TMCBLOG.com – Gahar, Bengis, Tajam . . Mungkin Tiga Kata ini  adalah beberapa Kata dari Banyak kosa kata yang menggambarkan Bentuk sporty dari Calon Raja Duke Baru KTM 1390 Super Duke GT 2025 yang foto spynya baru saja tersebar akhir akhir ini di Media sosial.

Seperti kebanyakan Produk Motor KTM, angka yang tersemat di Nama Produk hanyalah pendekatan samar-samar dari kapasitas sebenarnya. Seperti misalnya emblem 1390 pada dasarnya mewakili kapasitas mesin 1.350cc asli. Dan karena Mesin Duke 1290 sebenarnya memiliki kapasitas 1.301cc, maka pada dasarnya mesin ini hanya megalami peningkatan 49cc. Hal ini dicapai melalui peningkatan ukuran bore sebesar 2mm, naik dari 108 menjadi 110mm, dikombinasikan dengan stroke 71mm yang sama.

Namun peningkatan performa mesin 1390 lebih dari yang kita mungkin bayangkan dari perubahan 49 cc itu, dengan tenaga puncak meningkat 11 hp dari yang diklaim 177 hp menjadi 188 hp. Selain Perubahan Kubikasi, Hal ini sebagian besar juga ditengarai disebabkan sistem Variable Valve Baru yang mirip dengan ShiftCam milik BMW dan sistem yang digunakan pada beberapa mobil Audi.

Perubahan yang lebih besar, setidaknya dari sudut pandang GT, terjadi pada sasis. Untuk Super Duke GT 1390 mendatang, KTM akhirnya memutuskan untuk mengadopsi sasis Super Duke R tahun 2020 dan seterusnya, yang tiga kali lebih kaku dari desain sebelumnya, sekaligus membantu mengurangi bobot motor sekitar 2,5 kg

Selain rangka utama baru, 1390 Super Duke GT juga mendapatkan subframe Alloy aluminium.  Namun, subframe tersebut tidak hanya dibawa dari R, sesuai kebutuhan GT. lebih banyak kenyamanan pembonceng dan kemampuan membawa bagasi, sehingga mendapat casting uniknya sendiri.

Di bawahnya, ada swingarm satu sisi yang sama yang memulai debutnya dengan perombakan Super Duke R tahun 2020, dan suspensinya tampaknya sama dengan kit WP Apex “generasi ketiga” semi-aktif yang dapat disetel secara elektronik Plus rem dan Velg Brembo tentunya

14 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here