TMCBLOG.com – Salah satu hal viral yang menjadi bahan omongan enthusiast MotoGP sedunia pasca gelaran balap Grand Prix MotoGP Qatar 2024 adalah aksi overtaking yang dilakukan Pedro Acosta di awal balapan. Acosta memperlihatkan kemampuan, talenta dan keberaniannya yang luar biasa kala itu. “Saya sudah mengatakannya tahun lalu dan saya konfirmasi ulang di Qatar: Pedro akan menjadi salah satu pembalap yang patut diperhitungkan, baik saat ini maupun di masa depan.” Begitu Marc Marquez membuka apresiasinya di debut Acosta di Qatar pada press conference kedua hari Kamis MotoGP Portimao 2024.

” etika Anda punya bakat, Anda akan melaju dengan cepat di motor apa pun. Saya yakin dia akan belajar mengatur ban dan dia akan jauh lebih baik di balapan berikutnya.” Begitu lanjut Marc. Lalu Acosta sendiri ketika ditanya soal aksi tersebut mengatakan “Itu adalah balapan yang sangat menyenangkan karena lap pertama terasa sulit bagi saya setelah momen dengan Jack (Miller) saat start.”

“Perasaan saat mengendarai motor sungguh luar biasa, karena sejak Moto3 saya tidak merasakan perasaan seperti ini saat menggunakan ban depan untuk mengerem secara maksimal pada momen terakhir dan masuk dari dalam. Menyalipnya bagus tapi dia (Marc Marquez) mengatur keseluruhan balapan dengan lebih baik jadi kami tidak perlu terlalu memikirkan lagi tentang aksi menyalip itu.”

Melihat Acosta yang menikung Marc di Qatar, semua orang merasa de javu dengan apa yang terjadi 11 tahun sebelumnya dimana ketika debut Marc Marquez kala itu ia menikung sosok Valentino Rossi. Marc pun tak menafikan kemiripan ini.

” [Ketika itu terjadi] Dua hari sebelumnya saya berusia 20 tahun dan saya bertarung dengan legenda seperti Valentino Rossi; sekarang perbandingan itu dibuat dengan Acosta. Itu proses alami. Orang-orang muda akan datang dan menekan Anda. Saya tidak akan lagi lebih cepat dibandingkan dulu. Karena ketika Anda masih muda, Anda memiliki semangat itu. Namun, sekarang saya punya pengalaman dan saya harus memanfaatkannya.”

Taufik of BuitenZorg | @tmclog

 

13 COMMENTS

  1. Tinggal nunggu Jerez (tapi dgn Squidward yg sekarang mungkin langsung kena penalty waktu/Start dr belakang di next race)

    Sayang gak ada Laguna Seca (tapi juga dgn Squidward yg sekarang bakal langsung kena penalty track limit)
    Dipikir2 jadi kurang asik ya,wkwkkw

  2. Pedrosa pensiun, muncul Pedro Acosta

    btw, 1 hari ada 3 balapan
    F1 Australia
    WSBK Catalunya
    MotoGP Portimao
    lengkap dah

  3. Foto atas 2024 dan Foto bawah 2013

    perbandingan motor buruk rupa dan cantik

    please kembalikan motogp tanpa winglet dan aero

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here