diambil sampel dari oli servis pertama, dan anehnya yg paling bersih olinya si RE ini bahkan ngalahin pabrikan eropa dan jepang sekalipun…

      Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.