TMCBLOG.com – Tim Balap Endurance BMW Motorrad akan memulai babak penentuan Kejuaraan Dunia Ketahanan FIM dari posisi terdepan – yang pertama bagi mereka Setelah Raih Pole Di Kualifikasi Finale Endurance EWC Bol d’OR 2022 yang berulang tahun ke -100 akhir pekan ini.

Dengan hasil berdasarkan waktu rata-rata dari dua pembalap tercepat dari Kualifikasi Pertama hari Kamis dan Kualifikasi Kedua Hari Jumat, lap teratas sesi dari Markus Rieterberger dan Illya Mykhalchyk dengan BMW M1000RR yang dilengkapi ban Dunlop.

Markus Rieterberger meraih catatan terbaik 1:51,693 sementara Illya Mykhalchyk meraih 1:51,641 serta didaulat sebagai reokor baru pebalap EWC tercepat di Sirkuit Paul Ricard. Data dari BMW Motorrad World Endurance mengkonfirmasi Mykhalchyk mencapai kecepatan tertinggi 342km/jam di Mistral Straight yang terkenal.

YART – Tim Resmi Yamaha EWC berada di urutan kedua dalam waktu gabungan di depan Yoshimura SERT Motul, yang memuncaki klasemen Tim EWC diikuti F.C.C. TSR Honda Prancis usai tiga ronde Kualifikasi. Balapan endurance ke-100 Bol d’Or yang juga merupakan babak penentuan Kejuaraan Dunia Ketahanan FIM 2022, akan dimulai pukul 15:00 CET ( 20:00 WIB) pada hari Sabtu 17 September 2022 ini .

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

7 COMMENTS

  1. Suzuki SERT Motul kena nerf, dengan alasan terlalu lama di pit stop karena memperbaiki gearbox.

    Setelah pengumuman menarik diri dari ajang balap motoGP dan EWC, Suzuki kena nerf habis2an. Alhasil gak ada piala juara yg digondol pulang tahun ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.