TMCBLOG.com – Semenjak Start race 2 Toprak Razgatliogu terlihat sangat percaya diri melesat dan berada di depan. Sementara Tidak seperti Biasannya Jonathan Rea yang biasannya Kuat di race mulai Lap pertama sudah tercecer ke posisi tiga. Sementara itu Kedua Ducati panigale V4R factory terlihat sangat Kuat. Baik Rinaldi dan redding semenjak awal sudah mencoba menempel ketat Toprak walaupun akhirnnya Rinaldi Tidak dapat mempertahankan Pacenya sementara Redding terus terusan menekan. Scott redding dan Toprak akhirnnya terlihat Dog fight di sekitar 3 lap terakhir. Redding sempat memimpin, Namun Berbekal hard Brake yang sangat Stabil dan Kuat dari Toprak ditambah Conering speed dari yamaha R1 yang luar biasa membuat Toprak hanya butuh 1 Lap Untuk kembali memimpin race Untuk kemudian memenagkan race.

kegemilangan Juga hadir di Alvaro bautista. Walaupun tak sempat mengejar pace Toprak dan redding karena di awal Ia kalah pace, namun dalam perjalanannya Toprak berhasil melewati Rea, Rinaldi dan terakhir Locatelli untuk akhirnnya meraih Podium 3 Untuk yang kedua kalinya Buat Honda HRC.

Pasca dua race di Jerez, Pembalap Yamaha – Toprak razgatlioglu – memimpin Championship sementara dengan 449 point. Semengara itu Jonathan Rea berada di posisikedua dengan jarak 20 point diikuti 54 point lebih rendah berikutnya yang ditempati Scott Redding.

Secara  umum Masih ada 3 seri terakhir sampai Seri Mandalika Indonesia dan masih ada total 186 point maksimum yang masih bisa diperebutkan Oleh 3 pembalap untuk menjadi Juara Dunia WSBK 2021 ( Toprak, Rea dan Redding )

Championship manufaktur Juga akan menyisakan 186 point Maksimum sampai akhir Musim 2021 dan sementara ini Yamaha memimpin dengan 474 point. Ducati berada di posisi kedua dengan jarak 15 Point dari Yamaha. Kawasaki di posisi ketiga dengan Jarak 31 point ke Yamaha juga masih berpeluang menjadi Manufaktur terbaik di Musim WSBK 2021 ini.

Di Championship team, pata Yamaha WorldSBK memimpin dengan 676 point dan berjarak 48 point dari Kejaran Kawasaki Racing Team WorldSBK. Ducati Aruba Team masih berada di posisi ketiga Championship team 2021 sementara ini. Melihat Championship Sheet di atas terlihat Memang Yamaha Punya peluang bagus untuk merengkuh triple Crown di Musim WSBK 2021 ini

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

 

24 COMMENTS

        • gak bisa faktor akamsi,mang slama ini cuma bautista doang yg maen di jerez,,semua pembalap jg udh berkali kali balap dijerez,,balapan gini gak ada istilah akamsi,mereka latihan bebas 2x jg udh hafal racing line itu sirkuit

          Guest
  1. F1 juga sueru banget. Mirip kejadian motogp Austria. Di akhir balap, tiba-tiba hujan.
    Perbedaannya Binder juara pake ban slick ketika race leader masuk pit.
    Lewis juara setelah gambling masuk pit, ketika race leader (Lando) memutuskan stay out

    Yang menang buanyak > Max heheheh

    Guest
  2. kalo jarak Toprak dan Rea ga sampai 112 poin atau lebih ketika memasuki seri Mandalika maka niscaya akan lebih seru, krn kedua pihak sama2 “buta map” di Mandalika,, yg cepat beradaptasi atau bisa memanfaatkan keadaan dialah yg akan Juara Dunia,

    Guest
    • 112 poin mustahil kekejar hanya dalam 1 seri, lagian Mandalika lebih gede kemungkinan batal ketimbang jadinya. Kalo Rea nyante2 aja dan ngandelin skill yg udah mateng berharap menang telak di Mandalika, yg ada dia malah gagal jurdun. Sebisa mungkin sebelum Mandalika siapapun udah ada diatas daftar klasemen utk jadi juara, jangan ngira bakal ada seri terakhir.

      Guest
      • sepertinya emg bener 112 poin terlalu besar utk dijadikan batas poin championship utk tahun ini mengingat kompetitifnya persaingan gelar antara Toprak dgn Rea,, kyknya minimal beda 50 poin sampai selesai seri Argentina, maka fix dia akan jurdun di seri Mandalika,

        Guest
        • gw awalnya ragu juga seri Mandalika bakal jadi kenyataan sebelum konfirmasi dari Dorna nya sendiri,, tapi krn udah dikonfirmasi, ya gw tinggal percaya aja ama mereka,,

          Guest
        • Selama belon ada homologasi dari FIM dan kondisi corona di Indonesia masih begini gw masih sangat ragu. Dorna sih enak kalo batal tinggal terbitin artikel bahwa seri Mandalika batal dngn segala alasannya.

          Guest
      • Awas ajah kalo Mandalika kagak jadi nyelenggarain WSBK tahun ini,dah masuk jadwal, dah ada kelonggaran sana-sini masa’ batal Ngab?
        Pak Menteri ayo sering sidak lah ke Mandalika..ini gelaran internasional mirip-mirip Olimpiade/Sea Games.

        Guest
  3. Wah masih ketat juga neh 20 point, kasihan locatelli 2x podium digagalkan di last last lap. Kayaknya musim depan dia bakalan dah bisa kayak di wss neh. Ada kemajuan buat alvaro mulai klik eh nti pindah lagi ke mantan…wkwkwk.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.