TMCBLOG.com – Grid Starter pembalap kelas MotoGP Jerez 2024 akhir pekan ini dipastikan membengkak jumlahnya setelah dikonfirmasi oleh kehadiran tiga pebalap Uji ( Test Rider ) yang ambil bagian dalam wild card di Circuit angel Nieto. Ketiga entry Wild Card ini telah diumuman pertama Kali Oleh KTM yang mewakilkan pada sosok Dani Pedrosa.

Entry Wild Card jerez 2023 Dani setahun yang lalu bisa dibilang sangat Positif dalam sudut pandang performa Pedrosa sendiri maupun Input pengembangan dari KTM RC16. Saat itu Pedrosa memimpin latihan bebas, lolos di baris kedua pada kualifikasi dan finis di urutan keenam (Sprint) dan ketujuh (Grand Prix) dalam balapan.

Diperkiraan pada peampilannya Kembali kali ini di jerez, Dani akan melakukan Penampilan sekaligus menghadirkan hasil pengembangan Lanjutan dari sasis serat karbon, yang membuat Pedrosa hampir naik podium di kedua balapan tahun lalu. Kaya apa Detailnya, ini jelas adalah sesuatu yang patut dikepoin lebih lanjut . . Soal mesin, dipastikan 100% akan sama spesifikasinya dengan yang dipakai Miller, Binder maupun Acosta.

Sementara itu, Aprilia dan Honda telah mengonfirmasi bahwa pebalap penguji masing-masing, Lorenzo Savadori dan Stefan Bradl, juga akan berkompetisi di Jerez, sehingga menambah jumlah grid menjadi 25 pembalap. Jerez adalah acara yang populer untuk peserta wild card karena para pebalap penguji pabrikan sudah familiar dengan sirkuit tersebut secara sirkuit ini banyak dipilih sebagai ajang pengujian Private maupun pengujian resmi pasca balapan.

Peraturan MotoGP mengizinkan maksimal tiga wild card di setiap putaran Grand Prix dengan entry yang dpastian sudah dikomunikasikan/ didaftarkan beberapa Bulan sebelumnya . . jadi Ngga Ujug ujug sob. Ducati adalah satu-satunya pabrikan yang saat ini tidak dapat mengajukan wild card karena peringkatnya ‘A’ dalam format konsesi baru.

9 COMMENTS

  1. Polo mana polo?
    Kapan di turunin?

    Buat mancing om Akang nongol dan semangat komen. Udah lama dia nggak muncul. Kangen sayah 😁.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here