Model M28 skala 1:1 dengan dan motor inspirasinya

Norton M28 merupakan sebuah hasil karya seorang lulusan Vehicle Design course pada Coventry University, Arron Rogers namanya. Ia merancang M28 sebagai bagian proyek akhir tahunnya sangat mengedepankan unsur masa depan. Motor ini dirancang sebagai Motor Norton abad 21. Pada desain nya Aroon mengetengahkan ide-ide segar dan unik seperti penempatan tangki BBM 15 liter dibawah jok dan menyatu dengan rangka layaknya sebuah frame monokok dan membiarkan areal yang biasanya sebagai tempat tangki ditempati sebuah rangka terbuka sehingga memberikan sensasi pemandangan mesin yang lebih terbuka. Penempatan Tangki di bawah jok akan membuat pusat massa lebih terkonsentrasi lagi ditengah.

Arron merancang motor ini berkapasitas dapur pacu 500cc Norton, injeksi, sanggup memuntahkan power 70bhp pada RPM 8000, berbahan bakar biofuel, berjenis katup desmodromik yang dipatenkan Norton dari 1942, memiliki frame yang terbuat dari serat karbon, suspensi depan mengangkat kembali konsep girder fork yang sebenarnya merupakan tipe fork generasi awal, suspensi belakang menganut VPP -virtual pivot point (terispirasi sepeda gunung) yang menempatkan sok belakang tepat ditengah rangka motor.

girder fork masa depan ?

rancangan konsep M28

picts : hellforleathermagazine.com

tmcblog youtube channel
TMC ADS

16 COMMENTS

  1. Emang motor “masa depan” yang katanya futuristik harus selalu “bungkuk abis” bawanya ya ?
    Kalo menurut ane seh, konsep ini difokuskan pada aerodinamika, kenyamanan “rider” sangat diabaikan.

    Guest
  2. @YVC F-005

    iya tuh. terlalu bungkuk kayanya. kenapa mereka ga coba buat motor yang bawa nya sambil kayang aja ya. ngeliat nya dari kaca gitu. ahak2.

    Guest
  3. kerenn ya, walopun sedikit aneh.
    btw…

    ehm.. ehm… numpang pengumuman
    pengen dapet domain dotcom, dotnet, dotorg, dll. GRATIS !!!

    caranya, ikutin lomba bikin posting di aearc
    n ikutin langkah-langkahnya..

    info lebih lanjut,disini

    thx mas AlbertCh…

    Guest
  4. ini buat yg mo liat aplikasi girder front suspension
    http://thekneeslider.com/archives/2008/02/25/yamaha-r1-girder-front-suspension/
    http://thekneeslider.com/archives/2008/06/05/r1-with-girder-front-end-update/

    Guest
  5. motor bagus….idenya ok….tapi design terlalu futuristic jadi aga sedikit aneh…mungkin 10 tahun lagi orang sudah bisa nerima konsep ini

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here