TMCBLOG.com – Akhir pekan ini, WSBK mengunjungi kembali tempat baru untuk kedua kalinya dalam dua pekan, Setelah Autodrom Most di Republik Ceko Pekan ini WSBK mengunjungi Circuito de Navarra. Pada  Sesi pertama FP1 Jonathan Rea menorehkan 1:37,629 Dan tampil sebagai Pembalap tercepat di Sesi FP1 ini.

Laptime tercepat yang ditorehkan rea otomatis hadir menjadi Laptime bechmark Rekor pertama Untuk WSBK di Navarra ini. Toprak Razgatlioglu berada di urutan kedua dengan 0,123 detik lebih lambat dari Rea. Mengikuti mereka adalah Scott Redding, yang memimpin sebagian besar sesi sebelum akhirnnya finis di posisi ketiga, 0,164 detik di belakang Rea, menjadikannya tiga pabrikan berbeda di tiga besar.

Garrett Gerloff berada di urutan keempat dan teratas Independen, sementara yang menempati posisi tiga Yamaha di lima besar adalah Andrea Locatelli. Melengkapi Top-6 adalah Chaz Davies. Alvaro Bautista mengawali harinya dengan baik di tempat ketujuh, sementara Tom Sykes  berada di urutan kedelapan. Michael Ruben Rinaldi meraih tempat kesembilan  sedangkan Alex Lowes hadir di Posisi 10

Taufik of BuitenZorg

23 COMMENTS

  1. Ingat gerloff kali ini harus bantuin toprak bayar waktu ini lo… Locatelli juga siap bantu teammate jurdun neh,tahun depan locatellilah yang bakal calon jurdun. Dah klik kyk bwa R6 dia.

    Guest
  2. Gw pernah bilang CBR R3 itu cm update minor, pake bawa2 teknologi gp padahal cuma diameter pistonnya aja yg disamain tapi malah diserang epbeha. Padahal itu motor memang ga total baru, mungkin kaya M1000RR yg cuma update dari S1000RR tapi dikasih nama baru. Skrg ketauan kan Batistuta aja gitu2 aje hasilnya, malah minta CLBK ke Ducati wkwkwk.

    Siapa sih yg bisa nolak tawaran HRC? (pentolan epbeha said)

    Guest
    • Wajarlah mereka gak bisa menerima kenyataan, junjunganya cm minor change maklum team sultan, yg mereka tau triple R adalah motor keturunan motojipi walau sekedar jadi badut di wsbk

      Guest
      • Ga bisa menerima kenyataan itu ada benernya. Setelah bertaun2 diatas angin dan bebas bully pabrikan ato pembalap selain Marquez, begitu Marquez terpuruk dan H ga pernah menang lagi baru juga ada yg muji pembalap Yamaha auto dibully. Gw udah ngalamin muji Quartararo saat menang malah ikut jadi bahan bullyan saat Quartararo terpuruk, padahal udah kebiasaan gw muji yg menang. Dulu jaman gw muji2 Marquez mereka kaya masukin gw ke gerombolannya, begitu muji yg lain auto nganggap gw musuh bersama. Ngefans secara babibuta, tapi gabisa menerima kenyataan saat junjungannya kalah.

        Guest
    • Sasis dari jaman fayerbled pesek juga kagak ada perubahan besar
      Mungkin dipikir nambah power sampe 200hp lebih dan ditambahin winglet auto moncer kali

      Guest
      • Nah itu dia, kalo diamatin R1 dan V4R udah mulai ninggalin style rangka gambot superbike 2000an awal dan mulai bikin rangka seringkas motogp. Sementara R3 masih pake rangka gambot, Satu2nya pabrikan yg masih make rangka gambot dan juara dunia cuma Kawasaki, itu jg faktor Rea. Buat kalahin Rea harus niat bikin motor ga bisa lagi update minor tambal sulam sana sini tapi basis ga berubah.

        Guest
    • Mengubah bore tanpa mengubah kapasitas otomatis akan mengubah stroke, which is akan menjadi lebih pendek stroke nya.
      Dan itu berarti totally akan mengubah design secara keseluruhan.

      Bayangkan dari 76 x 55,1 mm menjadi 81 x 48,5 mm!
      Sangat besar kenaikan piston speednya.
      Jadi mmg benar itu adalah mesin yg benar2 baru.

      Guest
  3. Itu yg ampe 5 detik dibawah Rea bisa dibilang korban Rea, krn Rea keseringan menang mereka harus naik motor yg rpmnya dilimit paling rendah. Kesian jg naik motor yg udah kenceng dari dealer tapi terpaksa dicekik krn ada yg dominan di motor itu. Bahkan Suzuki aje cuma beda 3 detik, padahal spek CEV yg diupgrade dikit.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.