TMCBLOG.com – Marc Marquez Secara tidak langsung terlihat pesimis Honda bisa menang di Le Mans, ini adalah kesimpulan kami ketika mendengar apa yang dikatakan Marc Marquez semalam dalam Zoom media Debrief dari Le mans Pasca Sesi Latihan hari Jumat. “Tahun lalu adik saya, Alex nyaris menang di Aragon dan dalam balapan di sini [Le Mans]. Bagi Pol Le Mans adalah sirkuit yang dia kuasai, dia akan melaju kencang; Nakagami juga cepat di Jerez. Tapi sejujurnya saya tidak melihat ada pembalap Honda yang mendekati kemenangan. “ Tidak Di Le Mans, namun begitu ada beberapa optimisme dari marc Untuk Honda di Musim ini ke depan.

“Tujuan pertama adalah untuk naik podium dan – di atas segalanya – untuk menempatkan lebih banyak pembalap di dalam lima atau delapan besar. Tapi saya memiliki kepercayaan penuh dan saya yakin bahwa di antara sekarang dan akhir tahun nanti akan ada beberapa kemenangan Honda “

“Le Mans adalah trek dengan tikungan pengereman yang sangat kuat, dengan set gear agresif di mana Anda harus menggerakkan motor. Ini tidak menguntungkan saya, karena saya masih merasa tidak nyaman dan sakit, tapi kita harus melihat bagaimana saya di hari balapan . Jika tidak ada rasa sakit, saya akan mengemudi dengan lebih baik.

Marc marquez pun Mengakui bahwa melihat kondisi fisik dirinya yang belum 100% Fit Sampai Di Le Mans, ia sebenarnya bukah sosok yang diunggulan di Kejuaraan Musim ini . . Ini tuh seperti Bukan Kejuaraan yang Bisa ia perjuangkan “Naluri saya ingin mengambil risiko, tetapi di dalam tim mereka memberi tahu saya dan menekankan bahwa saya harus melangkah selangkah demi selangkah.

Mereka mengatakan kepada saya, berulang kali, bahwa ini bukan kejuaraan kami dan bahwa kami harus fokus pada tujuan kami. Sebenarnya kepercayaan diri saya pada motor sama sekali tidak bagus. Sebelumnya, saya bisa melaju cepat dari awal. Sekarang, semuanya harus lebih progresif sampai saya melihat motornya lebih mulus dan saya mengendalikannya.”

Sementara itu Di Le mans ini Terdeteksi bahwa akhirnnya Alberto Puig kembali ke Garasi Box Repsol Honda hari ini setelah absen pada empat balapan pertama tahun ini karena masalah kesehatan. Alberto kembali mengambil alih komando tim HRC secara resmi di putaran kelima 2021 di mana saat ini Honda berada di posisi yang tidak terlalu baik, yakni di posisi 5 klasemen konstruktor MotoGP dengan 33 poin, yang bahkan Kalah point dari Aprilia yang hanya tampil dengan dua pembalap saja.

Mengenai Kondisi Honda, Secara, Alberto tidak hanya menilai mengenai Potensi Le mans, namun secara keseluruhan Musim 2021 yanga akan dijalani dimana kehidupan di MotoGP itu tidak selalu berada di posisi atas, kadang juga di bawah

Alberto Puig “Referensi pengendara selalu diperlukan untuk segala hal, pertama untuk bersaing, kemudian berkembang dan membuat motornya berfungsi. Tapi hidup bukanlah seperti yang Anda inginkan, melainkan seperti apa adanya. Apa yang telah dilakukan telah dilakukan dengan apa yang ada, dan hanya itu. Ini bukan akhir dari dunia. Orang selalu berbicara ‘Honda, Honda. .. ‘, Kami hampir selalu berada di depan, kami juga berhak pada saat-saat tertentu untuk tidak berada di depan. Kami akan berada di depan lagi. “

Mengenai Marc Marquez sendiri, Puig mengaku HRC dan Repsol Honda Tidak pernah memaksakan dari fihak mereka mengenai kembalinya Marc Ke trek ” Kami telah mengikuti indikasi medis bahwa ia ( Marc Marquez ), jika dokter tidak memberi kami otorisasi, Marc tidak akan naik sepeda motor. Kami sadar bahwa itu bukan hanya patah tulang, tetapi juga bahu dan jaringan lunak. Sebuah komplikasi yang pada akhirnya membuatnya tidak begitu kuat “.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

