Desain Paten Royal Enfield Klasik Electric

TMCBLOG.com – Baru baru ini saja, Royal enfield mendaftarkan Desain paten Mereka untuk sebuah sepeda Motor Listrik dengan Gaya Cruiser-Classic. Rumor yang tersebar di India, Sepeda motor listrik ini kemungkinan akan melakukan debut resminya pada akhir tahun 2025 dengan kemungkinan peluncuran pada tahun 2026.

Dari gambar paten ini, terlihat jelas bahwa RE tetap mempertahankan daya tarik retro modernnya. Gaya keseluruhannya baru, tetapi beberapa garis desain telah dipinjam dari rangkaian produk Motor Klasik RE. Profil depan Royal Enfield elektrik ini cukup menarik.Terlihat hadir garpu suspensi jenis girder yang sangat Old-school dari tahun 1920-an. Bagian buritan – terutama spatbor, jok dan indikator – memiliki inspirasi Desain single-seater yang Klasik.

Dari segi performa, terlihat jelas terdapat baterai besar yang ditempatkan di antara sasis, yang juga memiliki desain menarik. Lengan ayunnya terlihat terbuat dari aluminium dan memiliki desain tradisional. Sampai saat ini, belum ada detail mengenai motor listriknya, namun diperkirakan akan ditempatkan di tengah-bawah, sementara tenaga yang dihasilkan akan disalurkan ke roda belakang melalui penggerak belt. Saat ini belum ada informasi nama motor ini, namun secara internal disebut electrik01.  – @tmcblog

4 COMMENTS

  1. Menurutku motor EV paling pas dengan desain scooter karena bisa dapatkan kenyaman, utilitas, akomodasi dan kepraktisan yg maksimal dibanding desain lainnya.

    • Tidak semua pengen naik scooter, baik elektrik maupun ICE. dengan kata lain produk RE ini bukan untuk agan saimo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


TERBARU

KONTEN PILIHAN

MOTOGP