TMCBLOG.com – Balapan Kelas kadet Red Bull Rookies Cup Juga hadir mengakhiri Sesi Sabtu Balapan Grand-Prix Di Sirkuit Mugello Italia. Balapan One Make Race yang menggunakan KTM RC4 250 cc Satu silinder ini Juga diikuti Oleh Pembalap Binaan Astra Honda Racing Team Fadilah Arbi Aditama.

Balapannya Sendiri dilaksanakan dalam Keadaan Trek basah  dimana Pembalap Muda Spanyol Angel Piqueras Start dari Posisi terdepan setelah merebut Pole Position pada Hari Jumat. Sementara itu Pada sesi Kualifikasi Arbi Aditama Hanya Berhasil Meraih Posisi Grid Start ke-19 dengan Laptime terpaut 2 detik dari Angel.

Balapan basah seperti Racae 1 Mugello Sendiri Umumnya memang Merupakan Spesialisasi pembalap pembalap Asia. Alberto Ferrandez benar-benar mendominasi Race 1 yang basah kuyup di Mugello. Pembalap Spanyol berusia 15 tahun itu menang lebih dari 30 detik sementara serangkaian pengejarnya jatuh sementara tidak ada yang bisa menandingi kecepatannya.

Terlepas dari Kondisi Trek yang menguntungkan pembalap Asia dan Banyaknya Pembalap yang Crash (8 Pembalap) , Arbi Aditama yang menggunakan Nomor start #93 memang faktanya telah berjuang habis habisan Pada Race 1 ini karena start dari Posisi yang tidak mudah yakni dari Row Kedua dari Belakang . .

Sedikit demi sedikit akhirnnya Arbi bisa merangsek sehingga bisa stay di Pack Kedua dan Menyentuh Finish Line sebagai Pemimpin di pack besar kedua berisi 5 pembalap tersebut dan merebut 11 Point Berarti di Posisi Finish 5 . . BTW setahun Yang lalu di Mugello race 1 Arbi Juga meraih 11 Point dari finish P5.

11 Point sementara ini adalah Point Terbaik yang diperoleh Arbi di Musim 2023 ini dan membuatnya bertengger di posisi 14 dengan 30 Point. BTW Selama ini raihan Terbaik Pembalap Indonesia di RBRC Mulai dari Mario Aji sampai Arbi adalah finish Posisi 5.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

7 COMMENTS

  1. arbi kalah aksel sama piques waktu sebelum garis finish. bobotnya mungkin lebih ringan.

    padahal tikungan terakhir last lap, arbi p4.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here