TMCBLOG.com – Akhirnnya Jorge Martin Bisa dengan tenang memasuki Ruang Operasi pada hari senin ini walaupun harus absen pada test Barcelona setelah berhasil mengamankan 20 Point Buat dirinya, Buat Ducati, Buat team dan tentunya menjaga Konduite Imagenya di depan Ducati Corse untuk merebut tempat di sisi Pecco Bagnaia pada team factory Ducati tahun 2023. Terlepas dari Crashnya Pecco di awal lap karena kesalahan Pembalap lain, hasil kemenagan Fabio Quartararo memang menunjukan Bahwa Ini juga merupakan salah satu Sirkuit Flowing namun dengan Tingkat kesulitan tertentu yakni level grip yang rendah, namun temperaturnya meningkat. Apa yang dilakukan Oleh Fabio Di Catalunya sudah seperti metronom Cepat, sebuah Kinerja Masterclass yang membuatnya Un-touchable dari awal semenjak Overtake Pecco dengan Underbrake dari sisi dalam T1 Catalunya sampai Akhir finish pertama dengan jarak 6,5 detik dari Martin.

Setelah Aleix Espargaro melintasi garis finish untuk mengawali Lap terakhir, ia terlihat sedikit memukul tangki dan terlihat agak regret  . . semua orang berfikir dan Sepertinya massimo Rivola Pun berfikir Ada masalah di RSGP yang membuat Aleix Menghentikan Motornya . . namun setelah itu Papa Mia menghadirkan gestur dadah dadah di Tikungan 1 dan Kembali ngegas setelah Joan Mir melewatinya, Aleix kehilangan 8 menit detik dan tentunya kehilangan Potensi 20 Point yang sudah hadir di depan Mata yang mungkin berguna dalam Kampanyenya Menjaga jarak dengan Fabio Quartararo.

hal Lain Yang juga menarik dilihat dari race Catalunya adalah Alex Marquez yang jadi pembalap Terdepan Honda terlepas dari Statusnya yang baru recovery dari Crash yang membuatnya tidak ikut sesi Kualifikasi.  Yang kedua, Catalunya adalah Moment pertama Buat Raul Fernandez menorehkan Pointnya di MotoGP. Dan ini membuat Pada seri ke 9 semua rookie sudah menorehkan Point di tahun pertamanya.

Menyisakan 11 Seri Balapan Lagi ke depan termasuk dua Seri di ujung paruh pertama Musim MotoGP 2022, Fabio Quartararo makin kukuh di puncak Klasemen pembalap MotoGP 2022 dengan 147 Point dan berjarak 22 point dari Kejaran Aleix Espargaro. Bagnaia Turun 1 posisi ke Posisi lima sementara Zarco Naik ke posisi empat sementara.

Ducati Yang sukses mempertahankan Status Langganan Podium dari Semenjak Seri pertama di Lusail hadir sebagai pemimpin di List Manufaktur. Dengan Diperkuat Banyak pembalap Penoreh point seperti Bagnaia, Bastianini, dan Martin Ducati Kukuh dengan 201 Point dan berjarak 54 Point dari Kejaran Yamaha yang sangat bergantung 1 Orang saat ini – Fabio Quartararo. Honda Masih berada di Posisi dasar Klasemen Manufaktur.

Point kombinasi  Aleix Espargaro dan Maverick Vinales menambah 20 Point di Klasemen Team. Secara Umum Pramac Ducati yang mengumpulkan 36 point solid menjadi Pabrikan terbaik di race kali ini disusul Oleh Yamaha Monster Energy dengan 28 Point.

Walaupun Nol Point dari Barcelona, Enea bastianini masih memimpin Klasemen pembalap Satelit dengan 94 point. Namun Jaraknya mengerut dari awalnya 19 point menjadi hanya 3 point dari Kejaran Johann Zarco Sekarang. Top 5 di Segmen Championship ini empat teratas diisi Pembalap Ducati. Sementara itu Prima Pramac racing Ducati memimpin Klasemen Team Satelit dengan 142 point dan berjarak 40 point dari Gresini racing.

Di Catalunya semua Pembalap Rookie yang finish termasuk Raul Fernandez yang berhasil menorehkan 1 Point setelah finish P15. Marco Bezzechi  memimpin klasemen sementara Rookie of The year dengan 30 point dan berjarak 20 Point dari kejaran Darryn Binder yang meraup 4 point dari Catalunya. Next Stop dua pekan lagi di Sachsenring, namun kali ini akan tanpa Sang SachsenKing !

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

28 COMMENTS

  1. Memang musim masih pnjang, tpi fq20 berpeluang besar mensejajarkan diri dengan duo Rossi Marc Marquez, ykni pmblap ketiga d era MotoGP yg sanggup jurdun berturut-,turut. Dimna sklas Stoner dan lorenjo gak mampu melakukannya

  2. Jadi ingat artikel wak haji yg tentang
    “Sand bagging”
    Nya Quartararo…
    👍👍👍

  3. Benteng ducita 8 plus 1, buat ngeblok taro,
    4 diantara malah ndlosor.
    Bagiono.
    Bastiono.
    Basuki.
    Giananto.

  4. Fabio selain skill, “luck” nya lumayan tinggi ni anak, beda dgn Pecco yg tingkat ke”apes”an nya lumayan tinggi,

    • Rins dan Taka lagi2 terlibat clash parah, utk Taka dan Rins mudah2an tidak terjadi apa2,
      Aleix kalo sempat di akhir nanti dia kalah 9 poin atau kurang dr Fabio kyknya kejadian td malam bakal jd salah satu penyesalan terbesar dlm hidupnya,
      Enea kyknya demen bgt dgn pola “win it or bin it”, kalo kyk gini terus kyknya dia ga jauh beda dgn Martin di seri2 sebelumnya,
      Marini kyknya menunjukkan progress yg slow and steady,
      Darryn lagi2 ngentutin Morbi dan Dovi yg kyknya udh kehilangan semangat juangnya,

  5. Kalau saya jadi si asep, mendingan pura-pura ada masalah mekanikal, sambil recovery tipis-tipis. Daripada bikin kecewa mentor akang 😂

  6. Yamaha cuma fq20 melaju sendirian yg tiga lain nya hilang dari peredaran.taun depan alamat morbideli bisa2 dganti dgn klausul bayar pinalti tak mengapa,drpd zonk..celestino vieti mantul jg buat geber M1

  7. hodna bakal lebih jeblok dari tahun kemarin ini,udah rupa motor makin jelek rapor pun juga makin jelek

    kirain pol espargarut kemarin bakal sedikit meramaikan papan tengah,eh malah makin terbelakang Sampai gapnya 46 detik dari Fabio

    kakak adik sama sama membagongkan

  8. Taro sepertinya pake strategi kamuflase musim ini,di FP suka terlihat strugel biar lawannya santai kali,pas race baru hajar.

  9. Rada bau2 keberuntungan kalo taro jurdun
    Rival melemah semua & pesaing utama (Aesp) gak punya mental juara

    • Faktor keberuntungan ttep ada, tp jangan kecilkan skill, konsistensi dan mental Juara Fabio Quartararo,,buktinya yamaha yg lain mana??
      Ducati yg katanya motor the best,,mana tuh rider yg konsisten di top 3 kyk fabio?..so, kalau fabio jurdun lg bukan hanya beruntung,,tp layak

  10. Harus diakui fabio punya skill yg bagus utk memaksimalkan M1, tp secara top perform masih jauh dibawah rossi & marc.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.