TMCBLOG.com – Lagi-lagi di tahun 2023 ini PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) tetap terus memberikan pelayanan terbaik buat konsumen, salah satunya dengan mempersiapkan teknisi-teknisi terbaik guna melayani para konsumen Yamaha di penjuru Indonesia. Melalui para teknisi handal dan teredukasi dengan mumpuni, Yamaha pede dengan slogannya ”HANDAL TEKNISINYA ASLI SPARE PARTNYA”. Untuk itu Yamaha Indonesia terus mengadakan program edukasi dan pembinaan kepada para teknisi di jaringan bengkel resmi seluruh Indonesia, salah satunya melalui kompetisi Indonesia Technician Grand Prix (ITGP) yang kembali akan rutin digelar.

ITGP merupakan program pembinaan keahlian bagi para teknisi Yamaha se-Indonesia, bagian dari Yamaha Technical Academy (YTA) untuk memotivasi teknisi untuk terus berkarya. Event ini digelar pertama kali pada tahun 2000 dan tahun ini menjadi kompetisi yang ke-17 kalinya. Kompetisi ini dimulai dari tingkat daerah yang disebut “Kontes Teknisi Regional”, diselenggarakan di 24 Yamaha Training Center di seluruh Indonesia.

Di tahun ini, lebih dari 8 ribu teknisi Yamaha ikut serta dan terpilih lah sebanyak 26 teknisi terbaik yang hadir pada gelaran final ITGP bertempat di Yamaha Flagship Shop, Cempaka Putih, Jakarta hari Rabu 12 Juli 2023. Tema ITGP 2023 ini adalah “Being Trust & Commit” yang bermakna mendapatkan kepercayaan konsumen melalui komitmen memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen.

Yamaha Indonesia berkomitmen selalu memberikan pelayanan yang memuaskan bagi konsumen. Teknisi sebagai garda terdepan menjadi kunci utama dalam layanan after sales Yamaha. Keunggulan teknisi Yamaha juga diasah melalui pembinaan dan edukasi, salah satunya melalui Indonesia Technician Grand Prix. Kontes teknisi Yamaha ini merupakan bagian dari upaya kami mempertahankan kualitas para teknisi, dan mencetak teknisi-teknisi handal kelas dunia yang mampu menguasai teknologi terkini dan beradaptasi dengan kebutuhan konsumen yang semakin berkembang,” ungkap Dyonisius Beti, President Director & CEO PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Pada kontes ITGP kali ini, para teknisi finalis menggunakan motor keluaran terbaru dari YIMM yakni XMax Connected. Hal ini sekaligus memperlihatkan keunggulan teknisi Yamaha Indonesia yang memahami mengenai kualitas produk global Yamaha itu. Mereka berkompetisi dalam 2 fase yaitu fase 1 meliputi tes pemeriksaan dan pengukuran, lalu fase 2 mencakup praktek (penerimaan, troubleshooting dan penyerahan). Praktek penerimaan terkait komunikasi dan konseling kepada konsumen saat mengunjungi bengkel resmi Yamaha untuk melakukan perbaikan dan perawatan sepeda motor, lalu troubleshooting berhubungan dengan penanganan masalah-masalah pada sepeda motor, sedangkan penyerahan terkait penjelasan mengenai hasil service motor dan sekaligus penyerahan motor konsumen.

Berikut daftar pemenang Indonesia Technician Grand Prix (ITGP) 2023:

Juara ITGP 2023 : Geraldy Gautama Ali, dealer Sentral Yamaha, Bangka.

Peringkat 2 : Dhebby Aghata Satrio Bahari, dealer SIP Gondang Legi, Malang.

Peringkat 3 : Pegi Andiansyah, dealer Mekar Motor, Bogor.

Selanjutnya, sang juara pertama yaitu Geraldy Gautama Ali akan diundang ke event Yamaha global, yaitu Global Ceremony “National Technician Grand Prix (NTGP)” atau “Penghargaan Teknisi Terbaik Dunia” yang akan berlangsung pada bulan Oktober 2023 yang akan bertempat di Yamaha Motor Corporation, Jepang. Selamat berjuang! – @tmcblog

5 COMMENTS

  1. Sebenarnya sih sederhana banget tingkat kepercayaan konsumen terhadap bengkel/teknisi:
    – Handal
    – Jujur (masalah kerusakan, harga)
    – menggunakan data/tools mumpuni

    Clear udah

    Yang bikin ruwet udah gak handal, kaga jujur pulak, dan modal kira kira ini yang rusak,itu yang rusak

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here