Tuesday, 8 October 2024

2019 Honda akan Jual motor listrik yang baterainya bisa di berguna untuk kegiatan rumahan

TMCBlog.com – Bro sekalian, salah satu Permasalahan dari Motor listrik kenapa Nggak cepat penetrasinya adalah masalaah Baterai. yap Harus ada baterai Yang sanggup memenuhi kebutuhan mobilitas pengguna sepeda motor . . sanggup memenuhi kebutuhan disini dalam artian banyak ya sob . . artinya sekali Charge bisa dipakai jauh, lalu Baterainya bisa di gonta ganti, Lalu waktu penge-charge-an nya yang cepat dan juga tentunya masalah daur ulang baterainya sehingga nggak jadi sampah berbahaya di tanah . . . nahhh TMCblog baca di Nikkei, Honda jepang mengeluarkan pengumuman bahwa Mulai 2019 Honda akan memulai memasarkan Motor ( skuter ) listrik yang baterainya bisa dibongkar pasang untuk pasar Asia tenggara . . .

Baterai yang akan digunakan menggunakan Bahan dasar Lithium Ion dimana Sekali Charge bisa dipakai untuk bersepeda motor sejauh 50-60 km. Namun bukan itu saja sob . . Honda Menginformasikan bahwa Baterai yang dipakai Di Motor akan dapat juga digunakan untuk memberikan Power kepada peralatan peralatan Rumah tangga . .

Dan ternyata Bukan Hanya omongan saja sob . . . Pada gelaran Ceatec international electronics and information technology expo di Jepang beberapa hari yang lalu, Honda memperkenalkan apa yang dinamakan Honda Mobile Power Pack . .

Sebuah Baterai Portabel Luhium Ion yang dikemas dengan warna Hitam dengan aksen biru yang futuristik. Secara dimensi Kotak baterai ini memiliki tinggi 30 cm dan lebar 10 cm. Baterai ini memiliki kekuatan 1 kWh dan berat 10 kg. so Inikah yang akan jadi basis dari Ide sumber power dari Motor/ skuter listrik yang akan hadir di Asia tenggara 2019 nanti .. hmmm bicara Asia tenggara, Indonesia masuk diurutan keberapa ya nanti?

Taufik of BuitenZorg

77 COMMENTS

    • Fansboy gebleg dijepang saja honda masih minta bantuan efino(mungkin ini motor yg diutak atik untuk ditiru)
      Wukakakakak

    • Pabrik zebelagh blm ksampaian ilmunya..

      DOHC saza mazieh gagal perkara ember nyangkut d dlm mezin..

      Ekekekekekekek
      Dagh gtu saza…

    • Menurut saya kendaraan listrik dengan baterai konvensional bukanlah ide brilian.
      Tentu saja yang saya tekankan adalah baterainya dan yang saat ini ada saya hanyalah teknologi transisi, membawa energi yang langsung dapat bereaksi dan dimanfaatkan seperti energi listrik bukanlah ide bagus apalagi jika kita berfikir untuk dapat memasukkan sebesar-besarnya Ampere Hour kedalam sebuah baterai berukuran kecil. Itu adalah pemampatan energi, lalu seberapa kuat material tersebut mampu mengisolasi energi dan mendistribusikan supplai sesuai kebutuhan, inilah maksud isolasi energi bukan sekedar menghalangi kutub dan negatif bertemu. Perlu diingat dalam penyaluran energi listrik juga terjadi pergerakan elektron yang juga menimbulkan gesekan dan berakibat pada kenaikan suhu. Pernah lihat baterai Laptop atau HP yang meledak bahkan saat dalam kondisi standby? Yups ledakan baterai sekecil itu cukup untuk membuat kita cedera.

      Konsep yang benar dari kendaraan listrik bukanlah dari seberapa banyak energi yang bisa kita simpan dan bawa ataupun isi ulang kedalam sebuah wadah (baterai) karena itu hanya jalan pintas dari kebuntuan kita dalam kemampuan menyediakan energi secara terus menerus.
      Sehingga yang perlu kita pikirkan adalah bagaimana caranya membuat suatu sistem yang mampu me regenerasi atau mengkonversi energi secara terus menerus tanpa cadangan berlebihan.
      Contoh yang bisa dicoba untuk memperkecil penggunaan baterai yaitu motor elektrik 1000rpm dicouple dengan alternator mobil 12V 90A rasio pulley 1:1, motor di inisiasi dari output inveter 220V yang bersumber dari baterai sedang output alternator dihubungkan pada input charger untuk charging baterai,
      Cara lain dan
      Mungkin salah satu ide gila yang terlintas adalah mencari bakteri/mikroorganisme yang bisa mengkonversi atau mengkonsumsi zat organik menjadi energi listrik atau kita pelajari bagaimana belut memproduksi listriknya.
      Silakan jika ada yang punya ide lain?

