TMCBLOG.com – Menyusul pengumuman baru-baru ini tentang proyek baru untuk berbagai model off-road yang akan diluncurkan dalam waktu dekat, dan yang akan menggunakan kompetisi motorcross nasional pada awal tahun 2024 sebagai bagian integral dari rencana pengembangan produknya dengan prototipe 450 dengan Pebalap Alessandro Lupino, dengan kerjasama Antonio Cairoli sebagai high performance test rider, Ducati memutuskan untuk membuat Divisi Off-Road dari Ducati Corse. Divisi baru ini akan menangani organisasi dan pengelolaan program olahraga, yang mencakup partisipasi dalam Kejuaraan Dunia MXGP dan Kejuaraan AMA Supercross dalam beberapa tahun ke depan.

Alessandro Lupino, Paolo Ciabatti & Antonio Cairoli

Paolo Ciabatti, Sporting Director Ducati Corse dari 2013 hingga 2023, dipanggil untuk mengisi peran General Manager Ducati Corse Off-Road baru, dengan tujuan membawa perusahaan Borgo Panigale menuju kesuksesan juga di dunia off-road. jalan raya, dan akan melapor langsung kepada CEO Ducati Motor Holding, Claudio Domenicali.

Resmi : Cairoli Test Rider Ducati Proyek Motocross Bermesin Desmodromic

Untuk tahun 2024, Ciabatti juga akan tetap bertanggung jawab untuk mengoordinasikan kegiatan olahraga Ducati di kejuaraan utama SBK dan SSP nasional (MotoAmerica, British Superbike, All Japan Superbike, Australian Superbike, dan CIV).

Mauro Grassilli

Mauro Grassilli, Kepala Pemasaran dan Sponsor Ducati Corse, akan mengambil peran Sporting Director, Pemasaran dan Komunikasi Ducati Corse, melapor langsung ke General Manager Ducati Corse Luigi Dall’Igna. Jadi Baru ketahuan ya Jabatan Sporting Director Yang sampai 2023 dipegang Oleh Ciabatti itu berada di Bawah GM Ducati Corse Gigi Dall’Igna.

pada akhir Informasi, Walaupun Ditinggal Ciabatti, Ducati Corse menyatakan akan terus mengelola kejuaraan MotoGP dan WorldSBK dengan tujuan melanjutkan rangkaian kesuksesan luar biasa yang menjadi ciri perusahaan Borgo Panigale dalam beberapa tahun terakhir. – @tmcblog

15 COMMENTS

  1. Wak maaf oot, bisa tolong dijelaskan sto yurop/usa yg GM jabatannya lebih tinggi daripada direktur, atau rekan2 di sini ada yg bisa bantu jelaskan ..

    • bisa cek disini bang:
      theofficialboard.com/org-chart/ducati-motor
      jadi di bawah Claudio Domenicali (CEO) dan direktur keuangan (CFO) ada para GM salah satunya GM Ducati Corse (departemen), nah departemen ini membuat satu divisi olah raga (sporting) Ducati Corse yang “diarahkan/ direktif” melalui satu orang direktur, nah itu dia orang nya…
      kurang lebih begitu…

  2. Makanya harus pecco yang jurdun agar jabatan promosi ini ber estafet kelanjutannya ☺️ selain sponsor factory yang sudah menggelontorkan dana yang tidak sedikit pastinya dibandingkan sponsor team satelit

    Martin yang jurdun yaa bisa saza pending jabatannya

  3. Oke berarti Gigi sebenarnya lebih punya kuasa drpd Ciabatti apalagi Tardozzi ya, emg pantaslah mbaj Gigi yg wajib tampil paling netral

  4. Dilihat dari apa yg dilakukan Ducati, sepertinya mereka ingin menjadi monster di segala jenis kegiatan roda 2. Baik on road dan off-road..
    Gila sih dan salut buat komitmen yg dimiliki Ducati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here