TMCBLOG.com – Kawasaki secara global sedang bersiap menghadirkan beberapa produk baru khususnya di Eropa nanti saat gelaran EICMA Milan 2021 dihelat. Dan salah satu dari beberapa produk Kawasaki yang ditunggu tunggu untuk kawasan Eropa adalah Kawasaki Ninja ZX-4R dengan mesin berplatform 4 silinder segaris yang sama seperti Ninja ZX-25R di Indonesia. Namun begitu ternyata ZX-4R tidak hanya akan dijual di Eropa saja sob.

Yap, rumor yang TMCBlog bisa himpun sampai saat ini adalah Kawasaki Motor Indonesia sedang mengkaji dengan serius niat untuk ikut memasarkan Kawasaki Ninja ZX-4R saat motor ini telah resmi hadir dan diumumkan secara global nanti. Hal ini cukup logis sih karena secara umum dalam beberapa tahun terakhir, KMI sangat fokus meningkatkan brand awareness mereka di segmen sport full fairing, salah satunya dengan all out di sub-brand NINJA . .

Ninja 250 satu silinder, dua silinder, empat silinder, 600-an cc, sampai 1000 cc masuk semua nggak pakai lama, so logis kiranya jika ZX-4R hadir maka dengan gercep KMI akan samber juga ini varian untuk dijual di Indonesia.

Rumor Calon Kawasaki Ninja ZX-4R . . . Diperkirakan akan tembus 60hp

Selama ini salah satu handicap dalam menjual Ninja atau apapun produk dengan kubikasi di atas 250 cc adalah pajak barang mewahnya yang berlaku progresif mulai dari 60% sampai 500 cc sampai 125 % ketika sudah di atas 500 cc. Dengan hal ini maka jika pun KMI mau memasukan ZX-4R maka produk ini akan terkena klausul pajak barang mewah, namun besarnya akan sama seperti yang dikenakan pada produk-produk 500 seriesnya Honda. Yakni 60% saja, sehingga yaaa, TMCBlog perkirakan harga ZX-4R akan berada pada angka 130-140-an juta Rupiah dengan skema PPNBm 60% ini.

Tidak berhenti sampai disana. Rencana/wacana pengapusan PPNBm dan menggantinya dengan skema PPN 25% diperkirakan juga akan membuat rencana KMI ini jadi menarik. Secara umum menurut TMCBlog jika memang PPN 25% akan dikenakan menggantikan PPNBm 60% dan 125%, maka akan membuat harga motor terutama yang tergolong mewah (moge) akan turun harga On-the roadnya

Apakah worthy harga segitu? Tentu hal ini akan dikembalikan ke konsumen. Namun yang pasti selain power dan torsinya yang akan diatas ZX-25R, diperkirakan akan ada beberapa perbedaan juga seperti misalnya pengaplikasian double disk brake pada pengereman depan.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

Harga MoGe Baru Bisa turun ? . . . Pajak Barang Mewah PPNBm mau diganti PPN 25%

 

36 COMMENTS

    • selisih 25juta maksimal dari zx25 abs, jelas worthed banget, sangat banget malahan. gak masalah lah nambah segitu untuk buyer yang jelas jelas ini bukan kaum mendang mending.

      Guest
  1. Baguslah mengingat sudah berlakunya penjenjangan sim C, dimama pilihan motor 251cc-500cc gak banyak sedangkan utk punya sim C2 hrs punya sim C1 dulu minimal setahun. Dan klo bener masuk bs jadi satu2 pilihan 4 silinder utk pemegang sim C1.

    Guest
  2. Blok silinder dan pistonnya bisa buat pengguna zx-25r yg mau naik tingkat tuh, walaupun keknya ga bakal murah,,part-nya banyak jeh!

    Guest
  3. Wah ini pas banget sebagai 4 cylinder entry. Gak akan ngeden putaran bawah. Dan tentunya kalau dibuat versi nakednyalah. Hemmm..apa kabar bandit 400 dan CB400?

    Guest
  4. Onda ga mau kluarin 4 cyl superfour?
    Klw keukeuh gmw 4 cyl 250 tolong jangan lewatkan ksempatan memanjakan rider RI dgn 4 cyl 400 mumpung msh dikasi jeda sbelum semuanya beralih ke kendaraan bermotor listrik lho..

    Guest
      • kalo yg 300 rasanya gmn gitu wak waktu itu cuman beda 50cc😂 85jt baru dulu kan ,kalo yg 400 powernya lebih usable disegala medan kalo diliat apalagi versi z400nya

        Guest
    • menurut saya nambah namun mayoritas karena external seperti penambahan Satu Kaliper dan satu rotor disc depan, penambahan bobot karena piston naik 150 cc biasannya nggak terlalu besar

      Administrator
  5. kalo beneran dibawah 150jt, yg ZX25R jadi bisa terancam niy, tapi asik juga ke depannya ZX4R powernya bisa lebih gede dan dari 400 cc jelas aura moge nya lebih dapet

    Guest
  6. Klo harganya beda tipis dan bsa d katakan worth it. Buat apa jg pertahanin zx25r? Orng pasti milih zx4r sekalian. Ga perlu saingan sama honda d kelas 250.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.