34 COMMENTS

      • Mm93 disuruh step by step, karena masih ada kontrak 3.5 tahun lagi dengan hrc yg nilainya bisa menghidupi tim satelit. Honda sedang melindungi asetnya. Coba cuma kontrak tahun terakhir, mungkin disuruh jumpalitan kayak lorenzo juga

        Guest
  1. Yamaha saja dari 2017 sampai 2020 juga sering bermasalah, tidak ada tim yang sempurna selalu didepan,
    hanya saja adanya ialah suatu tim yang sering berada didepan atau dibelakang

    Guest
    • Di dunia profesional ga ada istilah pesimis. Makanya pembalap yg paling bawah pun masih tetap turun balap, mereka buat targetnya sendiri, minimal bisa finish. Ga ada istilah biasanya yg pesimis bakal menang yang sombong bakal kalah, mungkin maksudnya yg hati-hati bakal menuai hasil lebih bagus, bukan pesimis ya. Secara psikologis juga ga bagus, lebih baik pulang klo sudah nyerah sebelum perang.
      Berbeda dengan perang psikologis, yang satu terkesan sombong dengan maksud agar lawan takut, yang lain terkesan pesimis dengan maksud agar lawan lengah. Tapi mentalitasnya jangan sampai terbawa kesannya.
      Menurut gue ga ada dalam kamusnya seorang profesional MM93 pesimis… Jadi tim lain juga tidak akan lengah.

      Guest
  2. Bukan hanya patah tulang, tapi bahu dan jaringan lunak lainnya…. Ngeri amat cideranya. Mudahan cepat kompetitif 100% marc. Vamos!!!

    Guest
    • Hanya dengan iman di dada agar bisa melaksanakan itu konsistensi. Dan selalu tabah menjalani. Itu bukan hanya pqtah tulang, tetapi juga bahu serta jaringan lunak di sekitarnya.

      Guest
    • Makanya dia ga ngomong menang di le mans, atau seri2 terdekat.

      Motor belum sempurna, feel dan setingan terbaik belum dapet. Makanya dia ngomongx di AKHIR2 MUSIM mungkin bisa podium atau menang.

      Pasti menang? Yahh Belum tentu juga, tapi secara matematis jika targetnya akhir2 musim masih logis lah secara progres, dengan harapan fisik semakin sempurna, dan waktu bersama motor semakin banyak untuk menemukan setup yg baik.

      Guest
  3. gini nih pusingnya HRC klo Tim lain macam Ducati, Suzuki dan Yamaha semakin maju dan ridernya semakin mapan jd HRC bingung mau mulai dari yg mana, dr Marq si Marq msh blm fit100%, mau di Pol, Taka Alex M memang motor H susah u/ pembalap lain.

    Guest
    • saya percaya apa yang pernah dikatakan CC. Untuk bisa cepat dengan motor H, pembalaplah yang harus push limit dan mencari sendiri kelebihannya. Tapi justru itu yang CC suka, buktinya dia lebih banyak dapet podium dan bahkan kemenangan bersama motor H ketimbang dulu pake motor Y dan D

      Guest
  4. Paling tidak sekarang ada kemajuan dgn langsung lolos di Q2, walaupun FP3 belum berlangsung

    3 pembalapnya juga masuk 10 besar kan

    Ayo,bikin seru pertarungan barisan depan!!!!

    Guest
  5. Hebat banget dokter tulang di Spanyol. Tulang patah parah masih bisa balapan lagi padahal baru beberapa bulan. Si Marc juga imunnya kuat cepet pulihnya.

    Kangen Marc podium lagi.

    Guest
  6. Dari penuturan marc. Kelihatan banget dia tulang punggung honda. Karna ga melulu tentang dirinya sendiri tapi mikirin keseluruhan pebalap honda. Iya gak sih?

    Guest
  7. Saya melihatnya kok ngeri aHReCe di seri berikutnya…seperti biasanya adalah sebuah grand design sudah mereka buat…”lebih banyak pembalap kami di 5 besar”

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.