TMCBLOG.com – Junior Talent team hari ini menginformasikan secara resmi Nama empat Pembalap yang akan membalap di kelas Moto3 Junior World Championship 2022 besama Mereka. Yang menarik adalah salah satu dari keempat pembalap yang diumumkan berasal dari Indonesia yakni Fadillah Aditama atau yang biasa kita kenal sebagai Arbi.

#31 Eddie O’Shea (GBR) – British Talent Team
#32 Danial Sharil (MAL) – Asia Talent Team
#33 Tatchakorn Buasri (THA) – AP Honda Racing Thailand
#34 Fadillah Aditama (INA) – Astra Honda Racing Team

Ke empat pembalap diambil dari gelaran Idemitsu Asia Talent Cup dan alumni Honda British Talent Cup. Mempromosikan dan memberikan peluang bagi talenta muda dari jalur yang berbeda di Road to MotoGP™, JTT menyatukan empat nama tim di bawah payung yang sama dan menyatukan upaya inisiatif Promosi Talent Dorna, serta sponsor dan mitra yang memberikan dukungan penting kepada pembalap pembalap muda ini dan tim.

Musim depan, proyek ini sekali lagi akan didukung oleh Honda Motor, Kushitani, Astra Honda, dan AP Honda saat empat pembalap berikut bersaing di FIM Moto3 Junior World Championship.

Fadillah Aditama sendiri merupakan salah satu pembalap Asuhan dair Astra Honda racing team. Pembalap Indonesia ini menunjukkan kecepatan yang luar biasa sejak awal perjalanan ATC-nya dan juga merupakan pebalap pilihan Dorna untuk menghadapi Red Bull MotoGP Rookies Cup 2022.

Arbi sendiri lahir di Purworejo pada 14 Juni 2005 dan memulai berlatih balap pada tahun 2017 (usia 12 tahun). Dilatih oleh sang ayah Robby Yudha Kurniawan, Arbi mulai berlatih balap dengan pacuan Honda Blade (bebek) di sirkuit parkiran Sumber Adventure Center (SAC) Kutoarjo, Purworejo.

Setelah dua bulan berlatih, barulah Arbi mengikuti event untuk pertama kalinya yaitu di sirkuit Tawang Mas, Semarang. Setelah mengikuti event-event balap lokalan bersama tim privateer ayahnya, Arbi akhirnya bergabung dengan tim Honda Simple Concept pada musim 2018.

di team yang dimanajeri oleh Robby Yudha Kurniawan ini Arbi bertarung di kelas Rookie. Pada tahun 2018 sendiri, Arbi mengikuti ajang pelatihan balap Astra Honda yaitu Astra Honda Racing School di ajang IRS. Arbi bahkan ikutan di kelas CBR250RR yang balapnya di sirkuit Sentul Karting.

Lalu pada 2020 Arbi terpilih untuk ikut tarung di ajang Asia Talent Cup (ATC), sayangnya balapan ATC 2020 dibatalkan karena pandemi. Nah, berlanjut di 2021 Arbi masih menjadi kontestan ATC dan mampu unjuk gigi pada dua balapan awal di Qatar. | based on Dorna Info

12 COMMENTS

  1. Umur 12 thn baru terjun balapan?. Kalo kita lihat jenjang karir rider MotoGP.. rata2 dari masih bocil belia malah uda ikut kompetisi balap

  2. Tumben ga ada perwakilan Jepun, walaupun Tayo udah kelas akselerasi
    Matsuyama kemana yak?balik kandang ke balap regional kah

  3. Wah kokoh tony hambali berjasa ngak langsung menyediakan sarana infrastruktur sirkuit nya, berawal dari penguasa bus malam jalur selatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.