TMCBLOG.com – Pembalap uji Red Bull KTM Factory Racing Dani Pedrosa akan melakukan debut kompetitif dengan KTM RC16 pada putaran kesepuluh dari seri MotoGP 2021: Grand Prix Michelin Styria di Red Bull Ring, Austria pada 6-8 Agustus.

Legenda MotoGP berusia 35 tahun ini sudah pensiun dari balap penuh waktu dengan 31 kemenangan dan 112 hasil podium dari 13 musim di kelas utama antara 2006 dan 2018 bersama Repsol Honda. Sejak 2019 ia telah menjadi bagian integral dari program pengembangan KTM untuk MotoGP dan dengan KTM RC16 yang memulai debutnya di Gran Premio de la Comunitat Valenciana 2016 dan kemudian bergabung dengan grid secara permanen pada tahun 2017.

Pedrosa Menyelesaikan Championship Musim di Posisi lima besar kejuaraan MotoGP selama 11 kali dari 13 Musim yang ia jalankan dan termasuk torehan runner-up tiga kali. Grand Prix terakhir pembalap Spanyol itu hampir seribu hari yang lalu Yakni GP 2018 di Sirkuit Ricardo Tormo –  Valencia. Dia telah berbagi trek balap dengan bidang MotoGP saat ini di IRTA dan hari tes pribadi. Red Bull Ring akan mewakili balapan pertamanya bersama KTM.

Dani Pedrosa: “Sangat menarik menjadi bagian dari proyek ini sejak awal dengan KTM di MotoGP dan dapat berbagi pengalaman saya dengan mereka. Selangkah demi selangkah kami melakukan yang terbaik yang kami bisa dan sekarang menarik lagi untuk balapan karena memberi Anda perspektif yang berbeda dibandingkan dengan tes normal.”

” Sudah lama sejak balapan terakhir saya dan, tentu saja, mentalitas untuk GP sangat berbeda dengan tes. Fokus saya untuk GP adalah mencoba menguji hal-hal yang kami miliki di motor dalam situasi balapan. Saya ingin memahami permintaan yang mungkin dimiliki pengendara untuk sesi dan fitur teknis yang berbeda.”

” Menonton dari rumah saya dapat merasakan peningkatan pada motor dan balapan, tetapi untuk memahami lebih banyak tentang MotoGP sekarang, teknologi baru dan cara balapan dan menggunakan strategi melawan yang lain, kami akan membuat wildcard ini. Sulit untuk berbicara tentang harapan saya setelah begitu lama jauh dari kompetisi. Itu semua mungkin cocok dengan mentalitas balap atau mungkin tidak, tetapi kami akan mencoba menikmati akhir pekan sebanyak yang kami bisa.”

Mike Leitner, Manajer Balap KTM Red Bull: “ penasaran banget melihat Dani di MotoGP lagi. Dia telah absen dari balapan untuk waktu yang cukup lama tetapi akan sangat berharga untuk memiliki dia di garasi di Red Bull Ring untuk menganalisis bagian yang kuat dan tidak terlalu kuat dari paket KTM RC16 kami dalam kondisi GP dan itu akan memberinya sebuah indikasi yang baik untuk pekerjaan pengujiannya.

” Dani memiliki pengaruh besar dalam proyek MotoGP kami berkat semua pengalamannya. Perusahaan bekerja dan berusaha keras untuk mengikuti permintaannya, bersama dengan [Kallio] Mika. Dani adalah referensi yang baik saat ia pensiun pada akhir 2018 saat masih di puncak olahraga dan kita dapat melihat beberapa pengaruhnya dalam kesuksesan KTM RC16 saat ini.”

Dia akan memiliki campuran dari motor balap saat ini dan beberapa peningkatan kecil dan dia akan menjalani beberapa pengujian selama akhir pekan, tetapi kami juga tidak ingin membebani dia. Kami ingin dia menikmati Grand Prix! Ada banyak pembalap muda yang kuat di MotoGP saat ini, jadi dia akan sibuk tetapi ini adalah cara yang baik baginya untuk belajar lebih banyak dan merasakan benchmark saat ini dalam olahraga dan ini akan membantu kami untuk pengujian di masa depan.”

| Based on KTM Info

43 COMMENTS

    • Semoga dani bs finish podium or minimal diatas pembalap hrc, biar bs ngeliat gmn raut muka si puig, hehehe (seringai joker)

      Guest
      • haihai, dak ado ceritonyo pacak kompetitip, la lamo dak ikut balap. Kalopun bisa hebat, ngapo pulo nabok muko ngonda, dio dewek yang minta out. La sabarlah ngonda samo dio 12 tahun. Bagi ngonda dio cuma sampah be, dak lebih dari itu.

        Guest
    • Iya, tunggu yg ini aja.
      Engga meremehkan dani, tapi udah lama ga balap tuh, bisa ngasepin mbah aja udah ampuh.

      Guest
  1. dani dan jorge, cm segelintir pembalap yang bisa jabanin marc h2h di masa primenya marc. . . FQ, MV, MO, JM, JM blm sampai ke level itu

    menarik kalau at least dani finish top 10 di depan pebalap muda lainya …

    Guest
    • Ente ngelantur bre? Cuma dani jan jorge? 2015 lorenzo jurdun dengan 330 point, rossi 325 point, mm cuma 242 point jauh dibawah rossi.

      Guest
    • Berat kayaknya klo d ktm, secara mereka punya talent muda yg jos jos di moto2 n moto3.
      Dan kemungkinan utk ganti pabrikan kecil banget. Udah nyaman kayaknya di ktm dg segala support dan lingkungan nya yg sepertinya respect banget ama dani.

      Guest
  2. Lumayan bisa bantu pembalap lain buat mangkas point Quartararo, dia sudah terlalu dominan musim ini, membuat motogp jadi membosankan.

    Guest
    • Quartararo yang tahun ini baru jalan setengah musim dan belum pernah jadi juara dunia dibilang dominan, hmm…menarik….

      Guest
      • Kenyataannya memang Quartararo dominan musim ini, 4 rival terdekat di klasemen angin2an semua kok. Zarco mungkin konsisten, tapi belom pernah juara seru bikin Quartararo makin kokoh di klasemen.

        Guest
  3. Utk HRC saya yakin akan menyikapi wilkatnya pedrosa dengan santai dan tidak akan melirik hasilnya entah podium entah 5 besar entah 10 besar…karena HRC baru fokus dengan terseok seoknya mesin mereka…

    Guest
  4. Bs tmbus 10 bsar uda bagus…krn mngingat bgitu ketatnya kompetisi saat ini justru yg sngat bagus buat ktm adlah dani bs lbih presisi ke dpannya dlam mmberi arahan teknis motor krn bs mrasakan lngsung prilaku motor di saat race….welcome back litle samurai

    Guest
  5. Bgini maksud dr “lab berjalan” yg udh gak ada di hrc, parts dan hal2 teknis yg br pd motor di uji langsung dgn kodisi balapan yg sesungguhnya..

    Guest
    • lah tahun 2020 kemaren stefan bradl mungkin sampe muak ngetes RCV krn doi gantiin Marc, lab berjalan hampir full semusim sampe pabrikan lain iri,,

      Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.