TMCBLOG.com – Sosok Kawasaki Z650RS sejatinya direncanakan akan diperkenalkan secara Global Oleh Kawasaki Sebentar lagi. Motor ini Yang pastinya akan kembali lagi memberikan satu lagi Diversifikasi dari common part Mesin Inline 2 Yang terkenal sangat bertorsi dan membuat beberapa orang yang baru pertama kali merasakan jambakannya akan cukup kaget.

Yes Mesin ini telah dipakai di Motor bergenre NakedBike ER6N dan Dilanjutkan ke Nomenklatur Z650. Lalu dengan pengunaan Front Fairing dan setang yang lebih tinggi Mesin ini digunakan di Motor bergenre Sport-Touring ER6F dan dilanjutkan ke Nomenklatur Ninja 650R/ Ninja 650. Mesin ini Juga hadir di Motor cruiser Vulcan S dan tahun ini rencanannya Kawasaki akan memperkenalkan varian baru yang menggunakan Mesin ini  . . Kawasaki Z650RS . .

Kawasaki secara Resmi telah merilis Dua teaser Video dari Calon Kawasaki Z650RS ini dengan tagline #retrovolution. Dari Dokumen Uji tipenya sendiri sudah terang benderang bahwa sepeda Motor baru Kawasaki diharapan akan menggunakan nama ‘ Z650RS ‘, dengan kode internal ‘ ER650M ‘. Mesin dari Versi full-powernya dapat menghasilkan Power maksimum 68hp (50.2kW) pada Raungan 8000rpm seperti Power standar dari Mesin Z650  dan Torsi Puncak 64Nm pada 6700rpm.

Dengan Modal ini, Menurut dokumen Uji tipe tersebut, Kawasaki Z650RS Full Power dapat menhadirkan Potensi Top Speed sampai 191km/jam (119mph). Bobot basah Z650RS 187kg. Part Number knalpot yang sama dengan Z650 biasa dan ukuran ban yang juga identik dengan Z650 depan 120/70ZR-17 | Velg 3,5′ dan belakang 150/60ZR-17 | Velg 4,5′.

Image CG Z650RS

Secara umum dilihat dari Ukuran ukuran yang sempat bocor di atas, Calon Kawasaki Z650RS ini menurut tmcblog sudah sangat cukup ‘proper’ sebagai Big-Bike . . Dari Video teaser terakhir sendiri samar samar terlihat hadirnya Motor yang menggunakan Headlamp Bulat dengan dashboard meter dilapisi Bezel chrome . . Bodywork hampir datar , setang tinggi dengan ergonomi duduk yang cukup tegak.  . . . wah bagaimana yah rasanya nyobain Motor tampilan Retro dipadu sama Potensi Mesin Twin yang sangar . . Yaaa, Mirip Z900RS kali yah ? . .

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

10 COMMENTS

  1. Potensi powernya kecil, di balapan twin makin banyak yg ngincer Aprilia, bakalan jadi OMR Aprilia lagi neh jangan2 khususon pemakai Kawasaki, Yamaha dan Suzuki dibolehin stroke/bore up sampe 700cc hanya utk nyaingin 100hp nya Aprilia RS660.

    Guest
  2. Kenapa kawasaki ngak gercep bikinin versi dr zx25r ya. Bahkan untuk nakednya dlu lah. Mungkin karena memenuhin pesenan zx25r saja kwalahan saya denger. Wahhh … Laris berarti neh.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.