TMCBLOG.com – Di pembukaan Thailand Motor Expo 2022, KYT Thailand secara resmi memperkenalkan helm full face baru bernama KYT R2R (mungkin kepanjangan dari Ready 2 Race) di Impac Challenger Hall 3. Impresi pertama TMCBlog dari melihat gambar KYT R2R adalah agresif, lengkap dengan detail yang punya desain lebih tajam tajam dibandingkan helm helm KYT sebelumnya bahkan dibandingkan KYT NZ-Race sekalipun.

Terlihat dari gambar gambar yang dishare oleh Pornchai Maneeworn di Facebook, KYT R2R ini dibekali dengan visor desain anyar disertai juga dengan sistem visor lock model terbaru yang berada di posisi tengah. Helm ini tidak memiliki lubang ventilasi di daerah dahi atas seperti halnya TT Course dan juga NX atau NZ-Race, namun ventilasinya hanya di daerah chin guard dan samping atas dari helm. Dengan lubang out dari ventilasi terlihat hadir besar di bagian belakang atas (dan juga mungkin satu lagi tersembunyi di balik spoiler).

Yang sangat menarik adalah KYT R2R ini adalah, sudah mengadopsi model spoiler aerodinamika belakang yang cukup panjang dan menurut TMCBlog merupakan model desain spoiler OEM KYT terpanjang yang pernah TMCBlog lihat sampai saat ini, mungkin terinspirasi dari desain spoiler yang dipakai oleh para rider KYT di MotoGP maupun WSBK nih yaa.

Beberapa detail lain dari foto helm berukuran M yang memiliki lingkar kepala 58-59 cm ini hadir spesifikasi bobot helm di sekitar 1.500 ±50 gram yang mengartikan pada ukuran teringan helm ini bisa tembus 1.450 gram dengan ukuran terbesar punya bobot sampai 1.550 gram. Sekilas terlihat ada detail safetynya (Emergency Quick Release) di bagian bawah yang menandakan bahwa helm ini sepertinya juga dibuat untuk orientasi track atau siap dipakai balap.

Apakah akan dirilis di Indonesia? TMCBlog sangat yakin bahwa ke depannya helm ini akan hadir di sini mulai tahun 2023 nanti sob, dan secara umum dari PT. Tarakusuma semenjak bulan lalu pun sudah memberikan clue akan hadirnya produk terbaru ini di pasar helm Indonesia. – Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

 

20 COMMENTS

  1. Kyt yg 3/4 yg bagus yg type apa ya? Yg ada tutup atas kaya topi buat cahaya matahari biar ga kena muka, maaf ga tau namanya

  2. keluar tipe baru mulu tapi stok utk beberapa tipe sering goib jadi bahan gorengan ngabers masa kini yg kebelet kaya. mending kaya Arai tipenya itu2 aja tapi stok selalu ada dinegara manapun, harga jg stabil kecuali bekas pembalap yg wajar aja kalo digoreng. ampe gosong jg bakal tetep dicari kalo bekas pembalap mah.

  3. wak, mau tanya label di belakang..AMR industry co.ltd, itu klo ga salah pabrik plastik thailand..apa mungkin KYT dibuat disana juga?

  4. izin koreksi wak, yg Size M nya terlihat 57-58
    dan sepertinya kalau yg di display ini dilihat dari bungkus visornya itu ada tulisan (ADT Injection) yang sama seperti di helm NFR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.