Monday, 23 September 2024

Ducati Akan Samakan Torehan Suzuki Jika Menang di MotoGP Austria 2024

TMCBLOG.com – Ducati yang memulai debutnya di MotoGP pada tahun 2003, di kelas teratas/kelas primer telah meraih 96 kemenangan Grand Prix sampai dengan seri Inggris lalu. Pencapaian angka kemenangan ke-100 sudah dekat, namun sebelum itu ada milestone yang sama cukup penting yakni kemenangan ke-97 yang akan sama pentingnya. Suzuki telah meraih 97 kemenangan di kelas primer dari tahun 1971 hingga 2022: merupakan pabrikan ke-4 sepanjang masa dengan kemenangan terbanyak di kelas primer setelah Honda (313 kemenangan), Yamaha (245 kemenangan) dan MV Agusta (139 kemenangan).

Ketika Ducati memulai petualangan kelas atas pada tahun 2003, penghitungan kemenangan adalah 89 – 0 lebih unggul Suzuki, dan kini – 19 tahun kemudian – pabrikan asal Hamamatsu Jepang yang kini telah pensiun selama hampir dua tahun hanya meningkatkan penghitungannya sebanyak 8 kemenangan ke angka solid 97, sementara Ducati naik dari nol menjadi 96 kemenangan sampai dengan GP Inggris di Silverstone 2024.

Secara statistik, sirkuit Red Bull Ring di Spielberg, tempat berlangsungnya GP Austria nanti sangat menguntungkan Ducati. Mereka telah memenangkan 8 dari 10 balapan terakhir yang diadakan di sini, sejak Red Bull Ring kembali ke kalender MotoGP. Dan secara mentalitas pabrikan, Ducati sedang dalam kondisi tinggi-tingginya. Mereka telah memonopoli podium selama 7 Grand Prix secara berturut-turut, sebuah rekor sepanjang masa; mereka memonopoli 5 besar di 2 Grand Prix terakhir, sebuah peristiwa dan catatan sejarah MotoGP yang belum pernah terjadi sejak tahun 1998.

9 COMMENTS

  1. Kalo bahas compare pencapaian gini tu mau pembalap atau pabrikan ada semacam gak fair gitu ya rasanya.
    Bahasanya tu ky Suzuki slm 51 th cuma bisa meraih 97 kemenangan, smntra Ducati hanya butuh 21 th untuk menyamakan raihan tsb. Gak fairnya ya balik lg ke regulasi yg menguntungkan Ducati, sm tentunya jumlah race per musimnya yg memungkinkan pencapaian tsb ” lebih mudah “

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


TERBARU

KONTEN PILIHAN

MOTOGP