TMCBlog.com – Satu lagi konfirmasi hadir untuk line-up pembalap reguler MotoGP pasca 2024 ini. Alex Marquez secara resmi memperpanjang kontrak sebagai pembalap di Gresini Racing dengan durasi kontrak selama 2 tahun yang membuat adik dari Marc Marquez ini akan tetap di Gresini Racing sampai akhir era MotoGP 1.000 cc tahun 2026 nanti.

Alex Marquez : “Melanjutkan di Gresini adalah tujuan utama saya. Sejak saya memasuki kenyataan ini, tujuan saya adalah untuk secara konsisten mendekati yang terbaik, dan itu adalah sesuatu yang belum saya capai. Awal musim tidak seperti yang kami harapkan, namun tim ini kuat dan saya tahu ke mana kami bisa melangkah. Jadi cukup ucapkan terima kasih kepada Nadia atas kepercayaannya dan saya yakin kami akan segera membalasnya dengan pizza nanas perayaan.”

Secara umum pasca konfirmasi ini ada 3 posisi pembalap Ducati satelit yang belum terkonfirmasi. Pertamina Enduro VR46 Racing Team diperkirakan akan sekuat tenaga mempertahankan Fabio Digiannantonio yang dikabarkan diincar untuk masuk dalam formasi tim Pramac Yamaha tahun depan. Semengara itu Franco Morbidelli mungkin akan juga membalap di tim keluarganya yakni VR46 Racing, menempati posisi yang ditinggalkan Bezzecchi ke Aprilia.

Jika skenarionya kayak gini, mungkin Fermin Aldeguer akan masuk ke Gresini Racing, menempati posisi yang ditinggalkan Marc. Yang jadi pertanyaan menarik kemudian adalah akan milik siapa satu jatah unit GP25 di tim satelit Ducati musim 2025? Menurutmu siapakah yang pantas bro?

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

22 COMMENTS

  1. Kalau digia out, Fermin masuk VR46 bareng morbi.. Kalau digia di yamaha, artinya setiap pabrikan ada pembalap italia nya kecuali honda..

  2. Digia pantas dapat gp25

    Morbi udah dapat kesempatan tahun ini dengan gp24
    Alex belum juga perform
    Fermin masih rookie, tahun ini di moto2 juga belum spektakuler

  3. Kalo VR46 Racing kepingin jadi reference team Ducati, baiknya pertahanin itu Diggia dan siap dengan senang hati menyambut Fermin di sana.
    Jangan ngeberatin si Prengki dah. . .

  4. Artinya si Alex Marquez masih sanggup bayar kursi Gresini sampe dua tahun kedepannya

    Abangnya Marc Marquez beli kursi Ducati factory

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here