Saturday, 28 September 2024

Kemana Veda Ega Pratama Tahun 2024 ? . . Ini Perkiraan Kami

TMCBLOG.com – Veda Ega Pratama mencetak sejarah sebagai pembalap Indonesia pertama yang merebut gelar juara bengengsi balapan kadet Asia Talent Cup setelah memenangkan Race 2 balapan di Sepang. Namanya berada di antara nama nama Juara ATC sebelumnya seperti Kaito Toba, Ayumu Sasaki, Billy Van Eerde, Sho Nishimura, Taiyo Furusato, dan Hakim Danish. Belum selesai ATC 2023 karena masih ada dua balapan terakhir pekan depan sudah banyak pertanyaan dari netizen, akan balapan di mana kira-kira Veda Ega Pratama tahun 2024 nanti?

FYI, ATC 2023 adalah musim kedua Veda di Kejuaraan ini mungkin tahun depan Ia sudah tidak lagi berada di sini. Jika dilihat penjejangannya setelah ATC itu biasanya ke RBRC lalu ke Junior GP sebelum memasuki karir di Grand Prix kelas Moto3 . . Namun begitu sekarang ini ada regulasi minimum usia pembalap saat memasuki kejuaraan ini . . Apakah musim depan Veda terkualifikasi secara umum?

Kejuaraan Dunia JuniorGP dan Kejuaraan Eropa Moto2 Junior GP, akan memiliki batasan usia minimum 16 tahun. Sementara itu untuk mengikuti Kejuaraan MotoGP Red Bull Rookies Cup memiliki batasan usia minimum 15 tahun.

Setelah dua gelaran ini, batas usia minimum pembalap yang bisa membalap sebagai pembalap reguler Moto3 dan Moto2 adalah 18 tahun dimana regulasi ini sudah dimulai tahun 2023 ini.

Nah, Veda Ega Pratama bin Sudharmono ini lahir tanggal 23 November 2008 atau pada awal musim 2024 nanti ia baru genap berusia 15 tahun. Jika secara lugas, regulasi bisa membuat Veda untuk masuk ke gelaran balap Red Bull Rookies Cup musim mendatang sembari mengasah penampilan agar bisa masuk JuniorGP musim 2025 nanti.

Emang nggak bisa ‘dinego’ ke Dorna pakai ijazah Juara ATC 2023 ? Kayaknya nggak bisa, sebagai contoh, Juara ATC 2022 asal Malaysia Hakim Danish yang lahir 30 Juli 2007 atau tahun lalu berumur 15 tahun ketika menjadi Juara ATC tidak bisa naik ke JuniorGP tahun 2023 ini. Ia bisa balapan di RBRC dan ETC tahun ini. Mau dipaksain nego? Bisa menjadi preseden buruk nanti secara image.

Solusi lain yang bisa diparalelkan untuk Veda tahun depan selain RBRC adalah balapan ARRC di AP250 dan European Talent Cup yang mematok usia minimum 14 tahun. Tinggal bagaimana Veda, bapaknya – Momon, AHRT dan AHM memutuskannya.

Referensi : MotoGP

39 COMMENTS

  1. Yakali bisa ke MK untuk di negosiasikan begitulah pikir netizen Wak 😁

    Maklumlah lah lagi viral, penonton asal olahraga Laen ikut nimbrung, asal ngomen aja Veda gantiin Mario aji, lahh… Emang Mario di Moto3 atas Giveaway gitu aja??? … Dan bisa diganti gitu aja asal Indonesia… Emangnya HTA punya Indonesia apa ..kocak

    • Yes, dan Artikel ini mudah mudahan Bisa dibaca sebagai referensi kalo ngobrol di warung kopi soal beginian, jadi nggak asal ngomong yes

    • Menyadarkan penonton peang gitu kasih contoh Lionel Messi di Barcelona, witan, Egi waktu di kontrak club’ Eropa, nah baru ngarti tuh penonton peang

      Nonton YouTube suara robot, informasi muter-muter acakadut sih modal thumbnail bagus di klik judul bombastis “bos Dorna LANGSUNG TELEPON BOS HONDA UNTUK VEDA NAIK MOTO3” .. Bloon jadinya

      • gw suka kometar abang ini tepat menggambarkan tingkat daya pikir orang indonesia , yang liat judul aja oke oke aja mantap bang

    • RBRC jelas, karena selain penjenjangan lanjutan dr IATC, AHRT gk fanatik harus naik honda, naik merek lain boleh(S&K berlaku). dan sudah didahului salim, aji, aditama, kalo ETC kebijakan dr AHRT sendiri..

    • Jalur promosi lah
      Seperti halnya Gerry Salim, Mario Aji, Fadillah Arbi Aditama

      Kalo yang ATC 2022 sinya ezawa promosi Redbull Rookies 2023, dia runner-up atc 2022

  2. Jangan ke ARRC lah..karena nomenklatur ARRC itu mengarah ke WSBK..sedangkan tujuan veda lebih baik ke MotoGP..RBRC dan EUROPEAN talent cup adalah solusi terbaik..biar terbiasa sama mesin prototipe dan riding position MotoGP..

