TMCBLOG.com – Beberapa Pekan yang lalu, Manken Technology mengadakan konferensi peluncuran Sepeda motor dengan merek “Manken” dan di Chongqing – RRC.Yes Manken TY 150 yang sekilas memang meniru Platform desain dari HondaMonkey 125. Chongqing Manken Technology Co., Ltd. Sendiri didirikan pada tahun 2022 memiliki fokus pada penelitian dan pengembangan, produksi dan penjualan produk-produk berdiferensiasi kecil tipe MINI.

Jika melihat bentuk fisiknya memang sangat mirip dengan Honda Monkey yang tentu sudah dipatenkan desainnya Oleh Honda. Bagaimana permasalahan Hukum Soal ini. Menurut sumber yang tmcblog peroleh, saat perusahaan ditanyakan soal ini mereka bilang bahwa  persoalan ranah hukumnya bahkan sudah di-declare ( the design patent had been effectively circumvented and self-declared. ) wew

Dalam Press Converencenya, pabrikan juga secara khusus menyajikan produk ini dalam keadaan yang sepenuhnya dibongkar. Dari interior dan tampilan produk dapat dilihat bahwa bagian dan komponen. Frame/ Rangka Manken YT150 ini diklaim Produsn sebagai salah satu desain Frame yang sangat kuat di Chongqing.

Suspensi mengadopsi peredam kejut Yu’an Model medium – high-end. Rem juga merupakan produk Level menengah dan high-end dari merek terkenal di China Hangte. Lampu depan LED juga dikembangkan sendiri dengan investasi besar, dan bahkan logo Monkey di tangki bbm dikatakan 10 kali lebih mahal dari pada biasanya logo mobil dibuat.

Mesinnya sendiri menggunakan Mesin lateral 149 cc dengan piston 57 x 57,8 mm SOHC berpendingin udara yang bisa menghasilkan Power sebesar 7 kW pada 7.500 rpm dan Torsi Maksimum 10,5 Nm pada 5000 rpm. Dengan Spek mesin ini, Pabrikan mengklaim Manken ini bisa digeber sampai top Speed 95 km/jam dengan spek ban 120/70-12 depan dan 130/70-13 belakang.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

 

 

22 COMMENTS

    • yes, memang, 150 sepoi sepoi yang outputnya tetanggaan sama 125 cc sepoi sepoi jepangan

      padahal di jepangan, beda 5cc aja udah bisa kerasa bedanya

      • Kagak jg,,tossa optima x 125cc bisa ngepretin Jupiter MX kok,,,kagak slalu cc harus Lbh besar,,saya pernah pake itu tossa 5thn dan kadang klo Turing msh bejaban ama Megapro,Vixion,buat lurusan lari2 120 an(bicara sama sama std ya)

  1. Disini sudah ada sejak 5thn yang lalu MO CHIN mirip hodna monkey dirakit di pasuruan waktu itu dijual 11jtan kalo gak salah (dulu temannya adik ada yg bawa monkey chi na buatan pasuruan) tapi sekarang dah gak pernah kliatan mungkin dah jadi rosokan atau gimana gak tau juga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.