Sunday, 6 October 2024

Pasca Masalah Marquez Di Mandalika . . . Ducati ditengarai downgrade Desmosedici GP23

TMCBLOG.com – Rumor Paddock di Motegi hadir cukup panas menyangkut nasib 4 pembalap Satelit Ducati yang menggunakan Desmosedici GP23 dimana Pasca Masalah yang menghampiri Marc Marquez Di Mandalika, Ducati ditengarai melakukan downgrade Part Desmosedici GP23. Diksi ‘Downgrade’ yang awalnya dikemukakan Oleh The-Race ini masih belum diketahui arah maksudnya, Namun sepertinya lebih ke masalah Safety agar kejadian Serupa tak terulang.

Salah satu yang mungkin menjadi maksud dari Diksi Downgrade adalah ‘pelepasan’ kembali Part part yang selama ini memungkinkan Performa GP23 Mendekati performa dari GP24 yang bisa jadi menjadi variabel signifikan moncernya performa Marc Marquez di Aragon dan Misano.

Downgrade atau mungkin lebih tepatnya Dilepasnya Part Upgrade ini di-iyakan Oleh Fabio Diggianantonio “Saya sedikit kecewa. Mulai dari balapan ini ( GP Jepang 2024) kami tidak dapat menggunakan komponen yang membantu kami untuk bersaing dengan motor GP24. Jadi sekarang saya melihat kesenjangan dengan motor ’24 sedikit lebih besar.”

Tentunya Part Part Upgrade tersebut dipastikan adalah part yang sesuai regulasi bisa dilakukan Upgrade. Kalau Mesin nggak Mungkin disentuh, Karena dengan Status Konsesi kelas A, Pembalap ducati Tidak bisa mengganti spek mesin atau sekedar ‘ngoprek’ mesin sembarangan.

Hal Hal yang bisa diupgrade sesuai regulasi antara lain adalah Program Software elektronik, Sasis, Suspensi dan beberapa winglet yang tidak masuk dalam Aturan Homologasi seprti Winglet Buritan Misalnya.

Selain Butuh Klarifikasi benar atau tidaknya rumor pendown-grade-an GP23 ini secara umum Marc Marquez beberapa Bulan yang lalu pernah mengumbar Policy Ducati dalam Soal Upgrade dari Motor Non-Factory seperti Yang ia pakai dimana dalam Kondisi Normal dimana Ducati Tidak melihat Satu pembalap GP23 Sedang melawan Pabrikan lain dalam hal Championship, Maka Upgrade GP23 akan dilakukan Massal dalam artian semua Pengguna GP23 akan menerima Upgrade yang sama-rata.

Jika Ya benar, Maka begitu Juga halnya dengan soal Downgrade. Jika benar ada downgrade maka semua pengguna GP23 akan mendapatkan downgrade yang sama, persis seperti yang dikeluhkan Oleh Digiannantonio tadi.  – @tmcblog

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


TERBARU

KONTEN PILIHAN

MOTOGP