TMCBLOG.com – BMW Motorrad Baru baruini memperkenalkan skuter Listrik Konsep dengan nama BMW CE 02. Terdengar seperti nggak asing ya ? ya Karena sebelum ini BMW juga telah memperlihatkan Konsep skuter Listrik  dengan body Yang lebih besar Yakni BMW CE 04. BMW CE 02 ini adalah skuter konsep yang lebih kecil dari CE 04, dengan Target Market anak muda yang sama tetapi menggunakan proporsi skuter yang tidak terlalu mencolok. Sekilas, Konsep CE 02 bisa dianggap sebagai  saingan listrik untuk Honda Monkey atau Grom, lebih seperti sepeda motor dengan skala yang lebih kecil dari skuter dalam bentuknya.

Tentu saja, saat ini BMW CE 02 masih sebatas konsep, namun melihat bagaimana BMW CE 04 berjalan dari sekedar konsep di 2017 sampai akhirnnya Juli 2021 hadir sebagai Skuter listrik Produksi massal, membuat mindset kita berfikir bahwa CE 02 Pun akan punya potensi hadir dalam bentuk Final sob.

Untuk BMW CE 02 ini  Tenaga dipatok maksimum pada  angka 15 bhp, sementara kecepatan tertinggi adalah 90 km/jam dimana Jangkauan Full to Full Charge Baterainnya memiliki Jangkauan jelajah 90 km dengan bobot yang diklaim “sekitar 120 kilogram”  yang masih cukup ringan untuk digunakan.

Dari Foto-foto konstruksi  BMWCE 02 mengungkapkan bahwa Skuter listrik yang masih dalam status konsep ini menggunakan tiga baterai Lead Acid dengan spek 12V, 15Ah. Belajar dari Perkembangan DE o4 Mulai dari konsep sampai produksimassal, tmcblog cukup yakin apa yang bisa dilihat dari artikel ini tidak akan berubah secara signifikan pada versi Final yang akna ditebar ke Market Nanti

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.