TMCBLog.com – Ternyata semenjak seri pertama WSBK Musim 2024 di Australia keadaan fisik Rookie Sekaligus Juara WSS 2023 Yang membalap bersama Aruba.it Ducati – Nocolo Bulega mengalami masalah di lengan kanan berupa Sindrom Kompartemen (arm.- pump ). Menurut berita resmi dari Team, masalah fisik ini memburuk di akhir pekan lalu di Barcelona pada seri ke dua Musim ini, ​​​​di mana rasa sakit yang parah mengancam dan membatasi kinerja Juara Dunia Supersport dan pemimpin klasemen Kejuaraan Sementara WSBK ini.

Untuk itu, atas kesepakatan dengan tim Aruba.it Racing – Ducati, keputusan untuk melakukan operasi pada lengan kanan Nicolò Bulega telah diambil. Nicolo Bulega menjalani operasi Kemarin kamis 28 Maret 2024 di Rumah Sakit Oglio Po (Cremona), yang dilakukan oleh Profesor Alessio Pedrazzini.

Bulega kini sedang Recovery dan memiliki banyak waktu untuk pulih dari operasi dan mendapatkan kondisi terbaik untuk putaran ketiga WorldSBK musim 2023 yang dijadwalkan pada 19-21 April di Sirkuit TT di Assen, Belanda.

Arm pump atau sindrom kompartemen kompresi otot adalah topik utama yang sering viral di kancah MotoGP. Kita memiliki membran non-elastis yang membungkus otot kita yang disebut fascia. Memberikan kerja lebih pada otot akan meningkatkan aliran darah dan otot dapat meningkat volumenya hingga 20% karena ini.

Namun fascia yang tidak elastis, otot menjadi kencang di dalam dan akan menyempitkan aliran darah. Penyempitan ini menyebabkan rasa sakit yang hebat serta anggota tubuh yang bekerja kurang baik dan mungkin juga ada mati rasa atau kelemahan. Semua hal yang tidak akan pernah diinginkan pembalap yang berurusan dengan kecepatan tinggi di atas sepeda motor. @tmcblog

4 COMMENTS

  1. Lha orang namekian kan ototnya bisa kelihatan dr luar, harusnya tinggal obok2 sendiri aja gak perlu operasi wkwkwk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here