TMCBLOG.com – Setelah kita ketahui bahwa sirkuit Lusail sedang berbenah dan baru bisa menjadi host gelaran balap MotoGP di akhir musim 2023 nanti, tentu Dorna harus memilih sirkuit mana yang akan jadi pembuka pada musim 2023. Dan sebelum ini nama sirkuit Mandalika pun disebut-sebut menjadi salah satu kandidatnya, namun akhirnya Dorna memutuskan bahwa Autodromo Internacional do Algarve atau yang biasa kita kenal sebagai Portimao di Portugal akan menjadi gelaran pembuka MotoGP 2023 yang akan dilangsungkan 24 sampai 26 Maret 2023.

List kalender MotoGP 2023 sementara yang lengkap akan diterbitkan oleh FIM pada waktunya, tetapi event pembuka di Portugal ini sudah dapat dikonfirmasi. GP Portugal 2023 akan menandai pertama kalinya kalender MotoGP dimulai di Eropa sejak terakhir 2006 dan akan menjadi pembuka musim ketiga yang diadakan di Eropa dalam lebih dari tiga dekade.

Ini juga akan menjadi pertama kalinya Portugal menjadi tuan rumah balapan pembuka MotoGP. Ekspektasi pun menjulang di Algarve yang akan jadi venue spektakuler debut grid tiga kelas Grand Prix lengkap dengan warna dan mesin baru mereka nanti. – tmcblog

8 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.