Saturday, 28 September 2024

Arbi Siap Tutup Penampilan JuniorGP 2023 di Valencia Dengan Baik

Arbi Estoril

TMCBLOG.com – Akhir pekan ini (4-5 November 2023), FIM JuniorGP kembali ke Circuit Ricardo Tormo di Valencia, Spanyol untuk menjalani putaran ketujuh atau putaran terakhir di musim ini. Fadillah Arbi Aditama datang dengan mentalitas yang baik setelah menjalani wildcard debut Moto3 World Championship yang memukau dan nyaris meraih poin di seri Mandalika, Indonesia.

Meskipun Ricardo Tormo merupakan salah satu sirkuit yang paling Arbi sukai, namun pebalap Purworejo, Jawa Tengah tersebut sempat gagal meraih poin saat turun di sana pada putaran kedua musim ini. Namun, di sirkuit ini juga dia meraih hasil terbaik musim lalu, yakni finish di posisi ke-10.

“Saya tidak sabar untuk berangkat ke Valencia karena ini merupakan balapan terakhir musim ini dan saya harus menjalani balapan dengan bagus. Di Aragon, saya melakukan kesalahan dan ini menjadi pelajaran berharga menghadapi putaran Valencia akhir pekan ini. Penting untuk mendapatkan posisi start yang bagus dan meraih poin yang menentukan posisi di klasemen. Kami akan berusaha menutup musim ini dengan bagus, di sirkuit yang sangat saya sukai.” begitu kata Arbi.

Jelang dua balapan JuniorGP yang akan digelar pada hari Ahad (5 November 2023) pukul 17:00 WIB dan 20:00 WIB (akan disiarkan streaming live di Youtube), Arbi berada di posisi 17 klasemen sementara dengan 36 poin dengan catatan ciamik sebagai satu-satunya pembalap Junior Talent Team yang pernah memenangkan balapan menjelang Seri terakhir. – @tmcblog

8 COMMENTS

    • veda akhir november ini baru berumur 15 tahun jadi tahun depan hanya bisa ikut rbrc. junior gp butuh umur minimal 16 tahun.

      kayaknya seru kalau arbi dan veda di rbrc

  1. arbi ini lumayan bagus, dari belakang bisa maju ke depan. Andai saja kalau kualifikasinya bagus biar bisa sering balapan di grup depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


TERBARU

KONTEN PILIHAN

MOTOGP