    • pugman; keren iku ulasan e pean bro. kalo inyong menyarankan menggunakan energi nuklir. jadi lebih nampol tanpa perlu ngecaz. bahan baku jelas masih sangat berlimpah. di gunung merapi saja uraniumnya mbludak2. bisnis uranium sangat menggiurkan. selain uranium, ada thorium, dan ada lagi yg lebih yahud dari thorium. d4rkweb memang sangat mengasyikkan. banyak informasi hebat di sana. teknologi super duper canggih sudah siap, tinggal manusianya siap ataukah tidak menghadapi itu. tentang teknologi, inyong akui teknologi honda 1000 langkah lebih maju dari lainnya. itu fakta, bukan omong kosong.
      pertanyaannya, motor listrik e pake rem tromol atau cakram kang ???

  1. Kenapa harus ribet sihh,,udahh motor konvesional aja kenapaaa,,,bukannya limbah batterainya lebih berbahaya,,dan perhatikan juga bahan baku baterai itu sendiriii,,,,kenapa kita nggak bisa melawan masalah gini sihhh,,semua ada dampaknya

  2. Biasanya kebanyakan batre pake serbuk buatan panasonic termasuk batre skuter listrik gesit .. ini kayanya hasil kerjasama sama hitachi atau buat sendiri ya? ?

    • Kedepannya

      Honda: charge 10 menit utk 200km.. Irit

      Pabrik zebelagh: Charge 10jam mainnya 2 menit.. Buorroozz hora ketulungan..
      ? ? ? ? ?

      Ekekekekekekek
      Dagh gtu saza…

  3. Kalo baterenya rusak harus d buang d mana? Apa honda mau menampung?… Bukankah batere termasuk limbah beracun yg berbahaya?…

  4. Berarti kalo bener pcx ngadopsi teknologi hibrid, bisa jadi sbg ajang test on the water atau proses sosialisasi motor listrik..
    tujuan utamanya bukan ngadepin nmax semata tp pembelajaran atau sosialisasi motor listrik wa..
    hmmm..

    • Maxi scooter zebelagh makin terlihat kuno binti katrokk kang klo Honda bikin yg Hybrid…
      ? ? ? ? ? ? ?

      Ekekekekekekek
      Dagh gtu saza…

    • @raider netral
      Sok tahu hahaha. Di yamama ada prototype motor listrik lho pakai generator ( dinamo ampere dan dinamo pemutar) tapi sayang karena tenaganya terbatas belum di lanjutin proyeknya. Eh iya ada r 3 tuh 3 silinder . cwim

    • wes ta lah, masalah technology engineering jangan banyak berharap sama yahompreng. pembuat engine failure numero uno. bukan tanpa alasan mengapa yahompreng berkeras meminta ngondah untuk mau bekerja sama dalam pengembangan motor listrik ???? –> who copas who, you name it !
      salah satunya, karena ngondah sudah punya teknologi tsb (thanks to opa Soichiro Honda), dimana yg lain sekarang ini masih merancang bangun.
      internet iku ojo cuma maen gugel ae, maen2lah di d4rkweb, deepweb, dll, bro. informasi super akurat & detail ada di sana. surf deeper & more deeper than ussual.
      yahompreng, sorry to say, is the worst engine maker in this world. that’s the fact !
      yg membantah fakta hanya orang bodoh & super goblok

  5. Wak haji mau Tanya ni, klo batrainya sebesar itu kan berat? Mungkin gakya dibuat Lebih kecil kayak batrai laptop? Sehingga bisa dibongkar pasang dengan mudah, walau mungkin jumlahnya jd banyak kan bisa keren nanti, dan bisa dibikinin pom batrai sekalian jika habis tinggal beli dipom trus bekasnya bisa dicas sama pomnya.?gimana wak?

    • Tinggal tmbah zmart kang..

      Contoh:
      Honda: Hybrid power technology
      Pabrik zebelagh : Smart Hybrid power technology

      Diguyu anak SD

      Ekekekekekekek
      Dagh gtu saza…

  6. kenapa nggak ngembangin motor bahan bakar hidrogen aja,kayak honda Clarity dan toyota Mirai meskipun sering di recall karna masih dalam tahap penyempurnaan terus.
    Tapi masalah nya selanjutnya ukuran tabung yg kayak orang jualan balon,dan ini yg jadi masalah kalo buat motor jadi nggak compact

  7. Klo pake hidrogen trus berapa biayanya mengurai hidrogen murni??? Berapa daya listrik buat menghasilkan hidrogen??

    • Klo nonton di youtube itu om? Pada pakai alat hho, ada yg beli ada yg buat sendiri, konversi energinya dari air diuri pakai aki, kataya sih effisien?,cuman gak tau effeknya terhadap durabilitas mesin?yg aku risaukan sih masalah karatan karena notabene mesin kan sebagian dari besi yg tidak tahan karat, klo soal energi yg dihasilkan katanya lebih optimal pakai ehho.

