TMCBLOG.com – Gresini Racing akan memulai ‘hidup baru ‘ pada Musim 2022 nanti menjadi team yang kembali benar benar Independent baik status maupun operasionalnya. team Yang pernah menyelesaikan Musim MotoGP sebagai runner-up di tahun 2003, 2004 dan 2005 dengan pembalap Sete Gibernau (dua kali) dan Marco Melandri ini akan disupport Oleh Ducati Corse Tahun depan. Apa Saja bentuk Support Ducati berdasarkan Perjanjian dengan Jangka waktu dua tahun dengan Gresini ini ?

Team yang akan mengajukan nama Enea Bastianini dan Fabio Di Gianantonio sebagai pembapnya ini akan memperoleh dua Ducati Desmosedici GP21 Versi terakhir Musim. Tim ini saat menjadi team satelit Honda pernah memenangkan total 14 balapan kelas utama dengan RCV sebelum perubahan ke mesin 800cc dan Tak pernah terlihat lagi di PodiumMotoGP sejak 2014 – musim terakhirnya bersama Honda.

Michele Masini, sporting director of the new Gresini-Ducati MotoGP project  menyebutkan Target Jangka Panjang dari Project Gresini yang baru ini : ” Tujuannya adalah untuk memastikan tim memposisikan dirinya lagi sebagai titik referensi di antara tim satelit MotoGP. Kami bekerja berdampingan dengan Ducati di semua lini; tujuannya adalah untuk memiliki tim dengan tingkat teknis yang tinggi tetapi pada saat yang sama muda dan ambisius: [Proyek] ini akan menjadi campuran orang-orang Gresini Racing yang tepercaya dengan beberapa entri baru yang memiliki pengalaman penting [sebelumnya] dengan Ducati. “

“Tim akan terdiri dari sekitar 25-26 orang. 20 dari mereka dari Gresini Racing dan lima orang dari Ducati Corse: seorang insinyur trek dan seorang insinyur elektronik untuk setiap pengendara dan seorang manajer suku cadang. ” Yap sudah jelas yah, Ducati Corse akan menyuplai 5 teknisi terbaiknya di Gresini dan biasannya Kelima Pembalap ini ditandai dengan selalu menggunakan seragam Merah Khas Ducati saat bekerja di Box nanti.

“Kami telah bekerja selama satu tahun untuk menemukan struktur tingkat atas untuk apa yang menyangkut perhotelan dan truk tim. Selama minggu-minggu berikutnya kami akan memiliki gagasan yang lebih jelas tentang grafik, yang diawasi oleh Drudi Performance. Tujuannya adalah untuk menghadirkan grafik winter test yang akan menyerupai Grafik 2022 kami.”

“Kami menginginkan sinergi terbaik dengan Ducati karena kami bertujuan untuk menjadi semacam tim Junior referensi Borgo Panigale di mana pengendara dapat berkembang dan tumbuh. Kami ingin bekerja sama dengan baik dengan semangat tim, karena kami adalah dan akan selalu menjadi #GresiniFamily.”

Taufik ofBuitenZorg | @tmcblog

16 COMMENTS

    • karna dia tau tentang motogp 5 thunan ini,wajarlah dia bilang gtu.tinggal kita nya aja yg perlu pengertian(iya in aja deh)

      Guest
      • Iya bang @ahsudahlah, Biasanya komentator yg gak mau lihat statistik dan sejarah Motojipih, maunya hanya tahun/musim ini (eh koreksi : paruh pertama musim ini, karena paruh kedua belum tentu ahihihi), jadi tahun lalu dan tahun2 sebelumnya itu pokoke bukan motojipih

        Guest
  1. sepertinya Ducati mencoba benar2 memanfaatkan semua tim satelit dan independen yg bekerjasama dengannya menjadi semacam “tim junior” atau “tim pembibitan” buat mereka,,, karena mmg dari awal mereka ga punya sistem pembibitan pembalap seperti KTM atau mungkin Honda,

    Guest
  2. biasannya Kelima Pembalap ini ditandai dengan selalu menggunakan seragam Merah Khas Ducati saat bekerja di Box nanti.
    ——————————-
    Kelima Crew/kru/ngekru kali bre…

    Guest
  3. Klo ada materi visi misi Gresini-Ducati, Pramac-Ducati, Aramco VF46-Ducati yg bs ditampilkan saling bersebelahan?

    Guest
  4. Tp satelit yg lain dpt desmo factory, g kayak sebelah yg cm dpt spec A, pdhl tim uda berani bayar berapa pun.

    Guest
  5. ngomong-ngomong soal Gresini, itu merk jaket lokal kita masih jadi sponsornya ga wak ????
    sama satu lagi masih dijual ga wak yg jaket seri winternya??? yg di review sama wak haji dulu itu, pengen beli satu

    Guest
  6. Gresini punya tim di moto3 dan moto2 yg mana bisa jadi ajang pembibitan buat tim ducati..,hampir mirip2 dengan pola penjenjangan pembalap yg telah dan sedang dilakukan oleh KTM

    Guest
  7. Bastianini atau salah satu pmblap gresini gak jadi dpat motor yg sma dgn pemblap faktory kah? Dlam hal ini jelas posisi gresini jdi tim no4 nya ducati mengingat tim utama dan tim pramac dapat spek terbaru, dan rim vr46 dpat 1 motor yg sma dgn pmblap factory. Rugi benar itu motor desmosedici lebih d berikan kpda mariniyg hasil karbitan di banding bastianini. Pdhal saat ini aja dgn sdm avintia dan motor lawaas mampu mengimbangi jorge martin d atas motor ducati spek pabrikan dan dgn sdm tim octo pramac.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.