    • @Penggemar motogp :
      Benar juga, LEVEL ARRC itu adalah LEVEL pembalap DADAKAN alias ASAL IKUT.
      VEGA jangan di situ lah, akan menurunkan tensi, bakat dan persaingan secara DRASTIS.
      Mendang-mending ke Red Bull Rookies Cup,
      PAK SUDHARMONO BACA INI PAK , Jangan turunkan Bakat anak Anda..!!

    • betul beda lv ARRC, di china aja di tinggal sekebon yg lain _-. terus gampang crash tarkam sudah. paling bener kek hakim danis, RBRC pake KTM, buat motor honda rivery astra honda racing team di ETC. untuk 2024, 2025 tetep di RBRC buat KTM sama nah tapi naik kelas kan dah 16 th ke JuniorGP naik honda. 2026 klo juara RBRC.JuniorGP umur 17 mungkin bisa langsung ke moto3, klo engga , biar JuniorGP lagi sama moto2 eropean bisa si. Pokonya JANGAN KELAS MOTOR STOCK Lagi.

  3. Semua ini Gegara mendiang ponakan Vinales,anak yg lebih unggul n berprestasi drpd sebayanya jadi ga bisa ikut kelas akselerasi

  4. Ohh jadi ga otomatis promosi ke jenjang selanjutnya ya wak meskipun modal ijazah juara ATC tak perduli umur berapa pun,, terimakasih penjelasannya wak,
    European Talent Cup dan RBRC bisa lah kyknya mah, pasti diusahakan sama AHM atau yg lainnya, krn kyknya Veda ini talenta spesial Indonesia, yg mungkin jarang nongol, kalo salah2 langkah bisa mati sebelum berkembang,

  5. Fyi informasi dari orang orangan bahwa kemunculan Veda Ega Pratama inilah yang akan menggoalkan AHRT bikin tim Moto3 World Championship sendiri Wak.

    Karena selama ini mereka siap masuk moto3 world championship dan sudah lampu hijau dari Dorna sports, namun masih nunggu binaan mereka layak bersaing dikelas Moto3 dengan sebelumnya rutin podium di Redbull Rookies, JuniorGP, dan juara Asia Talent Cup terlebih dahulu.

    Karena membawakan nama brand Astra Honda, mereka gk bisa gegabah asal buat tim dengan Pebalap yang masih meraba raba kompetisi dan sulit bersaing zona poin.

    Sebenarnya mereka siap dengan Mario Aji, namun dilalah Mario yang menurun prestasinya dan kegigihan setelah ayahnya meninggal dunia.
    Soal Mario boleh di cek dokumentasi saat Carmelo Ezpeleta datang ke Indonesia untuk kontrak persiapan Mandalika circuit internasional, ada AHM, Mario muda, pak Jokowi, dll saat itu.

    • Semoga pas saat itu tiba nsf jg dapat peningkatan,kalo tenaga top end dan sasis twinspar sih masih bisa diadu tapi untuk sektor lainnya terlihat udah tertinggal

      Championship Sekarang aja masih terlihat digendong masiah yg emang lebih cocok pake nsf ketimbang ktm

  6. Btw Billy van erde kemana ya?
    G keliatan dia
    Terus pembalap Jepang yang sleding pembalap malay sampai patah tulang itu kemana yak?
    Sorry kudet

  7. Saya harap ada pemerhati talenta balap di Indonesia memperhatikan anak ini..konglomerat atau siapa lah..
    Vega Eda suruh latihan pakai motor spek MOTO3 pas di saat menganggur coba..

    Tapi Jangan mengharapkan sesuatu lah dari yang sedang main Paman-Paman_an, mereka sedang sibuk mikir sekarang.

  8. Kalo MS ahaem masih diatas 75% pasti di usahain.makannya jangan bc ahaem mulu,biar pebalap2 berprestasi bisa disalurkan bakatnya.mau ngarep ke siapa lagi,yg punya image motor sport aja cuma berani biayain ap 250 cuma 2 motor.

    • Siap yang bc ahm mas.. Kalo mau msnya stabil dan naik ya tingkatan kualitas jangan malah kualitas di turunan. Giliran kena masalah masal malah bilang bc sales sebelah wkwk….

  9. Bisa aja buktinya Marquez bisa yang harusnya rookie pakai motor satelit eh langsung up ke pabrikan dimusim pertama
    Hukum dunia bisa berubah hukum Tuhan yang tidak pernah berubah

  10. wak, sekalian bahas pembalap ahrt di atc tahun depan apakah ada pembalap yang bisa balapan di grup depan? karena nama decksa yang juara ttc tidak ada dalam daftar lolos seleksi atc 2024.

  11. Wak haji kalau buat video bahas helm atau motogp cuma ribuan yg nonton.

    Video bahas veda hanya 18 jam sudah 66 ribu yang nonton

    • Ya karena lagi viral

      Cobalah bikin, dengan thumbnail veda, judulnya yang VEDA 2024 FIX NAIK KTM REDBULL

      Dijamin puluhan ribu Sabi lah, sekalipun lu gak punya subscriber

      Catat komen gue
      Kalo perlu tag gw bantuin dah 😌

      Cuma bancinya YouTubers dadakan ikutan nimbrung ngerusak algoritma, isi konten samvah, 6 hari lalu masih upload “TIMNAS BAWA PULANG PIALA SECEPATNYA KE ERIK” …

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


TERBARU

KONTEN PILIHAN

MOTOGP