Sunday, 29 September 2024

Marini Tidak Menutup Potensi Ke Honda Di Masa Depan

TMCBLOG.com – Seperti kita ketahui bahwa pada dasarnya sampai GP Thailand akhir pekan kemarin, HRC masih sibuk mencari solusi pengganti Marc Marquez di Repsol Honda Team untuk tahun 2024. Fabio Di Giannantonio terlihat berpotensi besar untuk merapat ke sana, namun kabar dari Sky Sport sampai kepada Luca Marini pun sempat didekati pula oleh Alberto Puig di sirkuit Chang, Buriram karena secara umum Honda masih ingin merekrut pembalap dengan pengalaman MotoGP, bukan pembalap rookie dari Moto2.

Logikanya jika pembalap Moto2 jadi opsi HRC, mungkin sudah sejak lama Ai Ogura dikonfirmasi naik ke MotoGP oleh HRC. Namun faktanya Ai saat ini ditempatkan dulu oleh HRC di Team MT Helmet untuk musim 2024, menunggu kesiapan Honda di tahun-tahun berikutnya. Lalu gimana kabar Marini?

Entah nyambung atau nggak sama informasi dari Sky Sport, jurnalis AS – Mela Chercoles – di Buriram sempat menanyakan potensi menjadi bagian dari squad Honda ke Marini dan dijawab oleh adik tiri Valentino Rossi ini dengan respon yang cukup mengejutkan sebagai berikut . . . “Sekarang saya memiliki kontrak dengan tim saya untuk musim depan dan saya harus melakukan pekerjaan dengan baik, karena kami memiliki banyak potensi di depan kami,”

“Namun tentu saja Anda berpikir sebagai pembalap di posisi itu (di Repsol Honda Team), karena itu adalah posisi yang luar biasa. Padahal kini Honda bukanlah motor terbaik. Saya pikir Honda akan sekali lagi memiliki motor yang kompetitif untuk bersaing memperebutkan gelar Juara Dunia.”

“Saya harus mengambil jalan sendiri. Di tim saya saat ini, saya sangat profesional, bekerja 100% setiap hari, untuk mendapatkan hasil terbaik, namun ketika saatnya tiba saya akan mencoba pergi ke tim pabrikan, karena saya sangat percaya diri untuk mengembangkan sepeda motor. Saya rasa saya memiliki kepekaan yang sangat baik yang hanya dimiliki oleh sedikit pembalap. Saya punya banyak kelebihan.”

Menarik sekali mendengar Marini menyebut-nyebut nama “tim pabrikan” sebagai targetnya. Pastinya tim pabrikan Ducati yang jadi target terdekatnya, tetapi toh itu tidak menutup kemungkinan diartikan dalam hati Luca sendiri sebagai tim pabrikan Honda.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

 

29 COMMENTS

    • Gosip sekecil apapun sekarang bisa menjadi berita di motogp. Berita printilan mesin, berita suara motor, berita kerikil di adpal atau berita gak guna sekalipun. Maklum pamor motogp lagi meredup dan butuh gosip gosip untuk mendongkrak populeritasnya kembaali.

  1. Mang msh keliatan satu gen sih ma mbah legend.. dlu jg memiliki kepercayaan tinggi jg, wkt hijrah ke ducati.. ehh,,

    • Tp mang laen.. cara kerja lord puig, agak laen dr yg laen.. bkn incer rider alien, eh ini malah cari pembalap.. medioker. Wkwkkkwkkk

  2. ya kalo bicaranya tim pabrikan mah bisa kemana aja sih Bang Haji, gak cuma Honda.
    Bisa juga malah ke aprilia atau KTM..
    Selain dari sisi bisnis bahwa VR46 juga mau tersorot media dan nilai jual tim dan sponsornya, ada ego juga di dalamnya bahwa Rossi masih punya ambisi menaklukan semua motor walau gak melalui tangannya, bisa juga dengan tim nya…

  3. Agak lucu ya, di foto terakhir, sebagai pemilik tim, mbah malah ga pake kostum tim beserta iklan2 nya.
    Beneran masih milik yams ya?

    • H : ..(isi sendiri)…..dengan mahar 1 unit NSR500 Nastro Azzuro & 1 unit RC211V dikirim ke Tavulia langsung
      LM : Saya terima…………(isi sendiri)
      SAKSI :……..sah!!!!……
      Bgitulah mngkin skenarionya pas H jd bneran byong LM ….wkwkwkwkwk🤣

  4. dengan postur luca setinggi itu,lalu tandemnya mir.. kira kira arah pengembangan akan ikut siapa? sementara di motor terbaik di grid aja keliatan luca agak kesulitan dengan posturnya

  5. Mau gabung pun kayaknya nih bakal ngancurin kariernya….marqes aja yg paling ngerti ama rcv skrng udah angkat tangan buat cari solusi masalah dri tunggangannya… Nih kata matteo kalau mau cari duit ya masuk ke rht, kalau mau koleksi podium mending ke stay diducati .. Tergantung niat ridernya aja lagi wkwkwk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


TERBARU

KONTEN PILIHAN

MOTOGP