TMCBLOG.com – Lumayan seru juga melihat dinamika perpindahan penggunan racingย gears pembalap MotoGP di 2023. Walaupun belum resmi kita sudah mengetahui dari pekan lalu bahwasanya dua pembalap gaitu Fabio Quartararo dan Pol espargaro akan berganti brand helm. Fabio pindah dari Scorpion ke HJC sementara Pol Espargaro yang sempat dua tahun pakai HJC kembali menggunakan AGV mulai 2023 nanti. Selain itu ada beberapa sinyalemen perubahan lainnya.

Yang paling santer adalah sinyalemen dinamika dari brand helm Jepang Kabuto yang sedang jor-joran membidik pembalap Grand Prix sebagai brandย ambassador premium mereka. Sebelum ini Kabuto telah resmi mengumumkan bahwa Kaito Toba akan menggunakan Kabuto dan Remy Gardner akan tetap pakai helm mereka di WSBK. Sementara itu sampai hari ini ada sekitar 3 nama baru pembalap MotoGP yang dikaitkan dengan Kabuto jelang 2023.

Yang pertama adalah Aleix Espargaro. Pembalap yang sobat TMCBlog mungkin masih ingat bahwa beberapa pekan yang lalu kami sudah kasih kisi-kisi soal adanya sinyalemen 1 pembalap MotoGP pengguna helm KYT akan hengkang. Info itu bukan rumor kosong belaka karena memang TMCBlog peroleh dari “Ring 1” KYT. Bisa jadi Aleix Espargaro lah yang dimaksud.

Ada Potensi 1 Pembalap Pengguna Helm KYT – Suomy Hengkang Tahun depan

Mengenai masalah hengkangnya Aleix dari KYT ke kemungkinan Kabuto bukan disebabkan masalah teknis di helmnya. Yang TMCBlog dengar adalah belum hadirnya titik temu soal nominal kontrak antara KYT dan Aleix Espargaro. Ceritanya sih seru, tapi kalo ditulis nanti akan terkesan gosip hehehe. Yap, pokoke TMCBlog sudah pegang beberapa data data mengenai nilai kontrak yang dimaksud cuma buat asal tahu doang.

Dua pembalap lagi adalah nama dua pembalap yang sempat diceritakan Kabuto di laman instagram sedang mengujicoba helm mereka dan lama lama terungkap juga bahwa dua pembalap yang dimaksud kemungkinan besar adalah Alex Rins dan Joan Mir. Jika Aleix Rins jadi pindah ke Kabuto, maka kemungkinan besar Nolan ataupun X-Lite akan tanpa keterwakilan di kelas Primer tahun depan.

Sementara jika Joan Mir benar-benar akan pindah dari AGV ke Kabuto secara umum yang menarik adalah pola di mana jika ada pembalap MotoGP yang sebelumnya pakai helm brand AGV, maka saat bergabung ke Repsol Honda mereka akan berganti helm. Pol Espargaro adalah kasus sebelumnya dan tahun 2023 berpotensi Joan Mir yang menjadi subjeknya. Oh ya mengenai rumor dua pembalap selain Aleix Espargaro yang sedang test dan disinyalir kuat akan confirmed bersama Kabuto, hanya akan ada satu dari kedua mereka yang kemungkinan akan pakai Kabuto.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

63 COMMENTS

      • ampe detik ini gw masih heran byk yg masih respect ama parete. padahal doi annoying bgt bahkan sejak belagu ditarik Pramac ketika ga laku di gp250 dan terancam gantung helm kala itu. liat hubungan baik dgn si botak gua jadi ngarti knp dia dulu udh ga laku di gp250 tapi malah dapet seat Pramac motogp. annyoning dalam hal ape kang? dalam hal belagu dan suka berkelakar seolah satu dari jajaran legend balap Dunia. bahkan belon lama dia jg belagu ke jurdun 5 kali kan, jg ke rider pabrikan Ducati (yg taon ini balap di AMA) yg lebih muda tapi lebih moncer, ke rider yg bikin dia jadi kaya skrg aka bikin riset RSGP kearah yg bener setelah stagnan ditangan dia. ama ke masih byk rider lagi. umumnya rider yg lebih bagus dan non spanish ato nom Catalan. kalo jurnalis yurop terutama kaum redneck, pada suka parete sih lebih krn dia gampang dieksploitasi pernyataan2nya, yg belagu itu tapi bikin jumlah read dan click media yurop naek. siapa sih yg ga suka cuan dari klik di era digital begini?

  1. Arai, Shoei, X-lite/Nolan makin jarang sekarang khusus nya di kelasยฒ MotoGP , sadangkan brand yang lain makin jor2 an kaya HJC misalnya yg udah kemanaยฒ kaya RedBull Rookies Cup

  2. Pak rt kyt waduhh, btw ada apa dengan agv dan rht ya wak? Padahal kangen banget liat rider agv nunggang motor honda di rht, trakhir liat miller doang itupun cuman di tim marcvds

  3. pak RT minta nambah nilai kontrak krn udh merasa punya engagement tinggi, hmmm
    tapi gpp lah kyknya masih tinggian potensi engagement Bestie dan Pecco di tahun depan, jadi mungkin KYT tau mana yg harus di prioritaskan,

  4. Aleix Espargaro Lupa diri…. Pake minta kontrak gede, padahal Jadi Runner-up MotoGP 2023 aja kaga ๐Ÿคฃ

    emang dah paling bisa …

    pensiun cocok jadi jubirnya Dorna ๐Ÿ˜„

    • wah lu ngadi2, doi jurdun loh. ga inget abis menang gimana ramenya kolom komentar byk yg auto puji dia? ya biarpun cuma jurdun di Termas, itu jg faktor byk tim yg apes freight telat nyampe sirkuit wkwkwk

      doi jurdun Termas! titiq!

  5. OOT Belum terjawabkan kenapa Pebalap Yamaha Indonesia pake helm Arai di internasional/nasional๐Ÿค”, apa ada kontrak eklusivitas atau Yamaha Indonesia ada saham di Arai ๐Ÿ˜Œ๐Ÿ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ atau bos bosnya sahabat sejati

  6. Secara value, emang lebih worthed ngabbisin duit lewat Bastianini lewat KYT sama Pecco lewat Suomy sih daripada sama Pak RT. Secara, media udah beritain bahwa kedua pembalap ini bakal bersaing lebih panas di tahun depan. Dan kemungkinan tersorot kameranya lebih tinggi.
    Sedangkan Pak RT, masih belum jelas performa di tahun depan kayak gimana.
    BTW, untuk Kabuto, emang mereka sudah dapet sertifikasi FIM ya buat helm?

  7. ih pak RT terlalu jual mahal, padahal jadi bintang iklan di tv jg kagak pernah,masih mending Iannone pernah jadi bintang iklan ” dey woult klas helmet!”
    wkwk

  8. isuisu Aleix Espargaro batal deal sama kyt ? saya yakin sedikit banyaknya terkait sama overclaim khas espargaro brother ini mah ahaha

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.