TMCBLOG.com – Salah satu Timeline yang cukup Seksi untuk memperkenalkan Produk baru Khususnya di Market Indonesia adalah pada dekat dekat hari Raya Idul Fitri/ lebaran. Dan Sepertinya Suzuki Indonesia akan Punya hajat berkaitan Motor baru nih, Suzuki Gixxer SF250 adalah salah satu Rumor Produk terdekat . . bisa jadi april 2021 ini Juga diperkenalkan.

Di dunia Maya sendiri sudah bocor banyak hal mengenai kesiapan Suzuki Indonesia merilis sosok Motor fairing bermesin Single 250 cc ini. Salah satunya adalah Bocoran Print gambar depan Katalog Part Suzuki Gixxer SF250 atau yang menggunakan nama kode nama produk GSX 250F

Suzuki Gixxer SF 250 ini Mesinnya sendiri adalah mesin SOHC dengan pendingin Oli. Pendingin Oli ini pada dasarnya adalah pendingin udara di Head silinder dengan tambahan radiator yang bertugas mendinginkan Pelumas. Suzuki menamakan teknologi ini sebagai SOCS – Suzuki Oil Cooled System.

Secara umum Gixxer ini sebenarnya punya Banyak Ke-Khasan Suzukinya seperti kehadiran desain headlamp singlenya . . namun Jika Mau dimasukkan Ke Indonesia, banyak hal terutama di sisi Marketing yang buuh penyesuaian / Adjustment. Standar desain, fitur dan teknologi buat kelas 250 Full fairing bagi publik Indonesia itu Mungkin sudah terlalu tinggi . . . Walaupun begitu tentunya masih ada Ceruk yang bisa di rengkuh Gixxer SF 250  dengan Strategi khusus semisal strategi harga . . .

Jika SIS 2W tetap mau Ikhtiar mengadu asa Gixxer SF 250, yang pasti Kita semua akan membandingkan dengan benchmark Kawasaki Ninja 250 SL yang sama sama satu silinder dan punya banderol antara 35-40 pada setingan Promosi. Dan ini adalah tantangan Pertama Gixxer SF250 Nantinya

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

baca Juga :

Ada rumor bahwa Suzuki berminat bawa GIXXER 250 masuk Indonesia

49 COMMENTS

    • Aduh.. ini produk yg ada jualan nya sdh tidak mengangkat di tambah lagi mengeluarkan produk yg pasar nya secuil.coba buat matic gambot yg 20jt ke bawah pasti kencang penjualan.iki otak nya Suzuki di mana ya????

      Guest
    • Kalo sampe ga laku nih motor, gue bakal komenin di warung sebelah yg selalu memuja muja gsx india. Dan selalu memandang remeh gsx 250r yg di buat di china dgn build quality lebih jempolan dan spek jauh lebih dari gsx boliwut (2cyl vs 1cyl).
      Awas aja Jas jes jos cuma di lambe, yakin dia jg ga akan beli.

      Guest
      • Warung sebelah mah yang penting transferan lancar ngab, urusan laku gak laku mah yang penting udah promosiin di blog kondang katanya.wkwkwkwkwkwk

        Guest
  1. Jual seharga atau lebih murah dr sport fairing 150 cc nya Honda atau Yamaha, jgn lupa promosinya di giat kan,,

    Guest
  2. Design..nya sungguh terlaluuuuu
    Kali2 ajak ngopi santuy wak designer suzuki ni..biar tau selera dimari

    Guest
    • Harga 30jtaan pun orang milih nmax dan pcx. Kalau maksa sport milih rr mono, atau r25 seken, atau ninja 250 seken. Lha wong dibandingkan sama r15 lawas saja masih bagusan r15 ?

      Guest
  3. Rr mono yg designya lbh bagus aja gak laku. Lah ini design babak belur. Buzzer buzzer sama reviewer sih kebanyakan jas jes jos demi ada bahan biar pabrikan yakin ???

    Guest
    • Nurutin buser yg hanya ngelihat duit tanpa mikir keuntungan pabrikan, dan anehnya pabrikan manggut2 saja dikibulin buser. Wkwkwk pabrikan kelas dunia juara motogp padahal

      Guest
  4. pada komen desain ny gk masuk.. kok gw malah sreg ini ya drpd mono ya, apa slera gw yg ngawur wkwkwkwk

    Guest
  5. Mbak Suzi kalo rilis seperempat liter dimari jangan yang motor sport, diketawain Ninja loh, rilis yang naked aja lebih sip…biar nemenin MT25

    Guest
  6. Desainnya aja di copy/paste terus diperkecil buat gsxr150
    Headlamp,buntut,frame cover terlihat oke kalo untuk kelas 150

    250 sekarang makin lesu bre!

