TMCBlog.com – Setelah sesi FP3, Pada sabtu ini hadir sesi Pole position WSBK Phillip Island yang menghadirkan Nama Alvaro bautista sebagai peraih Pole Position setelah menorehkan 1:29,815 di sesi Superpole yang dilakukan dalam keadaan kering diikuti Rea dan Lowes. sementara itu Toprak Razgatlioglu start dari Posisi Grid 4. Start Race 1 dilakukan dalam keadaan trek basah dan dilakukan cepat oleh Bautista yang memimpin setelah doohan corner diikuti oleh Toprak dan Rea.  Memasuki Lap 2 Bautista dan Toprak memisahkan diri di posisi depan dari Rea di posisi ke tiga.

Lap 3 Bautista masih memimpin sementara Rea kembali mendekat di posisi dua. Mamasuki sektor ke dua Rea memimpin Race. Lap 4 Rea memimpin di depan Bautista. Di sektor kedua, Toprak Naik ke posisi dua setelah lewati Bautista. Lap 6 Toprak memimpin Race.

Flag Yo Flag terjadi di lap.ke 10 -11 dimana pembalapmmulai masuk pit untuk berganti ban ke slick. Lowes belum berganti ban dan memimpin di lap ke 11. Lap 12 Lowes memimpin di depan Redding dan smith. lap.13 Redding memimpin dengan ban wet sementara pembalap yang menggunakan ban slick ( Rea terdepan slick di posisi tiga)  Bisa 7 sampai 8 detik lebih cepat laptimenya.

Lap 15 Redding masih memimpin dengan ban Rain, sementara Rea sudah membidiknya di Posisi dua berjarak 3 detik di belakang. Sektor dua Rea memimpin setelah lewati Redding yang tak berdaya diatas Ban Rain. Lap 16 Rea memimpin sejauh 5,7 detik dari Toprak.

Lap 17 Rea masih memimpin di depan Toprak dan Bautista dengan jarak yang berjauhan. Lap 18 Lowes overtake Bautista dan naik ke posisi tiga. Locatelli pun Overtake Bautista. Lap 19, area memimpin 5,3 detik di depan Toprak. Lap 20 Rea memimpin didepan Toprak dan Lowes. Lap 21 Rea memimojn 5,1 detik di depan Toprak. Lap Terakhir Rea masih memimpin Dan setelah Full 22 Lap Jonathan Rea Hadir sebagai Juara Race 1 WSBK Philip Island 2022. Toprak P2, Lowes P3 .. Bautista membuat Ducati Kunci gelar Team dan manufaktur terbaik buat Ducati

Taufik Of Buitenzorg | @tmcblog

9 COMMENTS

  1. tadi Syahrin kan ya yang duluan ganti ban? tapi kok dibelakang mulu, bingung
    kirain bakal ada kejutan di podium ternyata tetep 4L

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.