TMCBLOG.com – Honda terakhir menghadirkan varian motor scrambler menarik yakni Honda CL250 dan CL300 dan sepertinya penerimaan positif publik akan dua produk ini cukup membuat perhatian dari pabrikan Kawasaki. Oleh karena itu, merespon Honda CL250, Kawasaki dikabarkan oleh Young Machine tengah menyiapkan scrambler 250TR.

Yes, setelah kehadiran Eliminator yang ditengarai merupakan respon Kawasaki atas kesuksesan Honda Rebel, pabrikan berlambang K ini tidak akan berhenti sampai di sana, mereka akan mencoba menghentikan laju CL250 sebelum terlanjur menggurita seperti kasus yang terjadi di Rebel series.

Pada dasarnya ini adalah red ocean market. Honda memiliki duet Rebel 250/Rebel 500 – CL250/CL500 yang menggunakan mesin single dan twin, sementara Kawasaki mencoba membenturkan dengan duet Eliminator 250/Eliminator 400- 250TR/400TR yang memiliki keunggulan dua silinder dibandingkan Rebel/CL satu silinder di 250.

Namun begitu, FYI, Kawasaki sendiri telah lama memiliki varian motor scrambler bermesin 250cc. Berbasis mesin Estrella, dilengkapi dengan ban dual purpose dan fender tinggi telah ada pada “250TR Bison” yang awalnya dirilis pada tahun 1970. Apakah nantinya bisa menjadi momen yang baik bagi PT. Kawasaki Motor Indonesia untuk ikut menjual motor scrambler untuk pasar lokal Indonesia mengingat cukup banyak peminat motor di genre ini yang hadir dengan modifikasi berbasis W175? We will see sob. – @tmcblog

 

9 COMMENTS

    • Motor jenis scrambler itu cikal bakalnya dari Inggris, dimana zaman dulu hasil modifikasi dari motor biasa (kalo gak salah yg pertama dipake basisnya Triumph) yang mau dibawa riding cross country keliling Inggris yang jalanan di daerah pedesaan dan pegunungan itu masih tanah dan berlumpur. Ide awalnya begitu, motor roadster yg dimodif pake ban trail, suspensinya juga modif ditinggiin semampunya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here