    Guest
  7. Saya umur 20 an, tapi kok malah suka desainnya ya? Yang versi naked juga suka suka aja. Apakah selera saya ini jelek? Apakah selera saya Bapack Bapack? Dari sudut pandang saya, desainnya masih khas Suzuki banget, akan tetap enak dipandang sampai beberapa tahun kedepan, gak ngebosenin, tak lekang oleh waktu. Seandainya jadi dirilis disini dan ada uang cukup, patut jadi pertimbangan sih.
    Saya bukan fanboy merk tertentu.

    Guest
    • berarti ente objektif bro,,,saya pribadi pernah liat langsung di india dan pernah coba kok(kebetulan sobat saya disana punya jg,,jujur enak,mesin halus akselerasi beringas dan top speed lumayan kata temen on speedo bisa 149-150),,desain bodi memang g fotogenik,liat langsung manis kok,,tinggal copot
      spakbor bawah yg deket ban,itu yg bikin kurang bagus

      Guest
  8. Lebih sip GSX-250R Taiwan

    Kenapa India sih yg selalu mau dibawa kesini,giliran dr Taiwan malah milih dual purpose gak jelas yg akhirnya batal

    Guest
  9. Kalo saya punya duit saya mending ini dibanding ninja mono, tinggi saya 180 ninja mono terlalu nekuk

    Tinggal feel tarikannya aja, saya lebih suka yg rpmnya gak terlalu cepat naik, low end torque ada tapi gak beringas

    Kangen suzuki, punya thunder 250 kaya wak haji dulu warnanya juga persis, sayang dilego karena merantau

    Guest
  10. Pada bahas soal desain… ane malah fokus sama mesinnya. Mesinnya unik dengan pendingin oli (bukan cairan). tapi ga kaya mesin FXR atau Satria Karbu yang masih ada kisi2 di silindernya, ini malah botak kaya mesin pendingin air. Ternyata bagian yg diisi air (water jacket) sekarang di isi sama oli. Mungkin wak haji kedepannya bisa bahas soal mesin unik ini.

    Guest
    • Yes penasaran dengan system cooler seperti ini, apakah lebih efektif mendinginkan mesin? aoa cuma embel2 doank buat cutting cost produksi?

      Btw apa si yang membuat suzuki pede mengeluarkan produk seperti ini?
      kenapa gak adventure 150cc, kenapa gak matic bonsor 150cc? aneh tenan.

      Guest
      • kalau secara fisika sih yang water cooled pasti lebih cepet turun suhunya, karena cepet berubah suhunya si air.

        kalau oli ini kan lebih cepet panas dan titik didih tinggi apalagi penurunan suhunya lebih lama daripada air.

        mungkin pas di india sana pendingin oli ini ok2 aj klo ga macet. kalau di jkt yg banyak macet gimana ya.

        mungkin ad yg lebih paham buat jelasin.

        Guest
        • Dari dulu gpernah ketemu raider 125, fu150, fxr150 overheat gan, kalopun ada pasti mesin udh ga std. Banyak malah fu spek korek pake oil cooler adem2 aja mesinnya. Sy rasa bukan soal teknologi ini ketinggalan daripada water cooled ya. Tapi pasti suzuki sudah develop bagian lainnya, nyatanya yg udah eksis juga sangat jarang overheat. Moge2nya suzuki juga sebagian besar ga panas. Heat management yg paling pengaruh disini sy rasa. Mungkin wak haji bisa jabarkan disini biar jadi artikdl bahas teknologi?

          Guest
  11. konsumen seperempat liter disini kan pemuja suara multi silinder, apa gak takut kalo gak laku? fanboy Suzuki jg mikir 2 kali kalo mau beli ini.. entah ini periset pasarnya liatnya gimana..
    tp ya gw doakan penjualannya gak jelek2 amat, sekarang tinggal ngandelin FU dan GSX150, maticnya udah gak bejaban penjualannya sama 2 merk lain, beres nya udah banyak yg gulung tikar..

    Guest
  12. Knp g dibikin adventure vstorm 250, scr kertas mesin bejaban lawan CRF250. SHock dipanjangin pasang tebeng vstorm 250 twin(inasuma). Yakin laku sy mha

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.