  8. motor listrik menurut saya ada kelemahan pada pengunaan battery yang bisa soak, bisa bengkak karena sering di charge seperti pada prangkat electronic lainya dan juga bisa saja meledak.

  9. Pake baterai berbahan nuklir Sr-90 seperti artikel berikut:

    https: //m.kaskus.co.id/thread/59e87b5bdad77038398b456d/menguji-kelayakan-baterai-nuklir-untuk-dipakai-di-ponsel/?ref=htarchive&med=hot_thread

  10. Bagaimana jika pakai radioisotope thermoelectric generator(RTG). Perangkat yang menghasilkan listrik untuk kebutuhan wahana luar angkasa. Wahana Curiosity yang dikirim ke Mars pun pakai RTG, berbahan bakar plutonium-238 (Pu-238).

    Lumayan gak isi bahan bakar bertahun2

    • kalo buat motor,sampe tujuan orangya udah sakit kanker bro kena radiasinya,belom lagi kalo crash plutoniumnya berceceran,tkpnya bs jd cernobil dadakan

    • Coba pakai bahan nuklir ini:

      https: //m.kaskus.co.id/thread/59e87b5bdad77038398b456d/menguji-kelayakan-baterai-nuklir-untuk-dipakai-di-ponsel/?ref=htarchive&med=hot_thread

    • Ngeri radiasine om?itu kan bahan yg tidak stabil trus nek sampai mis calculate bisa berabe? Contoh kendaraan yg pakai uranium adalah kapal selam, dia pakai uranium cuman 1/4 gram aja bisa berlayar 5th tanpa henti. Nah nek kpl selam kan didlm laut klo mis calculate kan aman wae

  11. Motor listrik zero kan uda ada tu kenceng, jarak tmpuh jg jauh. Trus mobil tesla jg sama.. ap lagi yg wow.. ud jd biasa

  12. kita gak perlu produk gimik gimik kayak gini
    percuma, kita gak peduli
    yang kita tahu dari dulu sampai sekarang honda cuma ngomong konsep lagi konsep lagi
    sedangkan keseriusan mereka terhadap produksi masal motor listrik gak ada
    percuma, konsumen gak perlu gimik tapi bukti, sudah produksi masal atau cuma isapan jempol belaka omong kosong konsep

    • waduh nickname gw diplagiat woy..
      lahhh dikira gampang bikin motor listrik. basis honda itu mesin sepeda motor bro bukan listrik. jadi wajar perlu konsep dan riset terus menerus. kekurangan motor listrik saat ini adalah terkendala dijarak tempuh yang rendah dan ukuran batre yang terlalu besar. saat ini honda lagi riset buat ukuran batre dan jarak tempuh. masalah produksi massal kan udah dibilangin tahun 2019.

    • fyi,NSX itu salah satu mobil hybrid dengan akselerasi ternjengat lo,aventador aja dengan mudah dikamplengi di dragrace sama nsx

    • teknologi seperti ini honda sudah ada jauh sebelumnya, di saat pabrikan lain di dunia tidak menyentuhnya ataupun memikirkannya. itulah kenapa dunia mengagumi sosok opa Soichiro Honda, pemikirannya jauh sangat2 lebih maju. salah satunya, banyak hal yg dunia masih belum bisa memecahkan misteri bahan “campuran” yg digunakan untuk pembuatan engine2nya yg digunakan di prototipe Honda. di gugel tidak akan menemukan informasi fakta super asik. main2lah ke d4rkweb, dll, bro. ta jamin wawasan sampean bakal org4sme sampe puas. ekekekekkk

  13. Setau saya ada batre panasonic yg di pakai tesla itu lebih bagus dalam artian lebih besar dayanya dengan ukuran yg sama kaya batre yg bisa di cas ulang yg ada di pasaran trus sama dayanya lebih lama habisnya, dan di cas ulang lebih cepet drpd batre drpd batre cas ulang terbaik yg ada di pasaran sekarang, jadi kl menurut saya honda pakai itu kaya mundur, semacam honda cbr fireblade MY 2017 tapi dengan teknologi cbr fireblade tahun 1995…

    Point saya kang.. itu seperti penipuan public batre yg cuman di ganti covernya tp daleman batrenya yg udh lama exist dari tahun jaman tamiya.. just what the fuck..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


TERBARU

KONTEN PILIHAN

MOTOGP